Si Gatal

April 13, 2021

 

Halo rakyat! Sudah lama tidak menyapa kalian semua~~! Soalnya yaaa

biasalah

Hehehe. Apa kabar nya semua? SELAMAT RAMADAN~!! Terakhir aku nulis review Wanda Vision dan mungkin nanti akan menyusul The Falcon and The Winter Soldier. Tapi nantiiiiii. Karena seriesnya sekarang masih on going, dan baru aja espisode 4 YANG OMG ASTAGA MENYEBALKAN!!

Oke sebuah intro yang kureng yeeeee, eheheh. Anyways, kali ini aku pengen cerita tentang sesuatu yaaangggg baru saja aku alami, ataau masih aku alami sampe sekarang

Udah hampir 3 minggu ini aku kena semacam gatel-gatel apa alergi gitu di tanganku. Tapi, aku gatau nih alergi apaan karena aku ga bawa ke dokter (belum). Soalnya, tahun lalu, pernah juga sempet alergi begini, terus cuma ke apotek, dikasi 2 macam obat, eh sembuh cepet.

Ya aku pikir yang kali ini ya sama dong.

 

 

TERNYATA ENGGA CUY.

 

Kisah ini berawal dari instagram. ENGGA.

Jadi, waktu itu, tgl 23 Maret tiba-tiba aja tanganku gatel dan muncul bintik-bintik kecil gitu, kaya biang keladi keringat. Nah, karena dulu pernah punya pengalaman gini, yauda, aku coba ke apotek lagi. Sayangnya apoteker yang kali ini ku kunjungi gak secanggih apoteker yang dulu (lagian yang dulu di Bangkinang bos, monmaap. Jauh bener ke kota sebelah..) Doi cuma ngasi satu obat minum (dexteem) sama bio oil. Katanya, ini karena kulit ku kering, jadi harus dilembabin, langsung aja masuk marketingnya, dia nawarin vitamin C yang tak lain tak bukan BLACKMORES. Sontak saja aku mengutuk dalam hati. ANJ..

“Hehehe ga dulu deh ya mbak, BLACKMORES MAHAL HAHAHAH”

Kata aku waktu itu. Beneran.

 

Seminggu aku minum rutin tuh dexteem, sesuai anjuran si mbak apoteker, 2x sehari setelah makan. TAPI MALAH SEMAKIN MERADANG AWAAWWAWAWAWWAWAWWWW

  
Dari awalnya cuma bintik2 halus begitu, lama-lama jadi....






Plis, kalo kamu ngerasa jijik, mual, geli atau apapun, gausa dilihat yaa. Skip aja :)

 

Asli, aku stress sekali karena, ya Allah mengapa gatel sekali dan tanganku seperti zombie, apakah sebentar lagi akan tumbuh akar? :((

Iya berlebihan emang. Sempet mikir apa gue sakit gula kali ya, searching penyakit gula, kenapa tangan gatel, eksim, bintik-bintik di tangan. Makin di searching, makin parno :)

3 malam berturut-turut aku kompres es ini tangan karena saking gatel dan panas gitu jadinya :( gak kompres sih, malah aku rendem dalem baskom isi air es sambil digosok-gosok pake batu esnya gitu. Rasanya lega banget. Tangan dingin, terus tidur bisa lebih nyenyak karena gak keganggu gatel.

Sampe akhirnya, awal bulan april, aku ajak ulan main, terus ceritain tanganku ini. Ulan si expertees ini memang, dia udah pernah kena gatel-gatel sebelumnya, tapi karena ketularan jamur kucing. Akhirnya doi ngehubungin tantenya, tante tut yang juga si expert dalam dunia gatal menggatal (aww, spertinya ada yang salah dari caraku menyebutkannya).

Terus barulah, sama te tut dikasi cetirizine. Oiya, setelah dexteem itu habis, aku ganti minum grathazone (obat yg dulu aku minum). Jadilah ada 2 obat minum, grathazon dan cetirizine. (Adalagi sih, rekomendasi Mama sama si Agung tuh insidal, tapi belum coba dan kata mama mahal sikit dari grathazone dan cetirizine ini wkwk)


obat-obatan gatal yang paling lazim. murah. 2000-5000an aja.

Nah di hari ke 17 ini tanganku jadi jele banget sumpaaaa. Masih belum kelar gatelnya. Di beberapa jari masih bermunculan bintik-bintik baru. Aku masih gatau penyebabnya apa. Apa makananku, apa cuaca, apa ada penyakit, gatau. Masih belum ke dokter. Sampe bilang mama pengen ke dokter aja :( Sedih hatiku melihat tangan kayak gini. Kayak… The Thing :((((

masa jadi kek bgini kan sdihhh :((


jelek banget asli, kalo ngeliat langsung tuh kayak faaakkkk hih.

 

iritasi karena digarukin mulu

kaya digigitin tungau apa kutu ya, padahal karena di garukin. si bintik2 itu, kalo aku pencetin ada airnya dikit. tapi bintiknya itu kecil2 bgt.

Kalo di rumah sih dia mendingan. Mungkin karena aku gak pake AC dan di rumah kan kaos pendek aja. Tapi kalo di kantor, udah AC, kulit jadi kering, kena lengan baju jadi gatel mulu, ga sadar malah aku garukinnnn mulu. Akhirnya bengkak lagi :)

    

     



LIHAT WARNA KULITNYA?! WWKWKKWK ANEH BANGET YAK. 

Kulitnya jadi kasar dan tegang gitu, kaya kulit abis luka, terus baru mau sembuh. Nah gitu. Mungkin iritasi kali ya karena aku garukin terus. Lebih parah yang sebelah kiri dari pada tangan sebelah kanan emanggg. jele banget ya kannn huhuhu

Ini aku baru beli grathazon papan baru, dan cetirizine nya udah tinggal 3 tablet lagi. Keknya beli lagi deh. Sampe cetirizine dan grathazone ini abis, dan tetap gada perubahan, baru deh aku ke dokter keknya. Karena asli, ga ngerti lagiiii :((

 

Di azab aku apa ya?

Suka ngetweet tidak lucu dan sarkas, wanita ini kena azab tangan gatal dan melepuh aw mlu bget.

 

YA ALLAAAHH AMIT AMITTTTT.

Doain cepet sembuh yaaaa. Niscaya doa yang baik juga kembali pada mu. Mwah.


--update, sekarang udah hari ke 22 dan Alhamdulillah tanganku sudah cantipp lagiiii awww.

tapi warnanya belang gitu lhoooo

iya tanganku kurus banget emang wkwkw kek ceker ayam

Gatelnya Alhamdulillah sudah berkurang, gak ada bintik-bintik lagi. Udah gak terkelupas lagi. Kulitnya juga udah mulus lagi. Kaya pamtat bayiii. Eh tapi, warna kulitku jadi berubah. Item kek apa ya, kek abis kebakar gitu. Jadi belang-belang. Yaaa efek kalo luka baru abis kering gitu lho guys. Jadi ya warna kulitnya emang beda gitu. Tapi gapapa, yang penting udah gak seburuk rupa kemarinnn..

Asli, jadi kayak, ya Allah jelek amat ini tangan. Udah jomlo, tar ada yang deketin pas liat tangan begini, langsung kabur lagi WKWKWKWKW. Iya, emang jauh pikirannya udah..

Ini perbandingannya. Hari ini, sama pas puncak2nya gatel sialan itu. Awww.

 

keliatan gaa?

Beberapa obat oles yang aku pake ini nih :



Semua kulakukan demi kembalinya kulit ku dan menghilangkan gatalnya. Awal-awal aku pakai alkohol kan, biar dia adem dan bersih. Soalnya takut malah kena kuman-kuman gitu pas lagi iritasi kan. Terus ku pakein ovale juga, tujuannya sama kaya pake alkohol. Emang ngarang aja sih wkwkw. Eh malah jadinya ya rusak kulitnya, kering. Yadah akhirnya tak kasih baby oil. Cuman terlalu oily, lah iya namanya juga baby oil. Ganti lagi, pake calendula, gantian kadang pake bio oil. Pada akhirnya pake hada labo moisturizer muka, buat ngelembabin, trs kasih paw paw. yang masih ada bintik2nya aku kasih betamethasone. 

Sekarang ALHAMDULILLAH SUDAH HARUM WANGI CANTIK BERSERI LAGI heheheheh. Udah gak kasar, udah gak bintik-bintik lagi, tapi kadang masih ada rasa gatel. Kayak gatal luka baru kering gitu lho hehehe. Tapi ngapapaa. Sama warna kulitnya aja nih sekarang jadi belang WKWKWK.

ALHAMDULILLAAAH. Tapi aku masih gatau alergi karena apaan. Apa karena makanan atau cuaca, I don't know. Mudah-mudahan engga muncul lagi deh, asli. tersiksa bangeeetttt :(((

Yauda gitu aja. Kalian sehat-sehat terus ya!! 💜💜💜


You Might Also Like

2 comments

  1. Makanya kalau nyanyi lagu Ramadhan Tiba, liriknya jgn diganti jadi Marhaban Tiba. Langsung kena apesnya kan:)

    BalasHapus
  2. Astagfirullahaladzim kamu ini berdosa banget

    BalasHapus

Komen yang baik, ya :)