Sebuah Awal Menjadi Mahasiswa

Agustus 25, 2014

Hallooo! Assalamualaikuumm! I’m baack! (I’ve told you that I’ll be back, rite?) Nah, aku datang lagi skrg membawa kabar gembira! Yang jelas, bukan tentang ekstrak kulit manggis ataupun duren ya -_- Seriously, itu kulit manggis fenomenal abis ya? -_-
Jadiiii, kabar gembiranya, sekarang aku udah resmi jadi mahasiswaaa! YEEAAAHH!!
#OOOOWWW

Nah, aku mau certain gimana capek luar biasanya seminggu bolak-balik Rumbai-Panam!
Cie anak HI cie..
Mulai dari tgl 17 Agustus, kita upacara hari kemerdekaan di UR, (first time upacara di kampuuus!! So excited! #EAAA) setelah upacara, langsung kumpul dengan jurusan masing-masing. Terus kenal-kenalan kawan barulah, trs pengarahan dari kakak-kakak senior, tentang PKA-KM. Well, sebenarnya PKA-KM itu mirip2 OSPEK atau MOS juga. Cuma namanya aja yang baru :p
PKA itu Pengenalan Kegiatan Akademik #CMIIW dan KM itu Kemahasiswaan. Kalo dulu, namanya PKA-BAKSO. Bakat, Seni dan Olahraga.

PKA-KM nya mulai dr tgl 21-23. Nah, tgl 18-20 itu daftar ulang di jurusan masing-masing. Tgl 18 aku udah daftar, nah kata kakaknya BESOK tgl 19 ambil baju KM. HARUS BESOK. Di sekre KOMAHI di gedung C. Oke, berarti besok aku harus balik lagi kan? Siplahkan... (Btw, KOMAHI itu organisasi di jurusan HI UR, panjangnya Korps Mahasiswa HI) Besoknya aku dataaaang, ternyata bajunya belum ada, baru datang sore, rencana didistribusikannya BESOK, alias tgl 20. HAHAHAHA. Capek aku dari Rumbai ke Panam, ternyata baju ndak ada. Pas nyari teman2 aku, mereka udah pada PULANG. HAHAHA. Belangau lah aku situ..... Akhirnya aku pulang dengan tangan hampa... Menggaullah aku ke OZORA dulu sama si Dedi~~

Tgl 20 nya, ceritanya aku capeeeeek kali mau balik ke kampus. Jadi, aku twitlah dulukan ke twitnya KOMAHI, nanya... 



”Boleh gak ambil bajunya pas PKA aja besok, hari kamis?”

Tau jawabnya apa?

”Hari ini ya.. :)”

HAHAHAHAHAHAHA. Matilah. Karena aku anaknya baik dan penurut, yasudah, aku pergi lagi ke kampus, untuk jemput baju. Akhirnya dapat baju jugaaa~~
Nyampe sana, tidak ada aku berjumpa dengan anak HI :( . Akhirnya, ikutlah aku ngumpul-ngumpul dengan anak Sosiologi yang ndak tanggung banyaknya... =)))

Hampir aja lupa buat name tag ini, gara-gara abis jalan2 "perpisahan" sama si Zeta :(
btw, hobiku yg sebenarnya adalah "DLL" 
Tgl 21 hari pertama PKA! Tapi.. Hujan. Ya Allaaah. Baru aja mau ngeluarin motor, langsung hujan.. Tah kek mana nasib aku :( Akhirnya dianterin Mama.. Hari pertama itu pembukaan kegiatan PKA-KM oleh dekan, trs kita banyak dengerin pengarahan2 dan perkenalan2, siapa Dekan fisip, siapa aja dosen-dosennya, trs dikenalin juga dengan Duta Fisip.. Trs gimana cara ngisi KRS (Kartu Rencana Studi) #CMIIW, trs gimana cara liat nilai dari portal, trs ada motivasi juga...

Itu.... Kita duduk dedesekan di Auditorium, Gedung Drs. Sutan Balia. Itu... ENGEP BANGET DEMI APAPUN. Beratus2 orang dalam gedung tu -________- Sekitar jam 12 apa setengah 1 gitu, kita mencar. Ngumpul sesuai dengan jurusan masing-masing. Nah, anak HI tuh ngumpul di gedung D. Disana, kita... tetep duduk2 sambil dengar perkenalan dari dosen-dosen jurusan HI.

Pegel juga ni, seharian duduk-duduk aja...

"We're going to steaaaal~~ THE MOOOON!!"
Nonton Despicable Me bentar..
PKA Day 1

Tgl 22 PKA hari kedua, cuman sampe jam 12, karena hari jumat. Eh entahlah.. Entah apa hubungannya juga... Hari kedua itu perkenalan dari BEM dan pengenalan pengurus KOMAHI. Udah itu aja *kalo ga salah..*

PKA Day 2
Pengenalan pengurus KOMAHI 2014/2015

Tgl 23, hari terakhir. Kita jalan santai keliling UR! Liat ada gedung2 apa aja di UR. Setelah itu balik lagi ke Fisip, kita dengerin orasi dari setiap perwakilan jurusan. Selesai orasi, kita balik lagi ke kelas. Ngadem, teruuus, tadinya kita mau liat mereka-mereka yang ikut lomba olahraga. Ada voli, basket sama futsal. Etapi tiba-tiba disuruh kumpul.. Dan disuruh jalan lagi, keliling, tengah hari, jam 12 siang. OKE BANGET KAN?! OKE DONG?! Tiba-tiba dimarah-marahin... And I just like, what’s goin’ on here~~?

Orasi dari perwakilan masing-masing jurusan.
SISKAAAA!!!
Pas jalan yang kedua ini, kita-kita pada belum makan siang… Jadilah.. Banyak yang tumbang, pingsan. Pdhl sebelum jalan udh diingetin kakak2nya, buat siapa yang ngerasa sakit, ga enak badan, pusing yaaaa gitu-gitulah, mending ga usah ikutan..

ALHAMDULILLAH, aku bisa kuat, bisa tahan. (biasanya aku gak tahan yang kek gini ni...) Padahal, pada bilang muka aku pucat banget… Well, ini muka setting-an default, gais. Memang muka aku pucat begini -______- Tp, kalo aku emang sakit, lebih pucat dari ini.. Yah, you knowlah. Aku keturunan keluarga Cullens gitu… #ignoreit

Pas jalan itu, aku gandengan sama Dilla. Dia emang sering jalan lambat, terus minta minum mulu.. Pas hampir nyampe depan fisip, dia tumbang. Persis, di samping aku. Astagfirullah, sumpah aku kaget sekali :| Ternyata yang pingsan bukan maba-mabanya aja, tapi kakak senior juga ada yg pingsan. Itu juga pingsannya tepat dibelakang aku…

ADA APA INI……..

JELAS AJA PADA PINGSAN. Kita belum makan siang kakak… Ini juga panas-panas tengah hari kakak.. :”)) Penyiksaan yang secara tiba-tiba sih ini namanya....
Setelah jalan itu, udah ngadem lagi di kelas, trs ngumpul lagi buat penutupan acara. Terus pada nampil gitulah, nyanyi ke panggung.

DAN YANG PALING UTAMA SEKALI...

SELFIEEEE~~
Camera? Tongsis? Aaaannd SELFIE!
(model baru dari Camera, Roll and Action...)
Aku mah masuk aja ke kamera mana aja.. Entah hp-hp siapa ajalah, entah. Pokoknya ikut ajalah.. :p Sempet heboh2an juga di panggung. Keadaan sangat rusuh sodara sodaraaa..
*ada videonya sih.. Cuman, pasti uploadnya lama.. Jadi........ males ah :p*

Ngumpul lagi di gedung D.
Diih, super sekalilah seminggu ini! Pokoknya seru, gokil, panas, capek, penat, ngantuk, semuanya campur aduk! Kerenlah pokoknya.

Btw, aku sekarang udah kuliah ya.. Ga nyangka loh... Udah lama juga ya berarti aku nulis blognya.. SEJAK SMP! Gokil.. Yah, walopun gak ada yang baca juga sih, ceritanya juga ga penting2 amat. :p

Sumpah, hidup itu cepat berlalu, ya? :’)

Ini baru seminggu... Padahal aku bakal bolak-balik Rumbai-Panam trs untuk.. yaaa sekitar 3 atau 4 tahunlah.. HAHAHAHAHA . Gokil...
SEMANGAAAAATT!!!




Ps: some pictures I took from @KOMAHI_UR

XX








BONUS

You Might Also Like

1 comments

  1. Semangaaaaaaaaaaat!!!
    Blogwalkingclothing:)----------------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus

Komen yang baik, ya :)