Not God's Favorite

Maret 02, 2022

Hello everyone! It’s March already! Cepet banget ya umpan! 2 tahun yang lalu, di bulan ini, aku masih keluyuran di kota sebelah alias kerja hahahaha. Kemudian ditarik pulang karena kasus covid pertama akhirnya ditemukan di Indonesia. Well, it’s been 2 years now, huh?

Selama 2 tahun pandemi  menyerang dunia ini, super makasih banget sama Allah, aku tuh ga pernah sakit sama sekali. Maksudnya, yaaa.. biasanya aku tuh pasti ada aja dropnyalah, demamnyalah, apalah. Tapi paling berat waktu itu batuk sih. Gak sampe demam apa yang begimana begitu. Well, kebanyakan penyakit males dan mager aja sih. WKWKKWKW. Sumpah.

Sampe bener-bener jumawa yang kayak “wow, even the global pandemic doesn’t want me” atau “how is it to be the God’s favorite?”

And.. sum’ in like that lah.. HAHAHAHA.  (Psst, tapi kamu kena dermatitis dan eczema ya, Dea HAHAHA)

 


Daaaan, sampailah kita di sebuah waktu, di mana ternyata well, aku tidak sekebal itu. I’m not one of the God’s favorite (LOL)

19 Februari, kita (aku dan temen-teman sekantor) ngadain sebuah acara perpisahan, salah satu temen kita yang akan resign. Tanpa kita sadari, ternyata ada beberapa oknum yang udah mulai gak enak badan and they’re just act like normal. Aku bener-bener gak tau sama sekali. Minggu pagi, aku mulai ngerasain gak enak tenggorokan, tapi aku pikir karena aku habis ngumpul dengan teman-teman ku yang lain, yang ngerokoknya WOW seperti kereta api, kayak NON STOP, begitu. Jadi, ya aku pikir biasalah, habis kena asap. Pakein troches, juga sembuh.

Tiba-tiba ditelfon temen kantor, ternyata orang kantor sudah banyak yang tumbang, dan POSITIF COVID 19. DAN AKU KAYAK….. HAHAHA BITJJJJJ WHAT THE HECK???

Minggu siang, aku langsung antigen and guess what?

I’m negative! 

 


Yeay!

 

Apa langsung gitu aja? Oh engga juga bund.

Senin pagi, masuk kantor aku masih biasa aja nih. Semakin siang, badan makin gak enak. Ni orang-orang kantor semuanya berusaha menguatkan dengan “ITU SUGESTI DEA. JANGAN DISUGESTI SAKIT. SEHAT!!”

 


Sugestinya tidak mempan, wahai saudara-saudara ku. Senin malam, GILA. Badan aku kayak dikeroyok pemuda setempat. Seperti ketahuan mencuri kotak amal masjid dan diamuk warga. SAKIT BANGET ASLI.

Selasa pagi aku kuat-kuatin badan, pergi ke rumah sakit sendiri dan tes PCR. Balik pulang ke rumah, ternyata gak kuat banget, suhu mencapai 40



I literally hot as a boiled prawn.

Pity me, aku tinggal bersama keluargaku yang lebih percaya video-video viral ketimbang anaknya ini sudah mau terbakar kepalanya. Bahkan untuk meminta antar ke IGD pun masih sempat terucap “Nanti adek di covid kan, pula..”

I cried. A lot.

Satu, karena aku udah gak tahan lagi dengan panas badan ini, tapi kalo kena angin tuh dingin menusuk

Dua, GILA BADAN NGILU BANGET.

Tiga, dalam keadaan kayak gini…. MASIH AJA… ADUH. Aku udah gak ngerti lagi, sampe nangis.

 

Sampai di IGD, langsung di cek dokter, aku sampaikan persis seperti apa yang aku ceritakan sebelumnya, DAN, dokter bilang apa “Masih gejala ringan ya”

I WAS LIKE?????!!!

 


Gila. Gejala ringan aja sakitnya gini banget apalagi yang berat.

Saat itu, hasil PCR aku belum keluar. Walaupun aku tahu, kemungkinan besar, sudah pasti hasilnya bakal positif, tapi aku tetap meyakinkan diri kalo “BISA AJA NEGATIF SIH. PASTI KEREN BANGET”


YAKALI.

 

Dokter sebenarnya menyarankan untuk cek darah dan rontgen dada. Tapi, tindakannya hanya ISOMAN. Gak sampe harus ranap. Aku pikir, wes gapapalah, gak usah cek darah dan rontgen. Toh kalo pun memang benar Covid, ya tetap ISOMAN saja.. Dan hasil PCR itu keluar sore, segera setelah aku keluar dari IGD. (Sepertinya orang lab nya di push pihak IGD, wkwkwk padahal aku dijanjikan hasilnya akan keluar malam..)

 

Akhirnya, aku isolasi mandiri, di kamarku. Status peduli indungi berubah menjadi hitam. Nakes dari Puskesmas tiba-tiba nelfon, nanyain kabar dan minta data. Makan minum diantar ke kamar, tidak bisa ngapa-ngapain. Tadinya ingin karantina di Asrama Haji, tapi yah, ada pertentangan diantara saudara-saudariku. Jadinya… wes, aku di rumah saja.

Secara teknis, aku juga memang suka di dalam kamar aja. Yang berubah hanya aku tidak turun kamar, tidak kerja ke kantor, tidak bisa jajan keluar. I’m staying at my nest.

Sekarang sudah hari ke 9, badan sudah ok. Sudah fit. Hanya tinggal batuk dan juga makanan yang hampir tak termakan dari siapapun yang mengirimkannya. TERLALU BANYAK. TERIMA KASIH!! Dengan begitu saja, sudah membuat imun saya naik. LAFFFFF SO MUCH!

Sudah tes juga dan hasilnya NEGATIF! Yeay!



Apa aku sekarang adalah S.Cov? HAHAHA

 

Sekedar saran untuk kalian di luar sana, don’t be such an asshole.

Kalau sudah merasa sakit, please, tolong, sadar diri. Jangan egois. Mungkin kamu bisa mengatakan “Oh ini flu biasa”. Iya. Tubuhmu bisa mentolerir itu. Manusia lain yang hidup berdampingan denganmu? Belum tentu bisa.

Stay healthy. Stay safe.

I write this post because sharing is caring, even though nobody cares.  

 

 

Lotsa laff,

 

Dea 💜💜💜

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)