[Dea Asal Review] Hometown Cha Cha Cha

Oktober 28, 2021

Hola bitchesss! Ini adalah kali pertamanya aku menulis tentang drama korea. Sebelum-sebelumnya selalu series barat, eropa ataupun thailand, dan akhirnya berlabuh juga aku di Korea. Tepatnya di Desa Gongjin wkwkwkwk

Udah taulah ya, aku bakal bahas apa. YAIYA DONG, KAYAK UDAH TERPAMPANG NYATA NIH DARI JUDULNYA MONMAAP

dih, si nge gas.

***

jadi, kemaren itu, setelah nonton yang thriller, horor, mistis, detektif pokoknya yang terlalu serius bangetlah, entah kenapa aku lagi pengen nonton sesuatu yang menggemaskan dan manis sekali seperti eskrim. Sekarang emang lagi nonton YUMI'S CELLS sih, suka banget dengan ceritanya yang gemes dan manis ini. Tapi, sayangnya masih on going dan update setiap weekend, sedang aku butuh asupan kegemuy an ini segera karena ya ampun, BTT banget, alias butuh tatih tayang. Awwwww (ini kosa katanya si Ocha nih, BTT wkwkwk)

pas lagi scroll, tiktok, terlewat lah cuplikan dari Hometown Cha Cha Cha. Terus, ngeliat kayaknya ini tontonan yang boleh di try. Mana udah finale kan, ga perlu nunggu lagi. Tinggal langsung gas aja. Yauda deh, aku tontonlah episode 1. 

DAN........ AWWWW GEMES AMAAAAAAAAAAT!!! :3

aku liat-liat abang ni spesialis teman nenek ya. di start up pun juga teman akrab nenek :3

AUTO JATUH CINGTA PISAN! 💜💜

kenapa aku suka banget sama drama ini?

series atau drama ini super gemes banget karena, pertama, tak lain dan tak bukan pemikat kaum hawa di seluruh muka bumi ini, Hong Banjang alias Kim Seon-Ho. GUE CRI BANGET LIAT KELAKUAN DIA SUMPAH. dari episode pertama, udah hhhhh pen tak hihhhhhh. karena gemes bangettttt. expression-less nya dia tuh, ASTAGFIRULLAAAHHHH. mana pas senyum, lesung pipinya seperti berkata "hai". MAU TERBANG MELAYANG DI UDARA AKU TU. terus karakternya yang selalu ada di mana pun dan kapanpun ini bikin mikir "gila, bohong banget ya ampun, gak kan mungkin ada manusia di muka bumi ini kayak dia, muncul di mana-mana ke hantu!" 😂😂 

anaknya aktif ya bund

dipikir pikir, dah lama banget aku ga se "fanatik" ini sama aktor korea. Dulu keknya Kim Soo-Hyun deh. (wkwkw dah lama bener dah) dan btw, fyi, aku bisa sebutkan korean drama yang BENER BENER FULL AKU TONTON SAMPE HABIS, 

  • Boys Before Flower
  • To The Beautiful You
  • My Love From The Star
  • Good Doctor
  • Start Up, dan
  • Hometown Cha Cha Cha
(lagi nonton Yumi's Cells juga sekarang, masih on going.)

seumur hidupku, sampe sekarang ini cuma itu doang yang Alhamduillah selesai ku tonton. udah. karena, seringnya kebosanan duluan abis itu udah ku tinggal. perna nonton DOTS, tapi sepotong-sepotong, sama juga dengan Married Life apa itu lupa A Married Couple World? itu ya? ya itu juga, nontonnya sepotong2, karena waktu itu nonton di TV dan kebanyakan adegannya di cut ya.. terus juga nyoba nonton Itaewon Class tapi boring bgt. (kata temenku sih, serunya di pertengahan, tapi dari awal aja ak udah gak tercuri hatinya, jadi males buat lanjutin)

waaaaaaaah.... sebuah info yang "did you know" banget kan ya bund alias MAKASIH LHO INFONYA WKWKKWKW PENTING BANGET HAHAHA

anyway, kebetulan aku juga tipenya gak masalah dengan problematika si aktor di luar karakternya di drama. jadi, ya terserah sih, skandal apa yg mau dia buat. toh bukannya ak mau menikahinya juga wkwkwk. paling sekedar tahu aja dan yaaaahhhh sekedarnya aja. gak sampe langsung "IS BENCI IS BENCI" (baru dapet update dispatch, dia gak salah!!! jusice for seonho!! wqwq)

lagian..... SIAPA JUGA YANG BISA BENCI JIKA SEGEMES INI DUHHHHHHH *lap mimisan*

fix menjadi wallpaper terbaru ak di mana-mana💜💜

plis, tolong banget ini, harap dimaklumi, udah lamaaaaaaaaaaaaaa pisan ak gak fangirling-an begini. sampe senyam senyum sendiri, gemes banget sumpaaaaahhhhhh. gemesnya tuh, bukan gemes "jadi pengen punya pacaaarrr :(" engga. bukan gitu. TAPI EMANG DIANYA GEMAS!!! berhasil banget sih dia ngebawain karakternya, nyebelinnya dapet, tengilnya dapet, perhatiannya, gemesnya dihhhhhhh 🤣🤣🤣

terhitung telat ya fangirling in Kim Seon-Ho sekarang? gapapa. lebih baik telat dari pada absen. 

kedua, VIEW NYA YA AMPUN.... HAH!!!! untuk aku, si orang yang udah butuh liburan banget dan kangeeeeeennnnn banget main ke pantai, suasana pedesaan, nyaman, SERIES INI SANGAT MENYENANGKAN SEKALI DI MATAKU. dibanding harus menonton view gemerlap ibukota, gambar langit, ombak, pantai, kapal, laut biru, kegiatan di pelabuhan, warga desa yang akrab (warga kota pasti gak kenal tetangga, kan. jadi interaksinya gak seru) BENER BENER MENYENANGKAN BANGET! beneran deh. langsung berasa kayak, haduhhhh, coba gue punya kendaraan yang mumpuni buat keluar kota, gue cabut sekarang juga, gue cah self healing ke kota atau provinsi terdekat yang ada pantainya. ADEM BANGET DI MATA BENER DEH!

ku lari ke pantai kemudian teriak ku~ "hai gntenk. ni nmor WA qu~:33"


Bak Sadam dan Sherina yang lagi jalan-jalan di perkebunan Pak Ardiwilaga

beneran kepikiran, si kapal emang udah ada di situ atau di setting begitu? 

bang cariin patu aku dong lah sih pun

ketiga, aku bukan orang yang punya selera bagus ataupun paham-paham banget tentang film atau series, atau drama, tapi aku suka alur cerita di HomCha ini. Bener bener bikin aku nonton sampe ke detik terakhir setiap episodenya. MULAI DARI TUDUM KE TUDUM. alias dari logo netflix ke logo netflix lagi bener bener aku tonton (tapi aku skip intro sih wkwkwk) terus juga, asli, episode-episode awal tuh aku ngaaaaaakak terus. karena KOMEDI BANGET! komposisi komedi, romance dan drama nya pas! *chef kiss* sayangnya, aku kurang nangis aja sih. malah pas di start up aku nanges banget. 

Terus, cara eksplanasi twist di endingnya itu meringankan beban banget. ga bikin mikir hah hoh hah ngong ngang ngong ngeng banget juga. drama ini bener-bener dibuat se ringan mungkin padahal problemnya cukup kusut (baru keliatan di episode-episode akhir). dan, drama ini bener-bener menceritakan masing-masing karakter dari warga Gonjin dengan baik dan seksama. Ada alasan kenapa si A itu sifatnya kayak gitu. Ada masa lalu yang begitu dihadapi oleh si B makanya dia sekarang jadi kayak gitu. Begitu juga dengan si karakter utamanya. Nah, masa lalu si karakter utamanya inilah yang menjadi gong nya.


Anyway, ternyata drama ini adalah remake dari film korea tahun 2007 apa 2004 gitu aku lupa. Judulnya Mr Handy, Mr Hong. Coba aja di search, siapa tahu kalo misalnya kalian berminat untuk membandingkan bagaimana film jadulnya dan drama sekarangnya. Tapi....... 2000 an udah bisa dibilang jadul ya sekarang? WKWKWKKWKW gak fokus bangat sih sianjr.

Oiya, kemaren pas nonton ini di kantor, tiba-tiba hetset aku rusak, terpaksalah harus nonton dengan speaker yang bisa didengar seruangan. jadilah temen sebelahku langsung nyeletuk "Kakak, ter Seonho yaaa? wkwkw cobalah nonton catch the ghost atau waikiki 2, Seonho juga tuh"

malu bangetttttt ketawan muali meng fangirling an ini sama orang kantor wkwkwkw 😂😂 pasti pada ngomong "yailah telat banget anjr.." wkwkwkw

Untuk drama ini, Dealin kasih 8/10!!! ⭐⭐⭐⭐ Baik banget kan aku. Akhirul kalam, seneng banget bisa menontoni pun series bagus ini. Terlepas dari kontroversi dari aktornya ya, lagian, caper banget deh mantan pacar juga dih dihhhh (wah dah mulai kelihatan ya bund, bibit-bibit julitnya wkwkwk) Mungkin abis ini aku juga gak langsung "HWAAA semua harus nonton, semua korea harus nonton!!!" ya tergantung juga sih. kadang kalo lagi mood, ya aku mau, tapi kalo engga yawes. Jadi, jangan dipaksa-paksa nonton yaa (pengalaman banget, dipaksa-paksa nonton biar apa gak tau juga, biar byur kali) Rekomendasi boleh, tapi jangan dipaksa. Pernah gak sih kalian dipaksa nonton film atau series atau drama yang kalian b aja? Atau terpaksa nonton karena biar relate dan nyambung pas ngobrol sama orang-orang di muka bumi ini?

Pernah gak pernah? Pernah.

Closing macam apa sih ini...



Dea,
x

💜💜💜

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)