Apakah binatang Menstruasi?

Januari 22, 2011

Kalian-kalian, apakah pernah terpikir monyet betina menstruasi seperti perempuan manusia? secara, menurut teori sepupu dari sepupu dari sepupunya tetangga aku, Darwin, manusia berevolusi dari monyet atau kera. Tapi, sebetulnya aku kurang setuju dengan teori ini. Karena, itu berarti nenek moyang kita adalah monyet. kalo dibawa ke hukum agama, nenek moyang islam adalah Nabi Adam. jadi, maksud si Darwin itu nabi Adam adalah monyet??? APA? itu suatu penghinaan! kalo aja ya bzbaaftrsatyrdywdyyw gfbaTHhGtdhd *maaf mulutku dibekap sama tanganku. kalo engga aku nyerocos gak jelas. dan biasanya berakhir dijalan raya sambil mengais sampah. maaf itu kebiasaan*

Jadi, kita kembali pada monyet. maksudku, monyet yg menstrusi. Dulu, *kayak udah gede kalilah aku ini* aku sama temenku, Wilda, pernah duduk2 diayunan dan lewatlah seekor kucing. 
Aku langsung ngomong "kucing itu mens ga ya wil?"
"haaa? cari pembicaraan lain kek."
"serius. Jangan2 kalo dia mens, berarti gimana ya??"
kita beduapun mikir, tiba-tiba ... HUAHAUHAHAHAHA...
"kenapa?" kata si Wilda
"Jangan-jangan dia bakalan pake DAUN PISANG lagi buat nutupinnya!" aku bilang..
"HUAHAHAHAHA" kita gak bisa berhenti ketawa.. Sikucing yang lewat cuma bisa terdiam ngeliatin kita ketawa ga jelas.
"Habis itu dia pasti maki2 temen2 kucingnya. soalnya dia PMS. Jadi marah2 terus.." kata si wilda.


Yah, memang itu khayalan kami, belakangan aku baru tau kalo kucing yang lewat adalah jantan. pantesan aja dia ngeliatin mulu.. Dari informasi yang tidak terpercaya aku dapat begini :

"pada dasarnya, hanya manusia dan kera besar (gorila, orangutan, simpanse dan bonobo) yang benar-benar menunjukkan siklus menstruasi. Tapi sebenarnya mamalia lain juga mengalami menstruasi. Hanya saja, menstruasi pada mamalia lain tidak seperti menstruasi pada manusia.*oke kita mulai serius* Dilansir dari Madsci, Jumat (29/10/2010)*maaf berita lama*, beberapa spesies yang mengalami menstruasi yaitu monyet, lemur, kuda, kerbau, jerapah, zebra, badak, kucing, anjing, tikus pohon, gajah, landak dan serigala. *maaf semua temen-temenmu aku sebutin*
Pada manusia dan kera besar, proses menstruasi pada mamalia lain bisa dikatakan tidak tampak. karena saat tidak terjadi pembuahan, rahim akan menyerap dinding rahim sehingga tidak akan tembus samping kiri dan kanan terjadi pendarahan. Ada beberapa memalia yang mengalami pendarahan, tetapi pendarahan tersebut tergolong ringan dan mudah dibawa kemana-mana sangat singkat, sehingga banyak manusia yang tidak mengetahuinya. Mamalia *bukan. ini bukannya Mama Lia kok. Bukan. Suer.* lain juga tidak mengalami menstruasi rutin setiap bulan, tetapi hanya beberapa kali dalam setahun. Berita lebih lanjut lihat disini

Nah, jadi begitu. Yang jelas mereka menstruasi, nutupinnya pake apa aku gak tau. kalo mau tau datengin aja sendiri, tanyain. *oiya kalo ketemu, titip salam ya. ehm. maaf aku keinget masa lalu*
ya udahlah. gausah mikir yang aneh2 lagi.. Dah.

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)