Serba Serbi si Gatal

Juli 30, 2021

Holaaa! Dah lama nich gak nulis-nulis lagi wkwkkw. Apa kabar guys? Kalian luar biasa.

Oh si opening standar emang ya :) Udah gatau gimana cara opening yang baik dan benar. Hahahaha. Pengen cerita lagi tentang hal yang kemarin sebenernya udah diceritain sihhh. Kalo udah baca yang INI, nah ini lanjutannya. IYA. ADA PART 2 NYA. SYIET.

Btw, agak melenceng dikit nih ya. Sebenernya waktu itu aku mau nulis review series Loki. Pas bener-bener di finale nya, aku udah siap-siap nih kan, buat nulis. TAPI YA UMPAN. Aku aja mau marah sama diri aku sendiri. Karena, apa ini apaaaa haaa? Susah banget untuk diterjemahin ke tulisan, karena aku kan gak pinter-pinter amat ya, jadi aku putuskan, yaudahlah, gak jadi mau nulis review HAHAHHAHA. Gak penting emang. Pokoknya ya, Loki nya bakal ada season 2, semua timeline di yunivers itu kacau balau. Kalo kalian ngikutin banget MCU, fix wajib harus nonton sih. Karena ini tuh kayak opening phase selanjutnya. Bakalan nyangkut banget sama film-film marvel selanjutnya. Jadi, yaaaa nonton lah!

Tapi ya, aku pribadi, masih suka banget sama WandaVision sih. Udah rerun 2x bahkan. Huhuhu.

Okie dokey neighbour!

Dah, pokoknya gitu. Gak penting kan? HAHAHAHA

Setelah kemarin lumayan sembuh tuh, gatel-gatel aku yang ditangan, pas tanggal 13 juni, tiba-tibaaaa, muncul lagi cukkk. Bahkan kali ini engga cuma di pergelangan tangan. TAPI SELURUH BADAN. Rasa ah mantap! Seluruh tangan, kaki (di angkel nya), lipatan lutut, siku, hips, leher, belakang ketek, selangkangan, BAHKAN MUKAAAA!!

Nangis banget.

abis betumbuk kakak ni kayaknya ya :((

Plis aku sampe gak bisa mandi, make up an, skinkeran, bahkan sampe sekarangggg. Aku keluar gak pake sunscreennnn! Rusak kulit rusaaakkkk. Karena, kalo dipakein sunscreen, ya gitu, gatel lagi. Kena panas matahari, gatel radang. Ada tuh aku sok ngide, berjemur ceunah. karena katanya kurang kena sinar matahari kali. kata siapa tuh, kata teman-teman ku yang bangsatlah ya kan. aku kan percaya ya anaknya. LAH. MALAH RADANG. FINE. ak gamau jemuran dulu. Tar aja kalo dah sembuh. (plis kalo ada saran sunscreen yang ramah untuk kulit sensitif nan alergi, boleh rekomendasiin dongpun)

Karena diliat Mama kok ni anak gatel gatel mulu sihh, kayak hobi apa, bakat terpendam apa gimana gitu kan, dan yang pas pertama kemarin kan gak ke dokter tuh, sekarang dipaksa Mami harus ke dokter. Cuma dibawa ke igd, terus diinjeksi dexamethasone sama apa gitu aku lupa, anti alergen gitu. Nah. KOCAKNYA NIH, pas disuntik, susternya baru ngomong “Oiya, ini reaksinya.. Um.. agak gatal di rambut…. Kemaluan ya..”

Sedetik setelah suster ngomong gitu, LANGSUNG AWWWWWW HEMBUTKUUUUUUUUUUUUU!!!!!

 

kgeat ak sus!

Gatel sumpah asli. Bukan gatel, tp lebih kek DIJAMBAK GITU LHO. SAKIT ANJ. :)))

Suster cukup telat ya pemberitahuannya. Makasih lho.

Sampe nangis tapi ketawa nahan sakitnya karena, anjir lucu kali sih ini reaksi obatnya wkwkwkw. Yauda, abis itu, dikasi obat, pulang, disuruh istirahat dulu dan disarankan ke dokter kulit. Sorenya aku ke dokter kulit, konsultasi dan aku di diagnosa memiliki bakat alami alergi yang disebut dengan Dermatitis Atopik. APA INI.

Dok, bakat teh yang keren gitu, nyanyi apa nge dance, menggambar.. BAKAT KOK YA ALERGI SIH?


Ini semacam eksim atau alergi kekeluargaan. Jadi misalnya nih, orang tua kita punya alergi, atau asma, itu bisa diturunkan ke anaknya, dalam bentuk penyakit yang lain, kayak alergi, amandel atau asma juga. Jadi, kayak udah ke adon gitu, terus hasilnya ya bisa macem-macem. NGERTI GAK SIH?! Kalo engga, yauda gapapa, kamu kan bisa googling sendiri ya artinya WKWKWKWKWK. 

Wes pokok e intinya gitulah ya. Dan namanya alergi ya pemirsa, gak akan bisa sembuh total alias akan kambuhan lagi. Pencegahannya ya hanya harus tau apa pemicu nya. Sedang aku belum tau pasti nih pemicu nya apa. Entah itu debu, tungau, atau apa. Yang jelas, sekali udah kambuh, SEMBUHNYA LAMA BANGET. Ini aku udah terhitung 2 bulan, baru sembuh dan ini juga belum bener-bener sembuh, karena, kalo kena panas terlalu panas gitu, wah mulai lah dia gatel lagi. (dan masih mengamati nih, makan makanan apa aja yang bisa menjangkiti, entah itu kacang, telur, seafood.)

Kemarin itu sampe nangis mengharu biru gitu ke Mama saking ga kuat nya kaya mau meningguy ajala cape gitu kenapasih gini banget penyakit kan. Dianterin ke IGD lagi, disuntik lagi, terus tidur sama Mama. Iya soalnya kamar Mama doang yang pake AC. Selama ini aku kan sahabat wadesta ya, sekarang upgrade musti pake AC wkwkwk. Diledekinlah sama abangku “Hmmm si bobok pake ASE YA!” WKWKWKWKWK

Jadi, tolong ya mas calon, ak bisanya bobok pake AC, minimal Daikin. Makasih.

Sekarang, Alhamdulillah udah berangsur pulih. Cuman yaaa bekas-bekas nya masih ada. Masih menghitam2 gitu, beberapa yg kaya luka koreng mau sembuh gitu, tp lebih kek bekas gigit nyamuk yang digaruk terlalu kuat wkwkwkw. Masih beloman 100% oke, tapi betterlah dari bulan lalu. Huhuhu.

Aku rangkumkan nih ya. Maaf gak urutan. Tapi ya kalo jijique, silakan tidak dilihat aja.

 


Ini cuman tangan doang lho ya. Aslinya meh, banyak. Ga mungkin ak post semua ya. Nanti malah jadi poto syur. WKWKKW

 

Ada yang punya nasib yang sama dengan diriku? Memiliki alergi atopi?

Hugs! Mari kita berpelukin! Huhuhu




Lotsa laff,


Dea 💜💜💜


You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)