JURUS UJIAN NASIONAL (YEAAH!!)

Februari 26, 2011

Salam Primitive! Halo orang2! Apakabar? Sehat? Sehat? Aku engga. Hehe. Kali ini kita membahas tentang UJIAN NASIONAL .. *jengjengjeng..* ah, gembel.

Bagi kamu2 yang sekarang hidup dizaman udah kelas 9 SMP, pasti udah mempersiapkan dirinya untuk UN kan? udah siap? siap? aku belum. Aaahh! Gembel!

UN, adalah suatu jenis hewan avertebrata akhir penentuan bagi siswa2 sekolah, spt SD SMP dan SMA. Dan kali ini, berhubung aku kelas 9, aku mau cerita tentang si-UN ini.

Alhamdullilah, UN kali ini pihak sekolah boleh ikut campur tangan. *ALHAMDULILLAH!!! BAEK2 sama GURU!!* tapiii! masa UN nya pake 5 PAKET!?? Paket A,B,C,D,E tidak termasuk paket hemat, Paket Hemat cuma ada sabtu-minggu. Apapaan tu? 2 paket aja susahnyee ngga ketulungan apa lagi ini (susah nyonteknya maksudnya kali ya.. haha), 5 boookkkk.. Kentut.

Saudara sebangsaku sekalian, aku mau kasih tips. Manatau bermanfaat bagi nusa dan bangsa kan. Yaaaahh walopun aku juga ga ngerjain TIPS2 INI.. hahaha. Gembel.

Jurus-Jurus Menembus UN

1. Lupakan Sistem KEBUT Semalam

taukah kamu *tsaaaahh* kalo ditoko2 buku ada dijual buku saku judulnya "SKS : SISTEM KEBUT SEMALAM" sebetulnya, ga ada manfaatnya juga. mending juga ga usah dibaca bukunya tinggal kita bawa pas ujian. ya kan? Lebih baek jauh2 hari sebelum ujian ulang pelajran, latihan dirumah, biar contoh2 soal Ujian itu semakin kebayang bentuknya gimana *bukan bentuk kertasnya ya. Aku tau isi pikiran kalian*


2. Sholat dan Berdoa
Inilah yang penting. Segala usaha yang kita perbuat akhirnya juga diputuskan oleh Allah SWT. Kalo belum merasa mantap, Perbanyak DOA! penting tuh. Minta doa restu mama papa kakak adek sanak saudara om tante pak kyai pak ustad dll..

3. Sarapan
Ermm.. Gembel. Sarapan juga penting. Sebelum pergi kesekolah dan bertempur, siapkan isi perut untuk menmbah kerja otak. Kalo perut kosong, konsentrasi bisa pecah. Susah mikir. Hasilnya kita ga bisa mikir jernih dan WALAAA ujian acak adut isinya. Kayak aku kemaren,pas try out, ga sarapan pas ujian perut bunyi. Ganggu. Untung akhirnya LULUS.. Haha ASOY! itu faktor keberuntungan loh. Jangan ditiru. Pokoknya makan ya.. Minum teh, makan roti, ato makan nasi. Biar lebih afdol, pake sambel terasi. ditambah dendeng. Lamak bana.. *heeeh ini ngomongin apa sih ha?* tapi sambelnya jangan kebanyakan. sakit perut lak nanti. pas ujian mana boleh izin ke WC.. Kan susah ujian sambil ditemani bau yang tak sedap.. (ini ceritanya kemana sih???)

4. Persiapkan Senjata
Ujian nasional itu ibaratnya kayak perang. Setiap perang harus ada senjata. Nah, sejata bagi un adalah contekan. Hush! Salah gembel. Sedikit gapapalah. HALAH!

Ok kita liat kelengkapan senjata para prajurit UN kita :
- Papan Selancar Alas Ujian : OK
- Pensil 2b : OK (ingat 2B! jgn salah, UN diperiksa dengan sistem KOMPUTERISASI, kalo gak bener2 itam krn pensil kita abal-abal jgn nangis klo nama kita ga keluar nantinya)
- Penghapus : OK (pilihlah penghapus yang benar2 menghapus dengan bersih. Kan sayang juga kalo sampai nama kita ga keluar lantaran kertas ujian kta lecek gara2 kita menghapusnya gak bersih..)
- Rautan atau Peruncing : OK (alat ini sangat dibutuhkan loh.. )
- Penggaris yang ada bulatannya : OK (penggaris semacam ini sgt membantu kita saat membulatkan jawaban, kalo kita merasa bulatan kita ga sempurna, pake penggaris ini saja..)

5. Tertawa Selepas-lepasnya

TERTAWA. Sebelum masuk kelas ujian, lebih baik kita bercanda2 sama teman2. Kalo kita tetap sibuuukk ngapalin rumus, yang ada otak makin mumet dan susah mikir. coba deh, tertawa sebelumnya. ga usah tegang gitu kali. Dari yang aku dengar, kalo kita ketawa otak akan bekerja secara positif. Ngerti? ngerti? aku enggak.. Yaah pokoknya kek gitu2 lah.


nah, itulah jurus2 menembus UN ala dea.

Oke Salam Orang Utan! Bye!

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)