Dea di tahun 2015 - 2018

Juni 03, 2018


Caution : Post-an ini post panjang dan boring. Pastikan kamu punya waktu luang untuk membaca, atau ya kamu memang ga ada kerjaan aja sih.


“2011 mereka bertanya. Nanti besar elo itu mau jadi apa
Aku kepengen jadi dokter, biar bisa suntik orang lewat, njus njus njus~~”
-Yanglek feat. Susan-



Ga penting ya.

Jadi 2014 itu awal – awal ku jadi mahasiswa tuh, masup jurusan Hubungan Internasional di Universitas Riau saya tuh! Jaman itu masih rajin ngampus, baik hati, tidak sombong, rajin menabung dan taat beribadah lah. Wiiiih bohong. Waktu jadi maba tuh, (hampir) semua kegiatan kampus tuh diikutin. (hampir) semua kegiatan kalo bisa jadi panitia, KUN.

Inget banget dulu sering cerita di sini, jaman SMA, aku punya satu cita-cita yang pengen banget dari kapan tau. Jadi penyiar radio. 2015, semester 3, sebuah radio open recruitment. Saya beraniin diri buat ngelamar. Padahal sebelumnya gatau kiat – kiat interview itu seperti apa. Tapi..

LOLOS DONG. Juni 2015, pertama kali gue cuap-cuap jadi penyiar. Dan, kalo kata mekdi , “I’m lovin’ it!” Awal-awal jadi penyiar itu, gue sempet pacaran gitu sama senior kampus (Ihiw). Terus, karena kayaknya gue terlalu cuek ya, akhirnya gue minta putus. Lah aneh ya…… (walaupun waktu itu pake drama balikan yang cukup rang orang SE-HUBUNGAN INTERNASIONAL aja yang tau. Mak, rame ya…) Dahlah kan. Sibuklah kakak Dea mu ini jadi penyiar ala ala. Ih seneng kali lah aku sumpah! Sampe ga pernah aku nulis lagi saking sibuknya.



Nah saat itulah kuputuskan untuk hiatus dari blog ini. Desember 2015, ku private lah blog yang ndak seberapa pembacanya ini kan.. Tapi, agar supaya, pindahlah aku ke tumblr. Dan, you knowlah what happened kan. Pemerintah memang debes☺️


2016 sayang banget, saya harus hiatus dari dunia siar menyiar karena, radio tempat saya kerja juga mundur dari kerasnya kehidupan ini. Radionya pindah tangan. Dan semua penyiarnya bubar grak jalan. :’)

Akhirnya ku fokus kuliah saja saat itu. Sempat juga coba beberapa radio. Ga dipanggil, ditolak, telat kirim lamaran. Cemacemlah! Sampailah tahun 2017, dimana ku udah semester 6, harus pigi KKN akutu. IH MAK NDAK PERNAH PERNAH AKU JAUH DARI MAMAK. KOK DISURUNYA AKU KKN!

Dua bulan aku dikampung orang, di Ujung Batu sana tepatnya. Kalok mau tau, cok ko cek aja gugel translet, eh kok translet, gugel  maps tu maksudku.


Etunggu dulu. KOK JADI MEMBATAK GINI AKU.


Jadi, pas lagi KKN itu, aku dapet kabar dari temen aku sekantor dulu, ada radio yang oprec. Aduh, gimana ya. Sempat dilemma, karena lagi jauh, tapi kesempatan ga dateng dua kali loh, gitu ya kan. Akhirnya, dalam keadaan KKN, di desa orang, saya apply sajalah. Sempat beberapa hari, kabur dari tempat KKN karena harus balik ke Pekanbaru untuk interview.
2017 akhir. Dealina siaran lagi dooonggg. UHUY LAH KAYAK SPONTAN. \^o^/


Pertengahan 2018 ini, saya baru seminar proposal dimana teman – teman yang lain sudah sah untuk menyandang gelar sarjana. Ingin menangys, tapi untuk apa.

Kalo udah kek gini aja baru, sok sok nge quote “Setiap orang tu punya timeline hidupnya masing – masing”

HALAH.

Iya bener.

Jadi gitu aja. Singkat padat dan ga manfaat dong ya.


Eniwei. Saya mau cerita tentang 10 orang teman saya. Ya. Saya biasanya emang suka gini. Dari jaman SMA suka banget ngedeskripsiin rang-orang. Gatau buat apa. Rang-orang ini yang jadi panutanQ di kampus. Yah, gak panutan juga sih. Lebih kayak sampoerna hijau aja sih.. Gak ada loe, gak rame. /HWAAAAAA RECEH/


Kamu, bisa baca juga bacotan saya yang lainnya di inideashanur.tumblr.com. Kalo kamu mau. Kalo tidak, ya sudah jangan dipaksa. Nanti sakit kuning. Saya tidak bisa biayain kamu rumah sakit. BPJS mungkin bisa.


Lots of love,



💚💚💚
Dea

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)