So, it's Called A Short Movie

Juni 20, 2013

Holaaah~! Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuuuh~ Apa kabar akhi ukhti semuaaa? *asik*
Udah lamaaaaa sekali saya gak main kesini. Pas masuk, debunya tebal bener :)) Hahaha..

HAISSEEDAAAAAAAAAAPPH!

Btw, hampir 2 minggu sblm ujian, saya dan teman2 sibuuuuk sekali. Sibuk apa ya? Sibuk bikin film tugas dari sekolah. Beeuh, capeknyo onde mandeh lah! Saya, berprofesi sbg cameramen dan editor. Apeng sbg cameramen dan Safni sbg ibu Sutradari (kalo cowo baru sutradara, hahaha.. maksa -_-)
Padahal, tugas ini tuh udah dikasi jauh jauh hari, bahkan jauh jauh bulan. Emg dasarnya kami pemalas, jadi yaaaa, ditunda terus. Tapi alhamdulillah sebelum ujian, kita udah selesai syuting dan saya sudah selesai ngeditnya. Mama saya jadi kasian liat saya, pulang syuting langsung ngedit videonya, terus kurang tidur :")


Btw, kita tuh syuting dirumah boleh minjem :p Tepatnya rumah guru bahasa inggris kami, Maam Sally. Jadi, Maam ini punya dua rumah. Rumahnya yang satu lagi ini kosong, gak ada yg tempatin. Yaudah,  kami pun minjem rumah tsb untuk keperluan syuting. Kerennya, rumah Maam ini berada di kompleks perumahan orkay. Alias urang kayo. Gausah sebut merek, yang tinggal di sekitaran Rumbai pasti pada tau.. Itu tu, kompleks perumahan yang deket Danau Khayangan... (pasti deh, langsung tau :p) Yang ga tau, udeh diem aje, pokoknya bayangin kompleks perumahan orkay. Bayangin rumahnya gedongan. Dah, begitulah kira2 rumah yg kami gunakan untuk syuting. Gila. Keren gak tuh? Biar rumah ini kosong, tapi listrik idup men. Ac? Ada. Kasur? Ada. Sofa? Ada. Kompor? Ada. Cuma tinggal tambahin kulkas, tipi, udah deh. Ngekos, ngekos dah saya disana. Hahahah =))

Udah ah ngomongin rumahnya, skrg begimana pelemnya de?
Mau tau sinopsisnya? Nih saya kasih..

"Adalah Fitri, Yoga, Zeta dan Adian siswa2 berprestasi yang dapat beasiswa untuk bersekolah di sekolah ter-elit sepanjang abad di Pekanbaru. Kedatangan mereka yang dari daerah2 tidak disukai oleh teman2 sekelasnya yang semuanya anak-anak orang kaya. Hanya Nur dan Azim yang mau berteman dengan mereka. Mereka sering dibully, dijahili, oleh anak-anak orang kaya tersebut. Sampai puncaknya, Fitri tidak tahan lagi dan menantang mereka untuk adu kepintaran dalam sebuah lomba cerdas cermat. Berhasilkah mereka?"

COMING SOON AT CINEMA XII =))

Hahahaha..
Yah kira-kira gitulah ceritanya. Simple sih. Mana udah ketebak banget ceritanya kan ya? Hahaha. Namanya juga anak sekolahan -_-

Film yang membingungkan bin gaje ini, kami beri juduuuulll....

Udah cukup gaul judulnya?
Bikinnya capek bingit-bingiiitttt.. Kita tau, tugas bikin film ini baru tahun ini ada. Soalnya terakhir ada tugas bikin film itu pas masih ada kelas bahasa (fyi kelas bahasa di sekolah aku udah ditutup, gatau kenapa --"). Itu sekitar tahunn 2008-2009 anlah. Udah lama bingit guru gak ngasih tugas bikin film, tahun ini lah disuruh bikin felem lagi..
Selain itchu, seru juga sih syuting2 ini. Udah berasa kayak kru-kru pelem beneran dah! Hahaha. Mana aku ampe bikin beginian...

Weheee. Alay ya? HAHA sekali kali --"

Si safni sama apeng mah jadi ikut2an -_-"

Terus de, mana pelemnya? Gak aplot yutup? elu kan doyan aplot2 -_-"

Iye, ntaran dah saya aplot. Masalahnya, durasinya sampe satu jam kurang! Dan sizenya 3GB~ -____-" makanya saya mau ngompres dulu videonya, biar jadi kecil sizenya.. Tar kalo udah dikompres, ane masukin yutup deeeeh~
Skrg liat skrinsotnye aje yeeesss =)))


ini scene olahraga, si cupu2 lagi pada mau di kerjain :))

Yoga, si cupu, celananya di plorotin. Ini adegan gak direncanain!
Semua improvisasi pemain. Btw, celana dalem si Yoga ampe keliatan! Warna biru, wak! x))

Anak rajin geblek ya, gini nih.. Belajar di tangga -_-
Ga tau orang mau lewat apa kali ya..

Ini Adian. Diantara semua pemain, mimik wajah dialah yang paling alami cupunya :))

Fitriyani, si Medan =))

Fitriyani, si Medan, menantang anak2 orang kaya untuk beradu skill pengetahuan (y)

Scene terakhir, terpaksa kita ambil maghrib2 krn deadline kita selesai syuting hari itu juga..
:') Kangen syuting lagi euy..

Setiap mau ayuting, briefing dulu, doa terus menyatukan tangan gini..
HOOOAAAHH!! *suaranya gitu..* *ngerti gak? -_-*

Hahaha, ini credit title bagian saya nih.. Sengaja cuma skrinsyut  pas saya aje :p
Narsis dikit gapapa kali~

THANKS FOR ALL OF YOU GUYS, YOU ALL RAWK!! :"))

Udah eym, segitu aje skrinsyut nye. Tar klo ada kesempatan, aku aplot deh filmnya.. Semoga gak bosen nontonnya.. Eeeeennnnn, jangan marah ya kalo editannya jelek, terus filmnya ga nyambung :D Maklumin ajalah yaaa.. Hahahahaha..
Ciao!

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)