Malaysia!

Januari 31, 2015

Haaaaaiii. Assalamualaikum! Saya kembaliii.
Saya kembali, mestilah ada berita atau cerita yang akan disampaikan, kan?
Yoi.
Soalnya, saya emang gak bakat untuk menulis. Saya hanya bakat buat share. *yaaaakali* Kalo gak ada sesuatu hal yang terjadi, ya gak nulis.
Duh, ngerti gak sih? Ngertiin ajalah yaa.

Jadi, tgl 22 Januari 2015 kemarin, saya berkunjung ke tempat keluarga saya di Kuala Lumpur!
Yeah!
Ini first time saya keluar negeri. Hehehe. Jadi sedikit agak norak lah. Padahal ke tempat keluarga sendiri. Hehehe.

So, kamu punya keluarga di sana? Jadi kamu orang Indonesia atau Malaysia, De?
Dua-duanya.
I love both.

Ini juga dadakan banget perginya. Karena uncle saya sakit. (uncle – abangnya mama).
So hati mama saya risau sangat krn abang dia sakit. Minggu-minggu awal setelah saya UAS, Mama tiba-tiba mengutarakan gagasannya,

“Dek, aku pergi Malaysia lah. Abang aku sakit..”
“SUMPAH DEMI APA MA. AKU IKUT. 

Ya emang kek gitu kami, kadang-kadang. Suka pake Aku-Aku aja.
Kita keluarga nan epic.

“Adek libur ni Ma. Sebulan. Bisa mati bosan ni, libur sebulan gak ngapa-ngapain.. 
“Yoklah. Bikin paspor kita.

Haseg.

Tanggal 15 nya, kita langsung caw ke Imigrasi, bikin paspor. Mama ngehubungin Mama Duri. Ngajak ikut ke KL.
Doh. Gimana jelasinnya... -___- Mama Duri ini... Tante lah. Nah gitu.

Jadi pokoknya, Aku, Mama, Mama Duri, Kak Ayi, Putri dan Bg Angga berangcus ke KL tgl 22 Januari.

Kak Ayi, Putri dan Bg Angga adalah sepupu2 saya.

YAUDAH, POKOKNYA GITULAH. AELAH.
Bye byeee~~
Baidewei, kami pergi ke KL, ga ngomong2 sama keluarga di sana *bahkan dengan kakak dan abang sendiri aja, aku gak bilang, huehuehue* Biar supres.
Mama pengen kasi supres buat abangnya, gitu.
Kami kasi tau sepupu di sana pas kami udah mau take off. So, pas ngasi tau, sepupu2 di sana langsung kaget dan cepet2 ke bandara buat jemput *dalam hal ini, uncle masih gak tau :))*

DOOOOH. GA NGERTI LAGI DEH MAU CERITANYA GIMANA.

Karena flight sore, jadi nyampe sana udah malem jugakan, nah akhirnya kita makan dulu.. Setelah kenyang, kita ke flatnya sodara di situ. Ketemu sama sepupu lain, yang ga ikutan jemput.
Wah, kami seperti... Seperti.. YA SEPERTI ITULAH. Entah berapa tahun ndak pernah jumpa =)))
Salam dari tingkat 11/19
*peace yo*
Besoknyaaa, kita pergi ke Rumah Sakit, untuk membezuk uncle..

Pas nyampe... Waktu uncle liat Mamaku, mukanya shock banget. Seakan ngomong gini “YA ALLAH… BETULKAH INI ADIK AKU?! BETULKAH?!!”

Seperti acara reality show Tali Kasih..

Cuman gak ada drama dan backsongnya aja..

Pertemuan yang mengharukan…

Pas ngeliat uncle itu…... Perasaan aku kek ngeliat Papa dulu :”
Duh sedih kan…

Sempat berlinang air mata aku sikit, pas liat uncle.
SIKIT.. *ambil tisu*
Baper abeeeesss~~

Uncle dan Mama
Mak Sarip!! 0.0
Eeeeh, kemudian ketemu sama adeknya mama, MAK SARIP!
Seingatku, aku gak pernah ketemu sama dia. Tapi, pas dia cerita, dia pernah jumpa dgn aku, sebelum akhirnya dia pergi ke Malaysia. Yaaaa... Tah umur berapa waktu itu tahlah..

Jadi, berjumpalah Uncle, Mama dan Mak Sarip hari itu.
Benar-benar the real Tali Kasih.. =)))

Setelah itu.. Hmmm.... Kita ke KLCC, naik monorel. *monorel atau apasi itu namanya.. ._.*

Asli. Saya kampung sekali.
Maklum, di sini *indonesia, maksudnya..* kan ga secanggih itu =))


Jadi di sini tuh ga pake tiket, tapi pake semacam koin gitu (gambar yg diatas itu). Belinya juga pake vending machine..

Ada yang lucu nih. Pas lagi ke station monorelnya, deket situ ada vending machine minuman, Aku sama Putri kek dongo gitu ngeliatnya. Pengen nyoba, tapi takut. Tah malu tah takut. Jadi kami ngeliatin orang yang beli aja. Terus si bg Angga bilang ”Kelen pasti mau nyoba, kan?” *sambil galak*
”AHAHAHAHAHAIYA tapi ndaklah..” Aku sama Putri galak-galak dongo =)))

Sekaleng minuman harganya RM1.
Enak sih, duitnya gampang. Coba di indonesia -____-
Ke rame an angka nol nya.

Nyampe KLCC, aku diculik dengan Kak Baby dan Kak Molly, buat langsung foto depan twintower. NGAHAHAHAHA.

baju orange - Kak Baby
baju dongker - Kak Molly
baju hijau - anak hilang
Berfoto dan difoto dengan susah payah. Tapi.. Jadilaaaahh :D  
Terus ke Convention Centre liat Kak Monie yang lagi exhibition.

Atas - Mak yip, Kak Ayi, Putri, Mama, Aku, Mintuo (istrinya Uncle), Kak Molly, Mama Duri
Bawah - Bang Angga dan Kak Monie
Terus pulang~
Di beliin Tutti Fruti sama mak yip *peace*
Tutti Fruti itu.. ituloh.. Froyo. Tapi gak berasa yogurt. Gak asem-asem banget.. Malah enak. Enak banget .____.

Terus besoknya, kita ke banyak tempatlah.. Ke kuburan Atuk.. Kuburan Nenek.. Kuburan Uncle Syahrial..
Di sini kuburan Atuk dan Uncle Syahrial
Mama dan Mak Yip lagi bersihin kuburan Uncle Syahrial o:)
Al-Fateehah.
Atuk o:)
Al-Fateehah..
Kemudian kita lanjut ke kuburan Nenek. Kuburan Nenek terpisah dari kuburan Atuk dan Uncle Syahrial. Kalo kuburan Nenek itu di tanah milik Kerajaan Malaysia. Letaknya juga di tengah-tengah kota..
Nyampe sana, aku berasa kek masuk taman makam pahlawan gitulah.. Hihihi..
Nenek o:)
Al-Fateehah. 
Terus..... Jalan-jalan ke banyak tempat. Sempat ke Batu Cave, cuman nasib lagi ga baik. Nyampe sana hujan, terus banyak orang India juga yang mau sembahyang. Akhirnya gajadi foto-foto di sana deh..

Hari terakhir, adalah hari yang paling seru sebenarnya. Aku, Putri, Kak Ayi dan Bang Angga ditinggalin di Bukit Bintang. Setelah itu kita muter2 jalan kaki. Belanja, foto-foto.

Ngupi-ngupi cantik sikit di starbak.
Haseg
Keren ya.. Iyain ajalah..
No Caption Needed
*kek kek di instagram gitu..*
Ulala~~
Mau imlek, Mall dimana-mana udah didekor "merah-merah"
Ini di Pavilion.

Tapi, sebenarnya, di rumah sakit, keadaan Uncle sedang tak baik.

Saya merasa jadi sedikit serba salah .______.
Saya khawatir dengan keadaan uncle tapi saya mau puas-puasin hari terakhir ini juga ._.

Bakar saja saya, kakaaaakkk~~

Tapi, ternyata keadaan Uncle semakin mendingan..
ALHAMDULILLAH..

Malamnya, kami diajak main bowling di Wangsa Walk.

AHAHAHAHAHAHA BECANDA DEH AH.

Tadinya juga aku emang ga mau. Soalnya ga pernah sekalipun aku main bowling. Manalah aku ngertikan. Tapi, aku pikir ini hari terakhir, besok ndak jumpalah lagi dengan sepupu-sepupu ni, kapanlah lagi kan? Yaudahlah, bodo amat. Mau gak ngerti kek, gak pande kek, bolanya berat kek, aku ikut aja. Biar seru.

Bowling? Meh..

Cetek.

*setelah main satu game*

Hanjir, susah -___________-

Beruntung tangan gak copot ke bawa sama bolanya =)))

Tapi akhirnya, bisa jugalah....Sikit.
Walopun akhirnya jadi juara paling akhir.. =))

Gapapa, yang penting semua senang. Senang ngetawain saya =)))
Pengalaman baru juga kan..

Cousins~~

Besoknya pulang deh..
5 hari ga berasa L Pengen ulang lagi. Aku juga gak sempat pamit sama Uncle mau pulang..
Sorry Uncle. Uncle cepat sembuh tao.. :')

So begitulah ceritanya..
Ga penting juga sih buat kalian, tapi ya terserah saya juga.. Ini blogkan blog saya.. Suka-suka saya dong ya. *peace yo*


K Bhay!
We're really big fam!
Indonesia-Malaysia Family!

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)