Rollercoaster 2019

Januari 02, 2020



Gak kerasa, bentar lagi udah 2020. GILA. 2020 CUY!!! Aku masih berasa kayak baru lulus SMA kemarin! Padal sudah harus berhadapan dengan masalah hidup yang lebih kompleks, kek perumahan. 

Hah? Gimana, gimana?

2019 ini banyak banget hal-hal baru yang aku  alami dan jadi pengalaman yang mungkin akan selalu terkenang. Mari kita recap. Sebenernya, gak gitu inget sih. Tapi, well, at least I've tried my best /wooooooo ngeles mulu kek kumon!/


Januari jadi bulan yang lambat, masih bergelut dengan skripsi, masih males-malesan parah. Tetep dikerjain, tetep nyari bahan, tetep wawancara, tapi nulisnya itu loh. Wow. Susaaaaaaaaah banget ngebangun mood. 2 bulan nyantai tapi tetep ngerjain, cuman jarang bimbingan aja. Februari dikasi kerjaan sama Mas Gilang, jadi Admin di tempat les bahasa inggris. Ada kali 2 minggu dianggurin gue. Akhir Februari, dipanggil lagi. Awal Maret akhirnya diterima deh di situ, probation sih. 3 bulan. Sebenernya, kalo aja waktu itu ga nemu halangan-halangan yang berarti, dan lebih fleksibel, mungkin aku akan bertahan di sana, kayak Rio Febrian. Akhirnya, umur kerjaan aku di sana cuma 3 bulan. Nyambil kerja itu, bulan April, tanggal 2, skripsi akhirnya di acc untuk di sidang kan. Mau terbang rasanya. 10 hari kemudian setelah melengkapi berkas, ku daftar sidang. 6 hari kemudian di telfon kak Nizki biro, untuk sidang skripsi tgl 22 April. And then, I am unofficially S.Sos.

fotonya boleh capture dari ig story nya ulan, abis fotonya ilangan semua wkwkw
Semuanya tak kerjain di sela-sela kerjaan selama jadi admin di tempat les bahasa inggris dan siaran. Susah? Enggak sih. Kalo niat wkwkwk

Semuanya musti selesai sebelum tgl 22 Mei, mulai dari revisi, berkas wisuda, jilid skripsi, cd, dan printilan-printilan lainnya. Di tanggal yang sama diriku musti berangkat ke Jakarta, buat menunaikan ibadah konser duniawi. Sialnya, saat itu terjadi juga demonstrasi dan kerusuhan di Jakarta, buntut panjang dari hasil penghitungan suara pemilihan Presiden 2019. Satu kata buat warga dan masyarakat saat itu. BEDEBAH!!!!

Duh, gusti..


Jauh jauh gue ke Jakarta, akhirnya konsernya di BATALIN. Mana waktu itu bulan puasa, dan gue harus terbang dua kali, PKU-KL dan KL-CGK untuk dapet tiket murah. Jelasnya, lu bisa [BACA DI SINI] , okeh?

Juni, sebelum lebaran, balik lagi ke Pekanbaru, lewat darat bersama sistur Mellissa and her family. New experience gained! Jakarta-Pekanbaru naik mobil, gile,gileeeee. Juni juga jadi bulan terakhir kerja di tempat les bahasa inggris, resign. Pindah ke sebuah ahensi, menjadi copywriter di awal bulan Juli.


squad baru nih, squad ahensi ala ala apasih
Di bulan Juli, akhirnya nonton LIVE, one of my favorite, Kunto Aji, yang lagu-lagunya selalu membantu me ma self and I selama menulis skripsi, saat saya tiba-tiba jadi overthinker, saat saya bingung hidup ini kenapa begini amat, dan saat berjutaan kenapa berseliweran di kepala ini, Mantra Mantra membantu saya. Thank you mzkun!

PLIS DATENG LAGI DONG KE PEKANBARU, MAU NONTON MANTRA MANTRA LIVE ++

Kemudian, 24 JULI 2019 jadi hari yang paling ditunggu-tunggu umat manusia! Namaku secara resmi ditambahkan gelar di belakangnya menjadi "Dealina Arfiany Shanur, S.Sos" HOORAY!!! Akhirnya Dealina wisuda jugaaaa!! [BACA DI SINI]

cie diundang ke wisudaan sendiri apansih
Aku dan Ibu Eni menatap masa depanku yang h h h h apaan tuh
papan bunga termantappu jiwwa, berasa kayak "LAMA BENER LU LULUSNYEEEEE"
hiyah!
   
Bulan Agustus, one of my high school besties, memutuskan untuk menikah. MENDADAK. Gak pernah ada apa-apa, out of nowhere, dia nikah. Sumpah. I'm happy for you, Mbak Zeta! ❤ Tetaplah jadi Zeta yang Dea kenal dari jaman SMA. Diajak jalan-jalan sama Bos, pertama kalinya, sejak diriku kerja di radio ini. huhuhuhuhu, b aja woy plisla. Tapi, asli seneng, karena jarang banget buat nyantai, jalan-jalan ke tempat wisata gitu, gatau apa ga sempet, apa males aja, ga ngerti. Jadi, ya Alhamdulillah diajak main sebentar, biar gak gila.

cie halan halan
Agustus ini juga, secara random banget diajakin Lika untuk ikutan video competition Point Cafe Indomaret. DAN JUARA 1 DONG ASTAGA. Baru pertama kali ikutan, langsung juara 1. ALHAMDULILLAAAAAHHH WKWKWKW. Mau liat videonya gak? videonya cukup kontroversial sampe semua orang kayak "ya Allah deeee, de, gini amat bikin konten?"

EMANG!
[KLIK DI SINI BUAT LIAT VIDEONYA]

HIYEAAAAAAAAAAAHHHHH!!!!!! ❤️ @mariskaamniahriva @tegarroberto
Asli, waktu diumumin tuh, gemeter gak henti wk. Makasih untuk scriptwriter terbaik, Mariska, dan Videographer dan Editor terbaik, Tegar 💜💜

Akhir Agustus kerja lagi ke Basket, HSBL seri Pekanbaru was on. Tandanya DBL is getting closer. But, asap makin parah! September 14 seharusnya bisa nonton konser Sheila on 7 di Do Music Festival, sebab asap makin kek dak manusiawi lagi, its postponed.

HSBL seri Pekanbaru, iya sengaja merem emang

Awal Oktober, Roadshow DBL di mulai. Sempat tertunda beberapa hari, gara-gara asap (lagi), abis itu jalan lagi. Eh tahun ini, ketemu manusia random di sini wkwkwk

Pertama kalinya ke SMA 4, JAM SETENGAH 6 PAGI NAIK MOTOR SENDIRI. Kayak wow, RUMBAI KE LANUD ITU GAK JAUH KOK, SUMPAH ENGGAAAAKKKKK :))

Diprotes sama orangnya, minta ganti foto. Katanya jangan yg buluk :))

November jadi biasa aja karena memang gak ada apa-apa. Kerja seperti biasa, mau pindah tapi gak dipanggil-panggil. Jadilah, aku semi pengganguran, kerja tapi kayak gak kerja. Dibilang kerja tapi masih bisa rebahan seharian, dibilang gak kerja, tapi tiap minggu cah meeting terus. APAAN SIH INI HIDUP YA ALLAH. Dea mau kerja yang beneran kerja aja bisa gak? Biar gak ditengah-tengah gini, kayak digantungin hehe, kunci kali ah pake gantungin. GANTUNGAN MONMAAP!!

Masuk Desember, lagi. Tahun ini Dealina udah ketemu sama bulan Desember untuk ke 24 kali nya. Alhamdulillah, masih di kasi lagi kesempatan untuk ketemu bulan terakhir ini dan akhir bulannya. Sadar sih, kayaknya Dea belum pantes gitu berada di umur segini, karena kelakuannya masih kayak anak SMP baru masuk SMA. Dea juga emang belum siap rasanya, kagok, belum pernah dewasa soalnya. Hmm, gimana? Tapi, ya mau gimanapun mesti dihadapin. Ini nih yang namanya #DPKSDWS Yah, tapi namanya juga hidup. Makasih ya, untuk semua yang sudah hadir dan menyemarakkan hidup Dealina tahun ini. (((menyemarakkan))) Semua doa yang baik untuk kita.

cie pake lilin buat ngepet.
i can't believe that i still survive. and i will survive.
Selamat Tahun Baru. Selamat masuk ke dekade yang baru. Semoga hidup lebih baik lagi. To the next decade and beyond! Hell yeah. ❤️❤️❤️💜♡💚💛

You Might Also Like

1 comments

Komen yang baik, ya :)