Ujian Sudah Selesai!

Juni 15, 2012


Assalamualikuumm.. Haloohaaa.. Apa kabaaarr? Jujur aku senaaang sekali hari ini.. Ujian telah berakhiirrr!! Hip hip Huraay!

Hmm.. Sungguh, aku harus cerita tentang ujian Kimia kemaren.. Begitu memuakkan! Dari sekian soal, yang berhasil aku jawab sendiri cuma beberapa.. (ah, apalah arti sebuah angka, jadi tak kusebutkan berapa aku isi sendiri :p) udah nyontek pun, masiiih aja ada yang gak keisi..Udahlah yang ngawas Pak Boy (anehkan? Dia bapak2 atau seorang bocah?) Fyi, pak Boy ini galak juga, pas awal2 ngerjain ujian dia mah santai2 aja, e diakhirnya keluar aslinya.. yah, kaya di PHP in gitulah,,

Btw, PHP itu apa ya? Pizza Hut Pelivery kah? Oh itu PHD. ---______---

So, yang bisa keluar ruang ujian sebelum bunyi bel adalah Memei seorang! Dewa. Detik-detik terakhir sebelum bunyi bel, si Erika juga keluar.. Alasan dia keluar bukan udah selesai, tapi emang gak tau mau ngisi apa lagi, yaudah, dia keluar aja.. --__--

Pas bel bunyi, aku langsung asal isi, gak pake cap cip cup. Ngasal saja sudah, dalam keadaan gitu dengan suara lantangnya si Pak Boy ngomong..
”SEMUA BERHENTI MENULIS”
Aku langsung bener-bener berhenti nulis.. Gak sanggup mau nyilang2 jawaban lagi..

Well, apa mau dikata. Kimia emang GILA!

***

Ujian terakhir tadi adalah geografi dan ekonomi .-. Terimakasih ya Allah, telah menciptakan ekonomi dimuka bumi ini.. :’)
Kalo geografi, okelah.. Bisa aku. Soalnya udah dikasi kisi-kisi soal dan beberapa bocoran jawaban. Yah, buk Indramiwati emang baik (kalo ada maunya baru ngomong gitu..) Ujian geo tadi berlangsung sangat khidmat tentram aman sejahtera.. (Percayalah itu mitos. Sungguh..)

Baidewei, aku sama anak kls X.6 yg lain terpisah ruang dan waktu . Jadi diruang aku tuh (R.6) campur anak X.5 dan X.6. Anak X.6 yang di ruangan aku tuh dari ada 15 orang, nah sisanya masuk R.7. So, demi kelangsungan hidup avatar, aku dan X.6 yang terpisah ruang itu menggunakan media massa elektronik, (hape maksudnya, hape) untuk nyontek.. Oh Tuhan, ini sih pengakuan massal namanya.. -___-

Next! Nex nex.. irit mu nomer satuuu~~ *salah fokus* *korban iklan*

Pas ujian Ekonomi tadi, beeehh.. Sumpah, aku sih ngerjainnya gak liat soal! Gampang banget! Saking gampangnya pengen aku makan itu kertas soal. Muak. Ngango lah liat soal tu. Tah apa-apa.. Cuma kejawab beberapa.. Itu pun bisa diitung pake jari tangan dan kaki. So, karena gak tau mau ngapain lagi (120 menit bung! Masih lama keluarnya..) ya sudah aku ngango zajah.. ._. Hahaha.. Pas lagi menunggu ilham untuk menjawab soal, si Habib malah ngeluarin handphonenya, ngidupin kamera, dan mendokumentasikan saat ujian itu. LOL! Aku yang lagi sms an, ke gap sama dia dan kamera handphone nya! Sial.. Aku gak bisa nahan ketawa liat gerak-gerik dia. Lawak kali..

Dendam harus terbalaskan (kata Nyi Pelet sih gitu), so ketika si Habib sms an juga, aku ngevideoin dia juga! Haha. Kita imbang... Score 1-1 utk kesatuan dea dan habib (tadinya mau bikin kesebelasan. Cuma terlalu banyak, jadi ya kesatuan aja..) Aku lanjut terus ngevideoin orang2 yang berbuat dosa saat itu.. Astagaibunagaanaknyalima, orang lagi stres ngerjain soal, bisa-bisanya kami canda haha hihi. Somplak emang..

Di keheningan ngerjain ujian, tiba-tiba sepucuk kepala nongol dari pintu. Nah, itu dia si Pak Zul! (guru ekonomi) 1 hal yang mau aku bilang sama Pak Zul. ”Thankyou berat lah ya pak! Soalnya gampang kali! Kepala saya mau muntah rasanya.. Thankyouuu, Paaak!”
Pada saat itu, jujur, saya sangat kesal. Saat itu pula, Buk Nel (yang ngawas, guru BK) datang menghmpiri Pak Zul dan mereka cerita-cerita sedikit. Tiba-tiba Pak Zul ngomong..

‘Yah, minimal kalian harus benar 37. Baru Tuntas..’
Dan satu kelaspun..
‘HAAAAAA??~~~’ *kompak.. -__-*
‘Iyalah. Kan itu gak ada essaynya..’
Somplak! Parah! Ini gimana ceritanya ini?!!
Dan Buk Nel pun ngomong..
‘Kelas X sekarang kan ada 9 kelas. Nanti 1 kelas akan ditinggalkan~’
HAPAAH!? *zoom in out*
Si Angga langsung nyeletuk ‘Kok ditinggalin buk?’
’Iya, ngapain dinaikin? Yang bawah aja gagal, gimana mau dinaikin.’
(percakapan itu sumpah, aneh kali kalo ditulis gitu. Sungguh)
’Ya zudahlah, kita turun zajah..’
*mati*

Ya Allah, semoga Dea bukan golongan yang tinggal kelas itu ya Allah, Semoga Dea naik kelas. Amin. *terima kasih sudah mengamini.. :’)

Tak disangka-sangka, udah jam 11 lewat saja. Waktu ujian hampir selesai, ya Allah tolong Baim ya Allah.. Ibu Peri, tolong Lala ibu Peri.. Boots, bantu dora!! Keajaiban seketika terjadi.. Mama Nelpon.. What the?!!! Ini pasti si Mama udah di pagar depan nih. Yasalam, saya masih ujian ini.. Akhirnya, teleponnya mati. Dan pasti Mama pulang.. Jalan kaki deh eike.. -_-

Tiba-tiba si Ipul sama Safni ngirim jawaban.. Makasih ya Allah sudah bantu Baim. Makasih Ibu Peri sudah bantu Lala. Boots! Kamu jahat! Dora jadi kecebur sungai deh.. Entah itu bener atau engga, gak tau lah. Cukuplah mengisi kekosongan lembar jawaban yang belum terisi.. Well, setelah selesai langsung saja cus ke depan dan ngumpul, tapi sebelum itu –seperti biasa— detik2 sebelum aku ngumpul si Angga pasti ngomong “De, jangan kumpul dulu.. Tungguin ha..” Apa-apaan?!

Dan akhirnya selesaaaai sudah hari berperang kuuu.. Sekarang waktunya mempersiapkan mental untuk melihat hasilnya nanti dan remedialnya ._.

Semoga Dea naik kelas! AMIN! *makasih lagi udah diaminin*

oxo

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)