Bucketlist?

Juni 26, 2019

Hi!

Tadi, pas lagi nonton, aku liat ada iklan tiket pesawat mure gitu. Maskapai yang merah2 suka kasi tiket mure ituloh, tau kan ye. Jadi dia ngasi kursi gratis ke beberapa destinasi wisata gitu. Lah saya jadi kepikiran, pengen nulis 7 takjil saat ramadhan. Engga deng. Gada urusan. Maaf jiwa humorisnya suka gitu. Aku jadi pengen nulis destinasi wisata atau negara-negara yang pengen aku kunjungi. Jadi, aku tuh punya beberapa list tempat di seluruh dunia yang pengen aku kunjungi. Kapan hari kalo aku jadi orang kaya raya konglomerat gitu, bisa kali kan diwujudkan. (suami masa depan, tolong kamu tabung duit yang banyak ya..)

Yang bakal aku tulis ini, adalah destinasi wisata yang pengen aku kunjungi sebelum aku yudadah babay dari dunia ini. So, saya urutkan dari yang biasa aja ke Damn-I-really-really-have-to-go-there!


  • Semua pulau di Indonesia
Pasti sering denger kan “Alaaaah, ngapain liburan jauh-jauh ke luar negeri, kalo negeri sendiri aja belum dikunjungi semua” atau “Lebih baik rumah sendiri, cuy” atau “Bule aja ke Indonesia, lu ngapain ke luar, tempat bule..”
Bener juga sih..


Negara kita ini kan pulaunya banyak banget ya. Ada sekitar 17.000 pulau yang ada di Indonesia (cmiiw), masa ga ada satu tempat yang cocok buat liburan sih? Banyak! Selama ini, sepengetahuan hidup aku, paling jauh tuh aku udah pernah nyampe ke Jogjakarta. Walopun ga inget. Yaiyaaa dibawa umur 2 tahun, mana inget. Udah segede ini, jarang banget jalan-jalan ke kota-kota lain. Selain duit gada, ya… Duit nya emang gada. Paansi. Tar kalo ada uang dan kesempatan, pen banget ke Aceh, Medan, Belitong, Makassar, Pontianak, Lombok, Bali, NTT, Manokwari dan lain – lain. Tapi, kadang, buat liburan di Indonesia sendiri suka lebih mahal dari pada di luar negeri. Ya gak? (Wah ngarang banget sih ini saya.. Nyari pembeneran bgt~)


  • Jepang
Sumpa demi apa aku juga ga ngerti kenapa pengen ke Jepang. Aku ga suka anime, tbh. Kartun juga paling ya, apasi yang standart, doraemon, hamtaro -_- Baca komik? Engga juga. Komik yang masih aku baca sampe sekarang cuma Miiko. Yak, saya sudah baca ini dari SD dan sampai sekarang masih ngikutin. Disaat eman-teman saya sudah beranjak ke komik2 remaja atau dewasa, saya masih aja stuck di “Kocchimuite, Miiko!” HAHA.


Untuk komik – komik yang lain no tengkyu, tidak tertarik. Lagu – lagunya? JPop? Engga juga. Paling cuman tau One Ok Rock, itu juga karena dulu pernah nyiar, makanya musti tau lagu. Apalagi? AKB48. Udah taunya itu doang. Sangat-sangat awam ya.. Fashion juga boro-boro. Harajuku style is so ribet dan pusing yes. Bahasanya? Bukan lagi… GA NGERTI. Saya juga sampe sekarang masih bingung, kenapa pengen ke Jepang. Padahal ga ada motivasi yang berarti untuk ke sana. Mungkin, karena Hachiko kali ye. Ehehehehe. Atau karena penemuan – penemuan orang jepang yang suka nyeleneh, jadi pengen ke negaranya langsung. Intinya, kepo aja sih, Jepang itu kaya gimana sih.. Hahaha.


  • South Korea – Korea Selatan
Nah ini. Sama kek Jepang. Aku ga suka Kpop, for sure. Paling cuma denger2 doang, kalo ada yang muter lagunya. Dan saya juga bukan KDrama person yang addicted. Saya nonton Kdrama juga, tapi yang terkenal doang. Dulu, sempet nonton My Love From Another Stars, itu karena ada jiplakannya di Indonesia. Nah gegara itu, jadi pengen nonton versi aslinya begimane. Ya teteup, bagusan yg original lah. Kayaknya seru aja ke Korea, liat – liat kerajaannya (bekas kerajaan kan ya? Atau masih?) Adat istiadatnya, terus apa itu pulau yang paling sering jadi destinasi wisata…. *googling dulu* Nah itu, Nami Island. Yang jadi tempat soting Winter Sonata itu kan ye. Asik tuh.

  • Australia – Sydney, Melbourne, Adelaide.
Baru tiga kota itu sih yang masuk list. Mungkin nanti Perth dan Brisbane bisa menyusul. Ehehehe. Saya kalo suka sama sesuatu, suka ga ada alasan gitu. ALAILAAAH. Ehehehe, engga deng. Sebenernya ngiri aja sama sister saya, udah dua kali ke Melbourne. Dan kayanya berkesan banget sama doi. Kan saya jadi penasaran ya. Ni negara kek apa sih. Terus, pengen liat itu juga, ACMI. Australian Centre for The Moving Image. Kepo maksimal. Sydney, ya apalagilah, Sydney Opera. HADUUU Saya awam banget ya njelasinnya. Yaiyala. Namanya juga baru wacana. Gatau kapan bisa kesananya huhuhu.

  • India – Kerala
Kadang suka heran sama diri sendiri. Motivasi buat ngunjungin tempat tuh suka gajelas. Kenapa India nya di Kerala? Waktu itu pernah liat orang di instagram, jenjalan ke Kerala. Kok kayaknya lucu ya. Daripada ke Mumbai, hadu rusu pasti. Rame. Terus juga, gegara liat apaaaa, apaaa hayo. Ngeliat music video Coldplay yang Hymn For The Weekend. Itukan, yaampuuuun, video klip nya udah cocok banget buat jadi iklan pariwisata #VisitIndia.


Kerala tuh posisinya, paling selatan, tapi sinian dikit. Alah. Ke barat daya. *ngitunginnya pake nyanyi arah mata angin dulu nih wk* Coba googling deh, Kerala. Pasti jadi pengen kesana. Asyiq untuk liburan yang memang liburan. Tapi kalo dibanding sama Maldives, hmm.. Mikir dulu ya..
Btw, buat yang kenal saya, destinasi ini gada hubungannya dengan apapun. BHAY.

  • United States of America
You know what, waktu muda dulu, Mama pernah nemenin Papa buat training gitu dari kantornya. Jadilah dia bisa sekalian ikut jenjalan. Kalo nonton film, terus dia ngeliat ada tempat yang kayak dia pernah kunjugin dulu, langsung deh doski cerita panjang lebar. Kan kita ngiri lagi kan yeeeee. (Iri-an banget anaknya..) Jadilah, saya termotivasi buat jenjalan ke Manhattan, Los Angeles, San Fransisco dan negara bagian lainnya yang ga dikunjungin mak gue. Kalo bisa sekalian nyebrang ke Mexico atau Kanada.

  • United Kingdom – London
BEST OF THE BEST OF THE BEST, SIR!
Since when saya suka sekali dengan London? Ga bisa dipastiin sih sejak kapan. Yang aku inget, sejak aku tau Harry Potter dan aku terlalu jauh terikuti sama cerita ini. Terus, aku suka banget sama aksen inggris, gatau kenapa. Padahal Papa bilang, aksennya susah dan aneh. Papa juga bilang, orang inggris sangat menghargai tata bahasa yang baik. Beda sama Amerika yang bahasanya banyak slang nya. Jadilah, saya di Les-in bahasa inggerih, yang lebih mengedepankan tata bahasanya. Walopun akhirnya, teteup, Inggris hausiau aje. Hahahahaha.


Yaudah deh, ini negara yang paling-paling pengen aku kunjungin. Bahkan aku dulu pernah ikut lomba blog, yang hadiahnya jenjalan ke London. HAHAHA. Nulis aje ga bener, sok ikutan. Wk. Tapi, sekarang ngeliat orang yang pake pernak – pernik London gitu padahal dia ga suka-suka amat, atau cuman ngikut aje, entah kenapa suka kesel. Kalo kata anak biskuat, “Jangan sok iye deh luuuuuu”.
Banyak spot yang pengen banget di datengin. London Eye, Big Ben, Sherlock’s Museum, pengen coba London underground, main ke stadion – stadion bola, walopun ga ngerti bola sama sekali, Trafalgar Square, naik double decker. Uhuhuhuhu. Pengen banget banget :”)

  • Saudi Arabia – Mecca
Umat Islam mana sih yang ga pengen ke sini? Tukang bubur aja pengen. Mekkah, tempat suci umat Islam dan ber-Haji sebagai melengkapi Rukun Islam. Subhanallah. Rancak bana bahasa gue ni kaaan. Buat kalian di luar sana yang sudah mapan dan ada rejeki berlebih, aku sarankan, segeralah pergi ke sana. Mau Haji atau Umrah. Jangan ngeles pake kalimat “belum dapat panggilan”. Meninggal kali, tunggu dipanggil... Rada kasar ya. Tapi bener.


Kata Mama, kalo udah pernah kesana, rasanya rindu pengen balik lagi kesana. :’) Aku juga pengen ngerasain kebesaran Allah SWT di sana. Walopun ibadah aku sekarang masih jauh dari kata sempurna, bahkan “Astagfirullah” banget. Mudah-mudahan rejeki kita dilancarkan, jasmani disehatkan sehingga bisa berkesempatan buat berkunjung ke rumah Allah. AMIN.



Sebenernya masih banyak tempat lain yang harusnya masuk dalam list ku. Kayak, Perancis, Jerman, Turki, Bhutan (negara terbahagia!) Yunani, Roma, Brzail, Venezuela, Mesir, Thailand, woooh! Keliling dunia juga nih! *buka maps*

Mon map aje nih, ini list kan, list nya saya, maap maap aje kalo penjabarannya ga kayak travel blogger gitu. Kan kita bukan, ehehehehe. Duh, kapan hari ya bisa ke salah satunya.. Hm. Mudah-mudahan ntar dapat laki yang beduit. Amin. Eh, dapet kerja yang bagus terus dapet rejeki yang banyak. Aamiin. EHEHEHE Dan umur yang panjang untuk bisa merealisasikan semuanyaaaa.

Lots of Love,


Dea Shanur

Images source :
https://photos.adventureinyou.com/wp-content/uploads/2017/03/01035241/indo-beaches-indonesia.jpg
https://cdn.londonandpartners.com/assets/73295-640x360-london-skyline-ns.jpg


This post was originally posted on my tumblr in 2017

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)