Peparnas XIV Opening Ceremony

Oktober 12, 2012

Assalamualaikuumm! Apa kabar jeung-jeung semua? Udah lama tak apdet-apdet lagi :D . Maaf ya, kita kan orang sibuk.. Sibuk tidur..
Nah, jadi.. Ehm.. Kita, SMAN 3 Pekanbaru, diundang untuk menghadiri pembukaan Peparnas yang ke XIV di Riau. Btw, Peparnas itu Pekan Paralimpik Nasional. Semacam PON, Olahraga2 gitu. Cuma, atlitnya itu (maaf) cacat. Bisa cacat fisik bisa juga cacat mental.. Gitu..  Kalo mau tau lebih jelas, coba tanya sama Eyang Google. :))

logo peparnas XIV
(from : solopos.com)

Naah, acara pembukaannya itu di Stadion Kaharuddin Nasution (a.k.a Stadion Rumbai). Karena itu stadion jaraknya deket dari sekolah, makanya sekolah kita diundang. Yang dikasi undangan sih cuma bbrp orang dari setiap kelas. Sekitar 20-an oranglah setiap kelas.. Itupun yang diutamakan yang rumahnya deket sama sekolah dan stadion..



Sebagai warga negara yang baik, tentu aku ikut dong menghadiri acara pembukaan ini. (y) Soalnya dapat duit.. Oke aku gak mau muna, lumayankan.. Diundang dan dapet duit pula.. Dan kapan lagi aku bisa keluar malem?!! Acaranya itu hari Minggu, 7 Okt 2012 jem 5 sore. Jem 5 itu, kita udah pada ngumpul2 di sekolah, nungguin Ibuk. Pas aku telp ibuk titin, ehh, dia ternyata nyampenya masih lama, soalnya dia jalan kaki... ._. Yap, rumah doski kan deket dari situ.. Yaudah, kami duluan aja ke stadion, langsung menuju North Gate, disitu, kita sempet poto2 dulu dong.. Soalnya, poto2nyakan pake kamera apeng.. :p
(klik potonya kalo ga keliatan!)





FINE! Itu aku disamping chintia dicrop!! OKE FINEE!! SIAPA YANG MOTOIN HAH?!

Nah, pas lagi poto-poto gaje gitu, kita akhirnya ketemu Buk Titin. Terus kita langsung ngantri buat masuk. Miapah ni yaaa, udah lama2 ngantri, pas kaminya mau masuk eeeeh gatenya ditutup!! Katanya ”PENUH”
KALO GITU NGAPAIN NGUNDANG KITA?! Jadi kesel.. Padahal North Gate itu khusus pelajar loh.. (kata oom aku sih gitu.)

Sedang patah hati gitu gak boleh masuk, tiba-tiba entah dari mana munculnya, aku liat oom aku dan temennya pake baju panitia lengkap dengan badge Panitianya dengan nama ”Samsul Akmar” a.k.a Pak Kancil!! Ya Allaaaah, terimakasih telah memberikan bala bantuan iniiii!! Langsung aku hadang Pak Kancil, salim dan merengek minta masuk.. Pas lagi rengek2 minta masuk, temen2 aku langsung bisik ke aku ”Noi, itu pasti adek bapak kau kan? MIRIP!!” -___________-

Dengan, bantuan Pak Kancil, akhirnya kami (ips 3 dan org2 ntah darimana) bisa masuk, lewat South Gate... Jangkrik gak tuh?!
Walopun kami harus jalan lebih jauh utk nyari tempat duduk, yang penting bisa masuuuk.. Terimakasih Pak!! (Pas aku masuk, pak kancil udah ngilang entah kemana.. Atau aku yg dikira ngilang sama pak kancil? Entahlah.. yang penting Makasih paaak! :’)


Pas kami masuk, se stadion langsung heboh.. Bukan, bukan karena nyambut kami.. Tapi karena manusia ini.. 

Bukan bapak yg baju ijo itu -____- manusia yg megang mic ituloh..

Iya, itu charly ex-ST12, yg sekarang punya ben baru yg namanya......... Setia Band ya? Iya itu..


Tadinya aku duduk dibawah, tp atas desakan temen2 yg lain, mereka pengen pindah ke atas, yaudah aku ikut aja.. Soalnya katanya gak keliatan.. Apalagi kalo aku gak pake kacamata.. (yaiyalah sengklek!) Naah, kami tuh duduknya di deket Paduan Suara. Jadi Kita ketemu si Samuel (ips 3) niihh.. 


Ibu Titin sama Suaminya ;;)


Samuel! Nyanyi woi! Malah mingkem -____-
Ini si kakak khusyu banget nyanyinya ampe liat langit gitu..

Sekitar2 jem 8-an anak2 ips3 bubaran.. Pada mau pulang. Cih, pikiran macam apa, acara baru mulai mereka pada pulang.. Aku sih rugi gak nonton sampe akhir. Wong, rumahku kan deket juga :p Akhirnya aku ditinggal sama mereka.. Tapi tenang, kan ada si Ulan, si anak IPA 5asek.. (IPA5). Tinggallah kami berdua.. Lalu, kami nyari2 temen se SMA3 yang masih ada.. Dan aku bertemu Wela (Weleeee.. Aku kangeenn :’))

Semua acara udah kita ikutin, dari pembukaan resmi dari Wapres, Prof DR Boediono, perkenalan kontingen2nya, janji wasit, pengibaran bendera, sampe penyalaan api Peparnas.. Cuma ya itu, gak terdokumentasi.. Lupa sih.. *toyor pala patiyah*..

Sejauh mata memandang~~ Halah..
Penyalaan Api tanda dibukanya Peparnas XIV Riau 2012
(this photo from : riaupos.co) 
Naah, jem setengah 10 an, penonton dibolehin masuk kelapangan buat nyenyong2 bareng atrisnya.. Ade sape ya kemaren? Oiye ada Setia ben, Ikke Nurjanah, sama artis2 lokal (lupa namanya, yang jelas ada satu ben, drummernya tuh abang sepupunya si Ulan..)



Pas udah akhir2 acara si Ulan memisahkan diri, utk ikut sama sodara2nya.. Kalo gak nemuin sodara2nya, nanti dia pulangnya gimana dong? Yaudin, aku tinggal bedua sama Wela. Wela sempet starstruck pas liat Charly dari deket -___- Katanya, “udah lama tak jumpa abang aku :’)” Pedenya keterlaluan..

Karena si Wele juga udah di sms abangnya (ini abangnya yang beneran, bukan Charly -_-) disuruh pulang, ya akhirnya kami pulang.. Eeeh, pas baru keluar dari gerbang Stadion, Kembang api nya muncrat didepan mukak kami.. Kaget setengah tiang!! 


Nah, sekarang muncul permasalahan. Dimanakah aku tadi memarkir motor? Yak, pertanyaan yang sangat super. Pas lagi bingung2 nyari motor, eeh, ketemu si Hadi sama Azim. Masih hidup mereka ternyata.. Kupikir udah mati keinjek2 sama pens2 si Charly tadi.. Entah apa yg dikatakan si Duo homo ini ke Wela, si Wela jadi merajuk. Terus dia nyari motor sendiri.. Aku ditinggal sama duo homo gaje ini.. (besoknya Wela cerita kalo dia muterin stadion buat nyariin motornya.. Salah sendiri kenapa ninggalin kami -_____-)

Beruntung, manusia2 dirumah belum pada tidur, jadi aku gak dikunciin diluar.. Soalnya, pas ada kembang api tadi, Mama dengar dan langsung keluar rumah.. Mama jadi HeRi (Heboh sendiRi) gara-gara kembang api..

Oke begitulaaah ceritanyaaa..  Upacara Perayaan Pembukaan Peparnas XIV – 2012, Provinsi Riau.. Nanti penutupannya, kalo bisa nonton lagiii..

foto : Kebanyakan dari dok. apeng <<---- klik ya! Liat hasil poto2 kawan aku yg satu ini!

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)