Pidato ku

Januari 21, 2011

         disemester 6 ini, nilai bahasa indonesia salah satunya berarti nilainya 9 PIDATO. ya, sekali lagi PIDATO. ya, sekali lagi PIDATO. Ya, udah, banyak kali ngulangnya. Nah, dengan segenap jiwa raga, aku mencari2 contoh pidato. oiya, dikelas, cewe bikin pidato perpisahan dari ank kls 7/8, sdngkn laki2 jadi ank kls 9 nya. Sial, hari dimana diberikannya tugas itu, aku gak datang, dan pas nanya ke temen2, kata mereka ada tugas buat bikin pidato perpisahan.
          Ok. sudah direkam. dan pada akhirnya permasalahan muncul, aku gak tau aku hrs jadi apa. kakak kelas kah atau adik kelas? lalu aku berpikir, karena aku kls 9, mungkin disuruh jadi ank kls 9 kali ya. Okelah. dengan mantap, aku buka mbah gugel, langsung keketik "pidato sekolahan". dan, hasilnya untuk anak kls 9 semua. ya sudah, aku kopipaste saja, tapi sebelumnya dengan poles-poles disana-sini. biar ga keliatan banget kalo minta sama mbah. dengan bangga aku berkata ''pidatoku akan jadi nomor satu!! merdekaa!!!!" (oke, ini sebenarnya mau jadi apa?)
          besoknya aku liatin pidato aku. "kok punyamu sama dengan punyaku?" kata Lele. "ah geblek lu! kamu psti ngambil di internet kan? ya udah. sama. ga usah protes. sama2 jiplak aja kok". iya kan?? tiba-tiba si Nini datang "liat punya kau de.." aku kasih. dan dengan tampang horror dia berkata " kok jadi kls 9 sih? perempuan kan jadi anak kls 8!!" 
"APA!!??!!!!" *terkaget-kaget, mulut mencong-mencong, mata melotot*
"oiya, aku lupa kasih tau kau.." kata Lele dengan muka tanpa dosa. 
AAAAAKKHHH!!! kutendang si lele dan ia pun tak kembali.
           Oke. kali ini akan ku keluarkan jurus ngarang ngasal ku. Bikin pidato sekenanya dan dalam 10 jam menit aku selesai.. Hahaha. Sayang pidato itu tak berlaku hari itu. krn pidatonya disuruh ketik dan di print. GUBRAAAAK!! capek - capek keluarin jurus andalan, eh tugasnya ga dikumpul hari itu pulaak!
            dirumah aku susah payah ngerjainnya, dengan sedikit contekan disana-sini, akhirnya JADILAH PIDATOKUU!!! mau liat mau liat?? ni dia.



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi, salam sejahtera.
            Yang terhormat Ibu kepala sekolah beserta wakil SMP Negeri 29 Pekanbaru, Bapak Komite SMP Negeri 29 Pekanbaru yang saya hormati, yang terhormat Bapak/Ibu majelis guru dan karyawan tata usaha, yang terhormat para orang tua/wali murid kelas 9 dan para undangan sekalian, serta kakak – kakak, adik – adik dan teman – teman seperjuangan yang saya sayangi.
Pertama dan utama sekali, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, karena – Nya, kita dapat berjumpa hari ini, disini guna melaksanakan acara perpisahan kelas 9 SMP Negeri 29 Pekanbaru ini.
            Shalawat beriring salam tak lupa kita kirimkan kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW dengan mengucapkan, Allahuma shali’ala Muhammad wa’alaali Muhammad.
Para hadirin yang saya hormati, sebelumnya saya berterimakasih, karena telah diberikan kesempatan untuk berdiri disini guna menyampaikan salam perpisahan kepada kakak – kakak kelas 9 yang akan meninggalkan SMP kita ini. Kakak – kakak ku, tidak terasa telah 3 tahun kalian berada disini. Sedih, susah, senang telah dilewati bersama. Tapi, kini kakak – kakak harus meninggalkan kami dari SMP ini. Sedih rasanya, namun demi mengejar cita – cita yang kakak inginkan, kakak – kakak harus sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi.
Kakak – kakak ku, dikesempatan ini pula, saya mewakili teman – teman kelas 7 dan 8, ingin menyampaikan permohonan maaf untuk kakak – kakak semua. Mungkin kami pernah berbuat salah hingga menyakiti hati kakak – kakak. Maka, dengan hati yang tulus ikhlas, kami memohon maaf sebesar – besarnya atas kesalahan kami semua, baik yang disengaja maupun tidak. Sudilah kiranya kakak – kakak membukakan pintu maaf bagi kami.
            Kakak – kakak ku, terakhir pesan kami adalah, jagalah almamater sekolah kita ini. Perlihatkan sifat – sifat yang baik kepada orang diluar sana. Kami yakin, kakak – kakak adalah alumni yang baik dan sopan. Maka, buatlah hal itu menjadi ciri khas alumni sekolah kita. Semoga kakak – kakak lulus dengan nilai memuaskan dan ilmu yang kakak dapatkan disini bisa berguna bagi nusa, bangsa dan agama, terutama bagi diri sendiri.
Mungkin cukup sekian pidato saya. Salah kata dan khilaf mohon dimaafkan. Akhir kata, Wabillahi Taufikwalhidayah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi, salam sejahtera.

baguskan? enggak? kita lihat, besok kamu masih liat matahari terbit ato engga. Kalo engga, berarti kamu kesiangan. Ya udah. dah..

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)