Fenomena Cappucino Cincau

April 01, 2012


Assalamualaikum!
Helo beybeh.. Aku baru dapet pacar baru loh.. Percaya? HAHA APRIL MOP!! Mahauahahahuahaha.. Becanda cing..
Giniloh, aku mau cerita sesuatu yang lagi anget2nya dibicarain di Pekanbaru.. Cappucino Cincau.

What? Ape tuh?

Nah, kaga gaol sih. Gak taukan? Cappucino Cincau itu adalah Cappucino dan Cincau. -___-“
Serius.
Sekarang lagi heboh2nya minum Cappucino cincau. Tau lo, dimane-mane stand penjual cappcino cincau betebaran. Bahasa sini sih, ‘betepak leak’. Saking banyaknya..
Aku gak tau asal muasalnya darimana.. tiba2 JREENG rameee aja yang jualan..

Pas masih sepi2nya yang jualan cappucino cincau, si Pipin pernah rekomendasiin aku buat beli CapCin ini (bahasa gaolnya gitu disini, CapCin). Tapi karena jauh, di Sudirman jadi aku gak pernah nyobain..
Saking enaknya si CapCin ini, Pipin jadi ketagihan. Dia seriiing banget beli. Sampai suatu ketika dia batuk dan suara asoy menggeloranya pun berubah manjadi serak-serak basah dewi persik. Ya, capcin telah menodai suara indahnya. Kasian pipin..


Lah sekarang Capcin udah gampang ditemuin dimana-mana. Udah banyak orang yang jualan. Dijalan deket sekolahpun banyak yang jual. Tiap 5 meter ada yang jual.. Malah sekarang udah banyak inovasinya, dicampur pake cadburry lah *katanya, aku gak pernah nyoba juga yang ini* dikasi jellylah, cappucinonya diganti pake Milo lah, cem macem deh pokoknya..
Oiye, cappucinonya ini engga diseduh, melainkan diblender kaya Pop es gitu.. 

Satu waktu aku pulang sekolah jalan kaki, *yah, sekolah aku dekat sekali pemirsah* ada duit lebih, tertarik untuk mencoba capcin ini. Akhirnya, dengan selembar uang imam bonjol, aku beli segelas capcin untuk pelepas dahaga dihari yang panas itu. Pas dicoba..... ya ampuuuunn..... biasa aja sih.. K

Sampe rumah, mama nyobain.. testi mama adalah..

"Kaya gini aja, beli dikedai cappucinonya, yg sachet itu..  
buat sendiri.. cappucino nya paling 3000.."

Besoknya mama bener2 beli serenteng cappucino sachetan.. K

Sekarang capcin udah gak seru lagi.. Semua lahan dipake buat jualan capcin. Lamu merah, capcin. Lapangan, capcin. Taman kota, capcin. Pustaka wilayah, capcin. Dimana-mana adaaaaa capcin. Bahkan sekarang, si Pipin juga jualan capcin pake mobilnya. -______-
Dulu ada juga yang jualan terus banyak yang ikutin, persis kaya capcin ini. Namanya Tela-tela. Ga tau Tela-tela? Itu loh, ubi dipotong kayak stik digoreng trus dikasi bumbu rasa. Setelah satu orang berhasil, akhirnya banyak yang ngikutin.. teruusss banyak, dan akhirnya disetiap sudut pasti ada yang jualan Tela-tela.

Tapi sekarang? Nyari satu stand Tela-tela aja susah.. Udah langka mereka. Tukang jualan nya mungkin udah pada move-on ke capcin.. Mungkin gak ya, capcin ini berakhir kaya Tela-tela ini? Menghilang ditelan bumi gitu aja.. terus mereka jualan apa lagi dong? Tomcat cincau? Atau tela tomcat? Entahlah..

Semoga siklus tomcat segera berakhir dan BBM gak jadi naik.. Amin.
Apa hubungannya, nyet?!
Entahlah.. Aku juga gak tau..

Salam cincau..
@deaashanur


Sumber foto :

You Might Also Like

3 comments

  1. kamu kelas berapa dek

    BalasHapus
  2. tullisan kamu original, apa adanya dan sesuai fakta. tertarik bikin buku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf. Baru baca komen nya :| Terima kasih ya. Hehe. Buku? :O Btw, saya kelas XII :)

      Hapus

Komen yang baik, ya :)