Penipuan atau April Mop?

April 01, 2013


Holaaaa. Assalamuaikuum! Lama gak nge post dimari. Hahaha, maklum cyint, orang sibuk. Wiken kemaren sibuk ngerjain mading yang harus dikumpul tanggal 1 ini. Ampe hari Senen subuh aku masih melek utk ngerjain itu. Daaan aku baru tidur jem 4 subuh. Ebuseeeet.. -____- Demi demi nama kelas ha.. Aku yg rela berkorban.. Hiks. Malah ada satu org yang ngina2 tadi. Mungkin maksudnya becanda, ye tapi ane lagi sensitip nih. Udah tidur kurang, capek, eeeeh gak dihargain. Malah dihina-hina gitu.. L Ah, cemen abis gue..

Btw, aku mau cerita tentang kejadian yang terfenomenal di awal bulan April ini. Jadi akhir-akhir ini kan aku suka dibawain bekal (hampir sekelas lg ngetrend bawa bekal), jadi aku makan di kelas aja. Pas lagi asik-asik makan, tiba-tiba ada seorang abang2, mengaku orang dari Labersa. Naaaah, tau Labersa gak? Yang tinggal di Pekanbaru harus tau Labersa itu apa..

Ini dia..


Source : s-azahra.blogspot.com
Yaaah, semacam apa ya? Awalnya Labersa Group itu sebuah Hotel Bintang 5, terus berkembang jadi ada waterpark, themepark, golf dan lain-lain lah. Aku jujur sih, belum pernah kesana. Sekedar lewat aja kaga pernah :b Yaaah, jadi kayak dufan dan waterboom ala Pekanbaru gitulah.. :D

Hotel Labersa
Nah, si abang ini menawarkan sebuah halaman kupon potongan harga untuk masuk ke Labersa Water Park and Theme Park.  Diskonnya ga tanggung2, 50%. Siapa yg ga mau coba? Kuponnya itu ada sekitar 14 utk theme park weekdays, 5 utk theme park weekend, 2 kupon diskon sewa gazebo, 2 kupon sewa pelapung, 3 parkir, dan lain2. *etapi itu seingat aku ya. Pastinya gak tau. Pokoknya banyak lah!*

Nah, kalo mau beli, satu paket besar itu harganya 100rebu.  Awalnya kami gak yakin mau beli, tapi banyak provokator yg nyuruh beli, maka diputuskan untuk membeli 3 sekaligus dengan uang kas yang nantinya akan kita ganti.. Gile. Kaya gak tuh IPS 3? Kaya banget pasti.. Kaya monyet -_-

Tadinya mau di booking dulu, Cuma di abang itu gak mau. Kalo mau, ya beli langsung, kalo enggak yo wes, dia langsung jual ke kelas lain..
Rencananya buat dipake bareng-bareng pas lagi liburan UN nanti. Garing dong, libur gak kemana2? Mayan juga kan kesana setengah harga..
Akhirnya, dengan perasaan senang, 300ribu dibawa pergi sama si abang itu..

Setelah itu, bel bunyi dan kami belajar kembali. Permasalahan muncul ketika jam pelajaran ke 6. Pas kami lg gak ada guru. Tiba-tiba dari mic ruang pak Khairul terdengar suara “Bagi siswa yang telah membeli kupon Labersa, harap segera ke meja Piket karena itu PENIPUAN!! Sekali lagi, siswa yang membeli kupon Labersa, segera ke meja piket krn itu PENIPUAN. Terima Kasih”

Sebenernya aku samar-samar juga dengernya, soalnya pake earphone, tapi pas liat si Safni panik tingkat kelurahan aku jadi ikutan panik.

“HAH?! KENAPA NI?! ADA APA??! ITU TADI PENGUMUMAN APA?!”

Kemudian, kami berbondong2 ke meja piket...

Aku dengan modus mengantarkan “Rekap Absen Kelas” dengan gampangnya masuk ke ruang Pak Khairul. Mayan, ngadem. -_- Tapi tetep, saya gak dapet info apa-apa. Wong saya diusir suruh cepet2 keluar -___-

Kemudian saya mencoba menggali informasi ke beberapa guru, dan semua guru seperti punya satu jiwa, satu suara. Mereka menjawab ”TIDAK TAU”.-. Hhhh. Apa salahnya mereka jawab, ”YA! BISA JADI! YA! YAAA!! TIDAAK! BISA JADI!!” (Lah ini kenapa malah jadi eatbulaga gini -__-)

Terus, gak sengaja si Bude kantin lewat. So, aku sebagai langganan utang yang amanah dan fatonah, nyapa si Bude dong. Dan aku manggil Bude kayak gini.. ”Haaaalo Budeee.. Aku kenak tepu nih budeee..” Si Bude mah nyengir2 aje..
Nah, pas aku ngomong gitu, ada salah satu orang Labersa denger, dan dia langsung ngomong ”Siapa yang bilang kalian kenak tipu?”
Sontak gue kaget dong. Gue ajak aje tu bapak2 cerita. ”Emang siapa yang bilang?” Katanya lagi. Aku jawab ”Nih mereka semua yg ngomong kok” Terus dia ngasih penjelasan..

”Sebenernya kalian bukan ditipu. Kami dapat izin kok dari sekolah. Kami dapat izin untuk mempromosikan ke kelas2. Cuman kami tidak boleh melakukan transaksi disaat proses belajar mengajar. Tapi kupon itu masih berlaku kok...”
Dan mereka tadi, sudah melanggar peraturan.. Jelas pihak sekolah marah dong..

Entah gimana ceritanya, akhirnya si Safni minta uangnya balik dan akhirnya kami gak jadi ke Labersa deh.. .-.
Btw, ternyata si Safni ini nekat make uang sekolahnya dia untuk bayar itu kupon penipuan.. Ebuset ini bocah satu -__- Pantes pas dia denger ini ”Penipuan” mukenye langsung pucet pasi.

Setelah itu masalah dianggap selesai. Ada yang minta uang kembali tapi ada juga yang mengeras, kekeuh tetap untuk membeli itu kupon. Yaudin, setelah selesai mereka pamit dan pergi.

Eeeh ternyata, orang Labersa ASLI datang. Orang ini adalah temennya Kepsek Baru. Dia telpon sama kepsek baru buat datang untuk memperjelas masalah ini. Dan tenyata, fakta lain ditemukan, bahawasannya KUPON ITU BENER-BENER PALSU, ORANG YANG NGOBROL BARENG AKU TADI JUGA PENIPU!! MEREKA SEMUA SEKOMPLOTAN! Ebuset daaah, aku jadi emsomsi..

Jadi orang Labersa yang dipanggil buk Kepsek ini menyatakan kalo ternyata, orang2 yang datang barusan itu adalah MANTAN ANAK BUAH die. Makanya mereka meyakinkan banget, ampe punya Badge karyawan Labersa!
Kupon yang mereka jual itu, juga palsu. Soalnya kupon yang asli itu lebih tipis dan ada capnya.  Sedangkan yang mereka jual itu kertasnya keras kayak karton dan gak ada capnya.. Fix, mereka penipu. Njiiir. Untung uang si Safni udah di balikin. Tapi kasiannya, sama mereka yang kekeuh nganggap kalo itu adalah kupon asli. Udah kupon palsu, gak berlaku daaan uang gak kembali..  Kasiaaaaan #freepukpuk :‘)                                            

Daaan begitulah cerita April Mop hari ini. Demi apa, April Mopnya gak lucu. :D
Bener-benr gak lucu.

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)