Random Thoughts

April 25, 2021

 

Hello!

Hari minggu, bulan puasa dan gatau mau ngapain. Pengen ngapa-ngapain tapi gamau bikin cape wkwkkw.  Akhirnya yaudah, bagaimana kalau menulis saja? Saya kepikiran sama sesuatu. Tentang bagaimana bisa aku menjadi seseorang yang begitu mudah memaafkan tapi susah sekali untuk melupakan? Karenanya, aku jadi sering sekali throwing shade ke orang tersebut (anggaplah yang menyakiti diriku, awww mlu). Beneran deh. Kalo ditanya aku marah ya pasti, aku sakit hati ya iya dong lah. Tapi udah dimaafin belum? Yasudah. Karena ya mau gimana lagi ya kan. Tapi apa aku lupa? Well, it's not that simple bruh.

Sering kali aku menjumpai diriku sendiri dalam keadaan ini. easy to forgive but hard to forget ceunah. Bagaimana caranya aku tau kalo aku belum melupakannya? well, ya itu tadi. I DID THROWING SHADE A LOT. atau bahasa simple nya Sarkastic Tidak tau juga belajar dari mana hahaha tapi aku suka sekali sarkas. Bahkan kadang aku ngelakuinnya gak nyadar. Kaya awww ngobrol hari harian aja nih. emang dasar bjxgan (anw sakit banget dibilang bajxngan gt ternyata hahaha)

Mudah sekali rasanya untuk memaafkan. Bahkan bisa dilakukan detik itu juga saat orang itu meminta maaf. Tapi apa emang semudah itu melupakannya? Oh gak gitu dong ferguso. Ada analogi2 yang sering kali muncul di sosial media untuk menggambarkan bagaimana maaf saja tidak akan cukup untuk menyelesaikannya. Tau tentang bagaimana kau lemparkan sebuah gelas kaca ke lantai lalu kau minta maaf padanya? Mungkin gelasnya bakal ngomong “Isoke gapapa, kamu kan gak sengaja.” Atau “Iya, apology accepted” tapi emang gelasnya balik lagi? Engga kan?

Mungkin itu juga yang terjadi saat aku merasa ‘easy to forgive but hard to forget’ ini. Walaupun sudah dimaafkan, tapi luka yang sudah diberikan itu kadang suka meninggalkan bekas. Dan bagaimana aku throwing shade or being sarcastic adalah ketika luka itu sudah mulai kering dan terasa gatal dan aku menggaruknya J Sampai dia luka lagi. Alias YOU STUPID DUMBASS. Yang aku lakukan ternyata hanyalah menyakiti diri sendiri. Mungkin satisfying, tapi berdampak apa sama orang yang aku sarkasin? Gak ada kan? Yang ada hanya membuat ego aku semakin besar.

Astaga, I already knew the answer but why still I’m asking about it?

Because you’re an eedjiot! WKWKWKWK

yes.

Saat aku berada di fase “I can let it go now” pasti bakal adaaaa aja hal yang ngedistrek aku untuk “wait a minute, serius mau udahan? Kita gada bahan lagi buat nge drama donggg. Apalagi yang bisa di roasting dari hidup kita kalo udah selesai?” So here we go again. HAHAHAHA. Aduuh, kapan sembuhnya sih de kalo gini-gini terus?

I don’t know. Tah karena first experience atau memang aku yang begini orangnya, entahlah. Memberi maaf mungkin menjadi hal yang sangat ezpz tapi MENERIMA MAAF? Awwww, it’s kinda complicated. Apa berarti aku dendam?

Noooo. Bukan gitu. Saya gak dendam sama sekali. Kalo dendam kan kaya di hipnotis gitu ya.. (ITU GENDAM HEH!!) Hehe, kalo dendam, kayaknya ada rasa ingin mbales gitu yakan. Lah ini, energi ku tuh udah abis untuk ini doang. Mau bales juga udah gak ada tenaga lagi. But yes, I believe in karma tho. Mau itu karma baik atau karma buruk. Coba aja tanyain sama Roy Kiyoshi wwkwkwk

 ***

Hidup emang tidak selalu berjalan mulus seperti sesuai ekspektasi dan mimpi-mimpi mu. Beberapa hal, peristiwa dan orang-orang mungkin memang ditakdirkan untuk datang dan memberikan pelajaran baru untuk hidup kamu yang kamu pikir kok gini-gini aja ya.. Tapi dengan itu mungkin bisa menjadi pendewasaan diri bagi kamu. Bagi aku. 

 




HIYAAAAILAAAHHHH. Suka sok bener hahaha. Yauda gitu aja. Aduh pusing nih, mana haus lagi. Es teh enak kali ya….. Hmmm


Lotsa laff,


Dea 💜💜

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)