[Dea Asal Review] Malee: My Best Friend Extraordinaire

Desember 06, 2018


Welcome back to my channel, geys.

Sakit lu apa gimana? Yamaap, yutuber ga kesampean ya gini.. Eh engga ding, saya ga bercita-cita jadi yutuber kok, sungguh.

So, untuk episode pertama, saya mau review sebuah lakorn. You know lakorn, ges? Lakorn itu sebutan drama untuk Thailand, yah sama kayak Dorama gitu kalo di Jepang atau K-drama gitu di Korea. Gak banyak sih lakorn yang aku tonton, baru…. Hmm…. Bentar, tak hitung dulu..







Dua. (YHAAAA) Dan dua-dua nya ini komedi. Yang pertama itu Stupid Cupid dan yang terakhir aku tonton itu, Malee : My Best Friend Extraordinaire.

Kenapa baru nonton 2 lakorn? Karena belum bisa sepenuhnya memutuskan untuk jadi penonton lakorn yang setia. Nonton Thailand sebenernya pengen liat dan denger jokes-jokes recehnya. Aku udah nonton film2 Thailand dari SMA. Dan entah kenapa recehnya jokes Thailand ini sangat relatable dengan diriku yang juga penuh dengan kerecehan. Apalagi, biasanya aktor-aktor Thailand tuh ganteng-ganteng. Biasa, sama kek di Indonesia, kalo mukaknya halfie atau blasteran, pasti bisa jadi artes wkwkw. Eh ga maksud apa apa loh akikuk, zeriyeussss.. Tapi bener kaaan~

Hasil gambar untuk sunny suwanmethanont
SUNNY SUWANMETHANONT!!! KYA KYAAAAAA!! Etapi dia ga main di Lakorn yang bakal kita bahas ini sih wkwkwk 

Back to the topic. Kali ini sa mau review Lakorn Malee : My Best Friend Extraordinaire! (Malee : Phuean Rak.. Phalang Phitsadan) 


Malee: Phuean Rak.. Phalang Phitsadan (2015)
Poster lakorn, from IMDb

Yay! Lakorn ini rilis tahun 2015 dan ada 11 episode dan genre nya komedi romantis. Satu episodenya, ada 45 menit, dikurang opening dan closingnya sekitar 8 menit. WKWKWK. Cukup sulit untuk mendapatkan referensi dari lakorn, karena yah you knowlah. Pas googling, yang keluar ya Bahasa Thailand semua dong sih pun. Ah bingung akutu bacanyaaaa. Tapi, menurut IMDB, Lakorn Malee ini nilainya 7,8/10 kok. Jadi lumayanlaaah.

Ceritanya, tentang anak SMA, Namanya, Maesa, dia ini pinteeeer banget, semua nilainya A, dan cita-citanya itu seperti Susan, pengen jadi dokter..

Image result for susan mau jadi dokter
Biar, bisa suntik orang lewat, njus njus njus~~

Tapi, masalahnya, nilai bahasa inggrisnya itu Masha Allah seperti bukan nilai alias JELE BANGSAT. Akhirnya dia dipanggil guru, diingetin “kalo memang mau jadi Dokter, kamu tuh harus pinter bahasa inggris, biar nanti kuliahnya gampang.” Ya gitudeh saran ibu guru nya. Pas itu, dia ngeliat semacam poster yang isinya, kurleb tuh kayak 

“Apa yang ngebentuk kamu, tergantung lingkungan sekitar kamu.” 

Nah, jadilah dia berinisiatif untuk pindah sekolah internasional yang belajarnya pakai bahasa inggris, dengan harapan kalo dia tinggal di lingkungan berbahasa inggris, otomatis kemampuan dia berbahasa inggris juga meningkat. Well, alasan yang cukup logis ya kan sih dong.. Tapi sayangnya, Maesa ini gak suka berteman. Yah, semacam tipe-tipe temen yang pas ditanyain ujian, jawabnya gatau, tapi ngumpul duluan gitu atau yang jawabnya gatau tapi dapet nilainya 90. Nah, kayak gitu tuh si Maesa ini. NGESELIN.

Hari-hari pertama sekolahnya gak jalan mulus. Maesa menolak untuk bersahabat dengan teman sebangkunya, Haruka, si blasteran Jepang yang annoying dan begonya minta ampun. Dan juga menolak untuk bersahabat dengan Francesca (Franc) dan juga Rupee (si blasteran India tapi bences wkwk) Bak Harry Potter menolak untuk bersahabat dengan Draco Malfoy, sejak saat itu Maesa dan Franc & Rupee jadi musuhan..

Merasa hidupnya kok ga beres-beres juga setelah pindah, Maesa yang bersedih hati datang ke pancuran  di sekolahnnya ini, yang katanya si Haruka, ajaib. Sambil ngelempar koin (TENTU DENGAN KOCAKNYA, KARENA INI GENRENYA KOMEDI), dia ngucapin permohonan, dia cuma minta hidupnya jadi bahagia.

Secara tidak jelas, tiba-tiba datanglah seorang teman yang sangat extraordinaire, ke kehidupan Maesa, yang ngakunya dari Afrika. Namanya Malikidier Ongeluflike. Karena namanya ribet banget, Maesa nyingkat jadi Malee. Pas ngeliat Malee ini, gue keinget jaman2 Aming di Extravaganza. Ih sumpah sih, MIRIP BANGET WKWKWKWK. Dandanannya si Malee ini nyebelin banget, terlebih lagi bulu matanya! Kenapa deh.😆 FYI, Malee ini diperanin sama Madame Mod, artis waria Thailand yang emang udah terkenal di sono.

Ini dia, Madame Mod, alias si Malikidier Ongeluflike. Kalian search aja, emang komedian sih wkwk

Dengan hadirnya dan bantuan si Malee ini, hidupnya Maesa perlahan jadi mulai berwarna, walaupun pada awalnya tetep, dia menolak berteman sama si Malee ini. Malee ini punya kekuatan super gitu, yang memang ga bisa dijelaskan dengan akal dan logika. Bak kata Chrisye dalam lagu Kisah Kasih di Sekolah, “Sungguh aneh tapi nyata..” 

Selain itu, kurang afdhol rasanya kalo cerita jaman high school tapi gak ada kakak kelas yang kece, dan jadi idaman dikadik kelas, ye gak, ye gak? Bener banget. Jadi, di sekolahannya si Maesa ini, ada Student Council (yah, semacam OSIS gitu dah) dan President nya, alias Ketua OSIS nya ini, kakak kelas yang wow ganteng banget nauzubillah plus otaknya encer tak terkendali. Namanya Minho. Kak Minho ini ceritanya blasteran Korea.

Hasil gambar untuk chutavuth pattarakampol
CHUTAVUTH PATTARAKAMPOL!!!! KYA KYAAAA! -- Nah, dia yang jadi Minho, ges

Inget, ini komedi, oke. Walaupun Minho ini ganteng, pinter dan cool banget, tapi dia punya satu kelemahan. Kelemahannya adalah Strawberry. Apapun itu. Mau Cheesecake, Shortcake, Puding, Jelly apapun yang berhubungan dengan makanan yang ada strawberry nya, Minho ga bakalan bisa nolak.
KESEL AKU TU. KENAPA SETEROBERI SIH BANG. Terlau menggemaskan 😆😆

Dalam 11 episode ini, pada akhirnya pemeran utama wanita dan pemeran utama pria akan jadian dan hidup bahagia selamanya. Minho akan ngebantu Maesa mengingat apa penyebab dia gabisa ngomong bahasa inggris, padahal dalam structure, reading, listeningnya bagus, Maesa akan ketemu sama penjaga apartemen sekaligus kakak kelasnya (namanya Sun) yang ternyata jatuh cinta diam-diam sama dia, Haruka yang jadi temen cuma ngerecokin doang, ga ngebantu2 amatlah, Franc dan Rupee akan ngejahatin dan ngejailin Maesa gimanapun caranya (tapi bentar2 baik, bentar2 jahat lagi dengan cara yang komedik lah pastinya wkwk) dan ada Malee selalu bantuin Maesa dalam segala situasi dan kondisi. 

Komedi Thailand ini emang suka ga masuk akal dan absurd banget. Tapi, aku sebagai penonton cukup terhibur. Sebenarnya ada beberapa plot hole yang sempat bikin aku “Loh, terus? Gitu aja tah?” dan "Lah? Kenapa dah?" gitu. Tapi not bad laaaah. Ngejer durasi kali, apa gimana wkwk. Dan sebenernya lagi, pengen tak ceritain semuanyaaa. Tapi yah nanti kamu ga jadi nonton dong, kalo udah tak kasi tau semua. Halah bilang aja males nulis anda itu!

Buat kamu yang lagi pengen nonton series, tapi gamau panjang-panjang dan suka humor receh, boleh deh, di sleding nih Malee: My Best Friend Extraordinaire. Dealina approved! Ceritanya ga terlalu berat, humornya receh, aktornya cakep-cakep. Dan hebatnya, bahasa inggrisnya pada bagus-bagus! Jarang dah denger orang thailand ngomong inggris lancar tanpa dialek! Kalo susah nyari link nya, kamu bisa nonton di Viu kok. Ga perlu langganan, free buat 30 hari pertama (YHAAAAA, GA ENDORSE LOH YA SUMPAH)

Bonus, nih aku kasih soundtracknya. Sebelas episode aku denger lagu ini di opening dan closing, sampe nempel ni di kepala. Cukup catchy hingga tanpa sadar ku ikut bersenandung liriknya yang entah apa aku juga gatau asal ngomong aja 😆😆
Coba dengerin deh!
Judulnya Volg Jou Hart (Follow Your Heart)




Sekian gitu, namanya juga asal review ya. Jadi, yah jangan ekspektasi yang macem-macem. Selanjutnya mau rikues review film apa nih?



Dea♡♡♡

You Might Also Like

12 comments

  1. baru liat tadi d viu, eh kepincut sama ceritanya yang ringan dan komedi receh bangeeetttt. buat opening dan closing song ny bener bener lucu. kalo ngk liat videonya mungkin org bakal berpikiran aneh kalik klo w muterin lagunya wkwkwkw. bbrp kosa kata b.ing nya juga mudah dipahami tanpa baca sub. btw hari pertama nonton lgsg maraton eyyyy

    BalasHapus
  2. Lagu yg d episodr 11, judulny apa y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh maap, aku gatau judulnya. Coba googling OST nya yaaa

      Hapus
  3. Nama artis yang meranin haruka apa?

    BalasHapus

Komen yang baik, ya :)