Penelitian Sosial 2013

Mei 13, 2014

Holaaa. Aku muncul lagi~!
Tetiba pengen cerita sesuatu nih.. Tapi cerita apa ya... :|
Hmm.. Oh iya! Aku mau cerita ttg penelitian sosial aku yang buat tugas akhir praktek sosiologi + baksos..
Jadi, mau denger, eh.. baca ceritanya?
Nyuruh mereka angkat barang2. Saya sih mandor.. Yang ga mau angkat barang
gak difoto *keji*
Jadi, setiap tahun, anak kelas 12 IPS harus ikut yang namanya Penelitian Sosial. Itu untuk nilai praktek mata pelajaran Sosiologi. Setelah itu dibikin laporan dan di presentasikan.

NAH! Tanggal 16-12-2013, kita (Aku, Safni, Dita, Zeta, Angga, Fitri, Reza, Yoga, Dheo, Ulfa, Andika1(Adek), Andika2(Opuk)) terjun lapangan untuk penelitian sosial kita + baksos ke Panti Asuhan..
Lucu sekali.. Kita punya 2 Andika disini.. =))

Sebenarnya kita ada penelitian yang resmi dari sekolah ke suku pedalaman sana. Karena biayanya ---yang menurut kami terlalu mahal dan sangat tidak sebanding dengan tempat yang dituju--- maka kami memutuskan untuk penelitian sendiri. Tentu saja dengan minta restu dulu sama guru pembimbing~


Jadi, 3 hari sebelumnya kita ngumpulin dana dan ngurus izin ke Panti Asuhannya. Seru banget pas kita ngurus2 sembako dan hadiah2 kecil buat di bagiin sama adik-adik di Panti Asuhan. Ngebayangin gimana mereka nanti dapat hadiah dari kita~ Wkwkwkwk
Btw, that was the first time aku ikutan baksos :| Senengnya lain gitu.. Senang banget bisa bantu orang yang sangat membutuhkan gitu :')




Semua anak pantinya. Kebetulan, ini panti asuhan khusus anak2 perempuan :)
Jadi, untuk penelitian kita, masing2 kita mewawancari 1 anak panti. Yang ga kebagian, bisa wawancarai pengurus pantinya.. Sistemnya gini, kita ngasih pilihan ke anak-anak panti untuk milih siapa yang bakal jadi pewawancara untuk mereka. *paham ga?*

Nah, waktu itu aku dipilih sama seorang anak, usia 10th. Namanya Nadia. Dia baiiiik banget. Dia cerita, dia udah ga punya ibu lagi tapi dia masih punya ayah. Ayahnya nitipin dia di sini karena pekerjaannya sebagai supir antar kota yang memaksanya untuk melakukan hal tsb. Ya, dia ga bisa jagain anak-anaknya, krn terlalu sering pergi :((
Pas aku tanya, dia mau diadopsi apa enggak, dia bilang ga mau. Dia udah kerasan banget tinggal di Panti..

Salaman sama Ibu Pantinya.
Doi terharu banget. Aku jadi nangis waktu itu :')))
Aku engga bisa ngebayangin, kalo aku yang ada di posisi Nadia :'D
NADIA KAMU APA KABAR DEK?! LAMA BANGET KAKAK GAK MAIN KESANA YA! HAHAHAHA :'D

Setelah kita selesai wawancara2, kita ngadain games gitu buat mereka~
Yaah, ada hadiahnyalah kecil-kecilan :'D

Ini.. Lagi main game nih..
Ada kucing :|
Waktu itu perasaan aku.. Gimana ya.. Umm.. Seneeeeng banget gitu. Ga tau deh kenapa. Seneng aja ngeliat mereka bisa senyum dapet hadiah dari kita-kita.. :'))


Semoga kalian sehat selalu ya, adik-adik. 
Belajar yang rajin! *emot peluk*

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)