[Dea Asal Review] The Night House

Februari 20, 2022

 Minggu lalu, waktu liat-liat film di Disney Hotstar, tiba-tiba ada satu film yang menarik hati banyak sekali. Judulnya, ya sesuai dengan judul postingan ini lah ya. Pas lihat trailernya, kayak wih keren sumpah. Premis yang ditawarkan juga, kayaknya hmmm menarik yaa bund. Mau nonton trailernya dulu? Monggo, silakan.


Gimana? Udah ditonton?

Ya di skip juga gapapa sih. Tapi lebih baik ditonton, karena BIAR AKU GAMPANG BUAT CERITAINNYA LAAAAHH!!

Karena tergiur dari isi trailernya yang wow, super menjanjikan ya bund, akhirnya aku tonton deh ini film. Kisahnya tentang seorang perempuan yang ditinggal mati sama suaminya, kerna dia bunuh dirinya, wow, meledak gitu Engga, becanda. Perempuan yang ditinggal mati oleh suaminya, setelah itu mendapat gangguan-gangguan gitu di rumahnya.

Menarik, bukan? Bukan. 

Kalo dipake logika film orang Indonesia, biasanya yang begitu-begitu berarti arwahnya gentayangan, gitu kan? Nah, kalo film bule-bule begitu dipakein cerita kayak gini, keknya kurengggg. Jadi apa nih yang mengganggu si mbaknya?

Kalo kata temen-temennya, ini paling mbaknya masih dalam keadaan shock, kerna suaminya meninggal tiba-tiba. padahal hidupnya baik-baik aja aman sejahtera, gitu kan... Eh tapi si mbaknya, menemukan, bahwa, ternyata, suaminya, sering, menemui perempuan-perempuan lain yang mirip sama mbaknya, semasa hidupnya! wow is he cheated on her?


selain perempuan-perempuan lain, si mbak ini juga baru tau kalo ternyata, si suaminya ini punya rumah satu lagi, yang dibangun berhadapan persis dengan rumah mereka. oiya, posisi rumah mereka ini tepat di pinggir danau gitu, eh danau apa sungai gitu. nah, rumah kembarannya ini, ada diseberangnya. akhirnya, si mbak ini, ngedatengin rumah ini, dan kaget banget ternyata ada semacam boneka santet dan juga banyak mayat cewe-cewe yang ditemui sama suaminya dulu!

***

Pas nonton trailernya, aku beneran kayak wih, anjir keren banget nih si suaminya (kayaknya) ternyata gak mati, cuman nyebrang ke alam lain dah masih di situ, cuman rumahnya kayak mirror, gitu. IH NGERTI GAK SIH AKU NGOMONG APAAN?!

Tapi ya, lama-lama tuh kayak, dih apa sih :)

Kayak, kureng masuk akal aja sama aku ternyata, selama ini tuh si suaminya cuma mau ngelindungin istrinya doang, cuman caranya agak aneh. emang ngelindungin istrinya dari apa? dari kejaran SI MAUT YANG MAU NGEJEMPUT ISTRINYA. tapi, dihalang-halangin sama suaminya. makanya dia ngasih cewe-cewe lain yang mirip sama istrinya ke SI MAUT.

cuman aku tu masih bingung aja, konsep dari rumah mirror nya ini sihhh. sumpah. entah karena aku nonton di kantor ya, gak fokus, jadi ya lewat aja begitu ceritanya. males mau ngulang lagi, karena aku kalo nonton suka kagetan. musik kenceng dikit, aku teriak wkwkwkwk bikin se kantor kaget. jadi yaudahlah, aku terima aja jalan cerita yang sebenarnya harus aku tonton ulang biar lebih OOOHHHHH gitu. 

ngomong apasih


intinya, si suami cuma mau ngelindungin istrinya dari kejaran maut. udah gitu doang. HAHAHA ini mah SPOILER, bukan review.

keseluruhan, aku kasih ✨6.5/10✨

soalnya, ekspektasi aku yang ketinggian. jadi ya gitulah, ternyata EH GITU AJANYO. 


EKSPEKTASI LU YANG SALAH, KENAPA FILMNYA YANG JELEK? Y TERSERAH DONG!!


Silakan, buat kalian yang penasaran sama filmnya, nonton di Hotstar+. Mudah-mudahan gak sekecewa aku ya.. Lagian, ini udah aku spoilerin plek-plek an, lho ya..



Lotsa loff


Dea

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)