Lilis, Maafin Aku ya..

Februari 04, 2012


Haloha. Aku mau cerita ini.. Tadi tuh ada English day. Gak seru banget. English day disini maksudnya bukan seharian ngomong pake bahasa inggris. Bukan. Kalo gitu mah, bisa patah lidah aku. English day ini, semacam pentas kesenian singkat. Tapi semua pake bahasa inggris. Kaya drama bahasa inggris, nyanyi, delele.

Terus tadi aku nekat ekskul setelah beberapa kali bolos. Iya. Aku ini emang mada, tapi untunglah gak diapa-apain. Cuma ditanya kenapa gak ekskul kemaren, terus kenapa gak ikut pengukuhan. Udah. Hahaha


Oke, itu bukan bagian yang penting dari cerita ini. Yang penting adalah... tadi siang aku sama temen-temen ngerjain si Lilis.
Jadi gini, biasanya aku emang suka bawa camera kesekolah. Yaa, gak sering-sering amatlah. Kadang-kadang, buat poto-poto muka membele mereka. Nah, tadi si Clara minjem, si Lilispun ikutan liat camera. (mereka mau liat karena sebenernya, disana ada poto contekan matematika. Ya, aku ini emang kriminal). Terus, gak tau kenapa mereka utak-atik, terus minta tolong sama imel. Habis diutak-atik imel, Lilis gak sengaja mencet tombol on/off nya. Mati deh tu camera. Clara panik, langsung datengin aku.
DEAA KAMERANYA MATI..”
”Ooh..”
Gara-gara Lilis nih..” kata si Clara..
Trus aku idupin lagi, tapi aku matiin lagi. Ide jahil ku pun muncul.
“Bisa idup kok. Ini baterenya aku cabut. Bilang gak bisa idup lagi” kata aku sama si Clara.

Anak-anak lainpun, nakut-nakutin si Lilis.
“Hayo Lis! Ganti! Ganti. Rusak tuh..”
Aku mah diem aja. Masang senyum penuh arti. Muaheaheuahe..
Lilis bener-bener panik.
“Berapa aku ganti? Berapa?”
Kita tau, Lilis tuh orangnya doyan becanda. Pasti dia ngerti maksud kita apa. Dia gak mungkin bawa serius. Kita bawa-bawa ketawa aja. Datanglah si Fanny ngomong
“8 juta ya kan de?”
Aku mah ngikut aja permainan orang-orang kampret ini. Lagian ini aku juga yang mulai.. Hahaha.. Weits, 8 juta mau diapain? Beli LSR akhirnya kecapai juga.. :p padahal ini camera digital, gak mungkin hrganya sampe 8 juta.. -___-“
Fanny, kamu masang harganya kelewatan. Tapi, gue suka gaya lo.. Hahaha

Lilis langsung ngambil hp nya, dan NELPON MAMANYA! Awalnya banyak yang gak percaya. Tapi, aku udah percaya. Dan udah mau ngebongkar “cerita kamera rusak” ini.. Tapi Safni bilang “Udahlah. Aku mau liat juga. Dia beneran serius, jujur apa enggak..”
Semua ngomong gitu. “Udah biarin aja. Kita liat aja. Bener apa enggak” Well, aku mulai panik. Takut emaknya beneran kamhir. (come here maksudnya..)

“Iya. Kameranya rusak. Aku disuruh ganti. 8 juta. Anter aja kesini. Iya 8 juta. Aku ada tabungan. Ambil aja. Anter ya..” *matiin hp*
“Udah de. Entar lagi diantar.. 8 jutanyo kan?”
Itu semua kata-kata si Lilis. Aku inget banget.. Kalo emaknya beneran dateng gimana?! AKU HARUS JAWAB APA? APRIL MOP? INI FEBRUARI MEN!

Kacau.
Hp Lilis bunyi lagi. Ternyata mamanya gak bisa nganterin. Trus, katanya camera aku dibawa aja sama dia. Biar dibenerin sama dia. Trus dia juga nyuruh Clara buat ikut kerumah dia. Sebagai saksi, kalo dia tuh gak bersalah. Dia gak ngapa-ngapain camera aku.
Aku udah mulai panik. Aku bilang gak usah. Biar aku benerin sendiri aja. Bisa kok.. tapi dia malah nyerocos panjang lebar. Yang paling bikin aku kaget tuh...

”aku emang miskin. Aku emang gak pande make kamera kayak gitu. Aku memang gak pernah megang kamera kayak gitu. Tapi jangan mentang-mentang aku miskin kalian gituin aku. Aku gak ngapa-ngapain kameranya kok. Bukan aku yang buat kayak gitu. Walaupun bukan aku yang salah, aku mau ganti.”

Aku gak nyangka dia bakal nyangkut pautkan ini dengan ekonomi keluarganya. SUMPAH! Matanya mulai berkaca-kaca dan oh my god, aku gak sanggup liatnya kek gitu lagi. Langsung aku datengin dia dan minta maap. Telat, dia keburu nangis duluan. Kita semua minta maaf sama dia.. Astaga. Aku gak maksud, Lis.. Aku buat gitu buat becandaan aja, karena aku tau, kau tu suka becanda. Tapi maaf, kalo becanda yang ini keterlaluan banget buat kau Lis. Maaf.

Dia nangis sampe tersedu-sedan. Aku gak tahan liat di nangis kaya gitu.. Semakin dia nangis, aku liat napasnya makin sesak. Makin rame pula yang kasih pelukan buat dia. Pelukan minta maaf. Tapi aku liat, ini lain. Ini bukan tersedu-sedan biasa aku liat kalo orang nangis. Ini... dia... SESAK NAPAS! DIA ASMA! Astagfirullah... Aku jahat banget. Asmanya kambuh. Aku usir semua orang, biar dia bisa napas lega. Segala astagfirullah aku baca-bacain. Dia udah kaya mau ‘pergi’. Tangannya pucet. Aku pegang tangannya. AKU TAKUT BANGET!

Sumpah, aku panik.

Aku coba nenangin dia. Aku baca-bacain segala surat yang aku hapal. Astagfirullah. Aku PANIK. PANIK BANGET. Akhirnya setelah, 15 menit atau lebih, napas Lilis mulai teratur lagi. Kita kasih dia minum.. Kita kipasin, dan tak lupa KITA MINTA MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA SAMA LILIS.. Dia belum bisa ngomong, badannya lemes. Dia cuma bisa ngangguk2 doang. Setelah dia bener-bener pulih, aku peluk dia, minta maaf. Aku ceritain, kalo dia tadi kaya orang mau ‘pergi’. Tangannya pucet. Sekarang malah giliran aku yang mewek.. -_____-“

Lilis, emang berjiwa besar. Udah ampe kaya gitupun dia masih mau maafin aku. Padahal aku ngomong “Lis, kalo kau gak suka, ayo kita ke ruang BK (BP). Marahin aja aku Lis. Ini ide aku kok. Gak papa aku dikasi point. Serius.”

Dia tetep bilang. “Enggak de. Enggak papa.. Udah aku maafkan dah..”
Gila, kamu nyunyu deh Lis. Mau maafin aku yang jahatnya luar biasa gini..
LIS, AKU BENER-BENER NYESEL NGERJAIN KAU! SUMPAH. KALO AJA KAU TADI... haduh.. gak bisa berkata-katalah aku. Masuk penjaralah aku..

Lilis, MAAFIN KITA AKU YA..

Moral Value : Becandaan ada batasnya men. Jadi, inget2 batasnya ya. Jangan sampe kaya aku~~ Nyesal kemudian..

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)