Mantra Mantra Live

Juli 27, 2019

SELAMAT DATANG DI MANTRA MANTRA LIVE!!

***
Minggu-minggu awal Juli, kaget dongsihpun aku liat sebuah poster acara musik yang bakal diadain di Pekanbaru. Pas liat performer nya “WOW SAYA MUSTI NONTON NIH”
Siapa dia?
Nih!
JENGJEEEENG!

Sebenernya sih, ga ngerti-ngerti bangetlah sama band yang lain wk. Cuma tau nama-nama besar doang. Sisanya? Ya gitu wkwk, gatau. Anak radio ga mesti tau semua band dan penyanyi, kan? WKWKWKWK.

Aku cuma mau nonton Kunto Aji nya aja sih sebenernya. Dan susah banget nyari temen ya Allah. Ulan Andi gak suka ikut beginian dan mereka ga ngefans2 banget sama Kunto Aji alias "Kami cuma hapal Terlalu Lama Sendiri". Hmph pret. Akhirnya, ngeracun2in Lika sama Gaga. DAN AKHIRNYA

MANTAP
HIYEY. Ngutang! Untung aku berteman sama Lika. Terima kasih Lika Mahera alias Mariska.

-------------
Eh, ada cerita dulu nih. Awalnya tuh, rencananya kita mau berangkut jam 3 atau jam 4 sore gitu kan. Terus, aku kan bawa mobil tuh dari rumah jam 12 an, izinnya mau ambil toga ke kampus, tapi karena kampus libur hari sabtu, jadi aku kabur dulu, melala kemana-mana. Eh taunya NABRAK SYID. HAHAHAHA. Yang ditabrak apa coba? TEMBOK. Ngehancurin lampu sebelah kiri. Gila ya. Gila sih. Langsung lemes. Gara-gara ini, jam 3 pulang dulu. Jadinya berangkat 6.30 WKWKWKW. MAAF YA MAMA, MOBILNYA RUSAK :((((

Hari itu, perasaan jadi aneh banget. Mau nangis tapi ga shanggup, krn Mama bilang “Kamu nangis pun, emang dia bakal bagus lagi? Kan enggak. Ya udah terjadi, mau gimana lagi..”. Rasanya mau di rumah aja malam itu, tapi sudah beli tiket dan aku tidak mau menyia-nyiakan kesempatanku untuk bertemu Mas Kunto Aji. Sudah teringin nonton live dan nyanyi langsung bareng-bareng. Kapan lagi ya kan.

LALU YAUDAH SEPERTI TIDAK TERJADI APA APA. Karena mobilnya langsung dibawa ke bengkel sama Mama dan dibenerin. Sudah. Selesai.
Syid. Mama is so mejik.
Oke, udah gitu aja ceritanya. Lanjut lagi ke perkonseran duniawi kita.
--------------------

Jam 7 kita udah stenbei di venue, Ballroom Grand Central Hotel. Pas kita dateng, itu pas waktu performnya Manjakani. Duo grup asal Pontianak. GEMEY BANGEY. (the next day, aku live interview mereka di Radio uwuwuwu)

Kak Nabila dan Bang Taufan (Manjakani)
Manjakani lagunya bagus dan suaranya oke. Nih, salah satu lagunya, SABDA RINDU. Silakan didengarkan!


OKE NEXT. KUNTO AJI GES. HUHUHUHUHUUUUUU. Finally! :')

Aku udah dengerin lagu-lagunya Kunto Aji dari lama. Yang di Gen Y gak semuanya hafal sih, tapi yang di Mantra Mantra, FULL. HAPAL. Dari intro aja udah tau. Wow pereuz. Sebelum Mas Aji nya masuk, band nya yang masuk dulu, terus mereka mainin intronya Saudade. Huhuhu, w piker bakal langsung dinyanyiin. Ternyata tetap, sebagai opening kita Sulung dulu.

“Cukupkanlah, Ikatanmu.. Relakanlah yang tak seharusnya untukmu..”, - Sulung dan Bungsu

Liriknya bagus bang geeddd. Album Mantra Mantra ini gatau kenapa, apa emang dikasi mantra atau w aja yang sugesti ya, cukup membantu w selama menyusun skripsi. Serius. Kalo udah mulai Lelah, putar se album, tutup mata, ketiduran.. Ga jadi nulis skripsi, kan akutu.. WKWK. Canda. Ya gitulah. Ini album semacam anthem selama saya nulis skripsi. Selama saya patah hati, selama saya pusing gatau mikirin apa, ketika saya mulai jadi terlalu banyak mikir hal-hal yang sebenarnya gak perlu saya pikirkan, ketika saya mulai capek, ketika saya mulai mau nyerah aja sambil melambaikan tangan ke kamera, Mantra Mantra cukup membantu saya. Apalagi Rehat dan Pilu Membiru. 

ASTAGFIRULLAH. Lagu ini ada mejiknya deh, kayaknya. SAKIT! Eh SAKTI!

Seneng banget kemaren banyak yang hapal juga sama lagu-lagunya Kunto Aji, jadi bisa sing along together and forever.

Setlist :
·         Sulung
·         Rancang Rencana
·         Mercusuar
·         Saudade
·         Pilu Membiru
·         Ekspektasi
·         Topik Semalam
·         Rehat
·         Jakarta Jakarta
·         Konon Katanya
ps: semua lagunya sangat harus kalian dengarkan, resapi dan rasakan. Mantap.

Ditengah-tengah lagu Pilu Membiru, diputer rekaman suara orang-orang gitu, yang kayak, minta maaf atau ngomong kangen sama Papa atau Mama, terus juga karena mereka belum bisa kasi yang terbaik buat orang tuanya, tapi udah gak bisa ketemu lagi sama mereka dan lirik selanjutnya yang dinyanyiin Kunto Aji you know whaaaaaaat?

“Masih banyak yang belum sempat.. Aku katakan padamu...”, Pilu Membiru


TIAP KALI W NYANYIIN INI LAGU, W INGET BAPAK. YA SYID MONMAAP, TUMPAH SE AYE YUMUS KURA E DEH NI AIR MATA YA KAYAK AIR BAH.

JIWA KU LEMAH, SOBAAAAT.

Tapi emang ALIG sih ini lagunya. Parah. Terima kasih loh mzkun. Silahkan dengar lagunya.



Setlistnya bagus banget. Dari awal selo dulu, naik sedikit, terus drop shay, terus perlahan naik lagi sampai meledak di akhir.. Sesi Kunto Aji ditutup sama lagu Konon Katanya, diajak sambil lompat-lompatan. Haduuuh sumpah puas sekali rasanya! Apalagi dapet posisi terbaik. DI DEPAN. PAS DI DEPAN. Tapi sayang, ga dapet sweater yang dilempar Mas Aji huhuhuhu 



Eniwei, ditempat yang berbeda, my sister nonton konser juga. Tapi….

Mau pamer, tapi kakak lebih tinggi kastanya huhuhuhu
Pokoknya, w puas banget akhirnya bisa dengerin Mantra Mantra secara LIVE. Dan kalo disuruh nonton lagi, gue pasti mau banget dateng lagi ikut nyanyi lagi. Sayang, ga bisa memberdayakan orang dalem untuk minta poto bareng sama Kunto Aji, wkwkw padal ada Bang Apis sama Samuel di sana fufufuf. Pengen banget minta, tapi segheeennn wkwkwkw.

MANTRA MANTRA IS DEBES

Ekspektasi

Makasih udah mampir di Pekanbaru. Akhirnya ku bisa mendengarkan Mantra Mantra LIVE!!


You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)