INTERMEZSO!!

November 26, 2014

--Sayang rasanya kalo gak di post. Post an ini sebenarnya udah lama aku draft, cuman yaaa, nunggu file foto, tapi kelamaan... Jadinya ya....... Rada basi sih, baru di post sekarang. TAPI YAUDAHLAH YA~ BODO AMAT~~ :p --

Haaaai! Assalamualaikum!! Haseg. Udah lama gak nulis nih ya..

(btw, kata-kata “udah lama gak nulis” itu lama-lama jadi basi banget, ya. Karena emang keseringan gak nulis. AHAHAHAHA. #skip)

Oke, sekarang mau cerita apa, de?

Aku mau cerita tentaaaang.... INTERMEZSO!! Uwuwuwuw~


Apa pula itu....?

INTERMEZSO ituuu... Ehm.. Apaya.. 


Aku lupa juga panjangannya, kalo ga salah “International Relation Mobilization Event and Social Camp” // Asik.
Pendek kata, KBM. Kemah Bakti Mahasiswa.

Nah, jadi tgl 24-26 Oktober 2014 kemarin, resmilah aku ikut kemah ini. (FYI, THIS IS THE FIRST TIME FOR ME ikut kemah-kemahan ke gini. Selama ini, seumur hidup aku, aku ga pernah ikut2 kemah kek gini... Cupu ya? Iya.)

So, aku excited sekali pengen ikut. Tapi drama kemudian di mulai... Ketika mintak izin sama mama..... Mama awalnya ga yakin aku bisa jaga diri, bisa disitu, tapi aku yakinkan dengan segenap jiwa dan raga, AKU BISA MAMAAAHH!
So mama kita kasi izin, tapi ya aku tetap bayar sendiri -_-

“DUITMU KAN ADA!”, - Mama

Hari-hari sebelum berangkat itu, kita dibagi kelompok dulu, terus dikasi tau apa-apa aja yang harus dibawa.. Tgl 24 pagi, aku masih sibuk aja ngurus nametag. Mana ini banyak yg nitip bikinin............. Oke di #skip aja.
Singkat cerita, aku minta anterin sama Mamah tercinta dong ya, turut serta pulalah Iqbal.. Untung tetangga ya, kalo enggak, ya berarti bukan tetangga. Si Amik juga ikut numpang. Ya pokoknya gitulah, aku, ibal sama amik akhirnya di anterin sama Buk Eni ke Kampus.

Pelepasan dari Ketua Jurusan, Pak Faisyal Rani :))
Ini entahlah, lagi ngomongin apa. Lagi ngebicarain yel yel kami yang ga jelas itu mungkin :))
Ini para panitanya. Semangat Kakak2 dan Abang2~~!
Ini para peserta..
Yailah, aku malah madep belakang -______-
Itu ngumpulnya dari jam 2 tapi berangkatnya jam 4 lewat. -___- Gapapalah, yang penting jadi berangkat, kan?

Di bus, kadang lagunya seru, kadang lagunya tah apa, kadang lagu dangdut pula =)) Serulah. Cuman, volumenya agak ndak manusiawi sikit, bikin kepala aku pusing, sumpah. Akhirnya pas brenti sebentar di Masjid, buat sholat Magrib, ngadulah aku kan (cie ngadu), bilang sama Kak Titik, minta volumenya agak di manusiawi kan sikit. Dari pada makin sakit kepala aku. Itu aja lgsng minum obat aku, drpd sakitnya berkelanjutan, kan..... -____-

Sekitar jam 9 atau 10 gitu, kami sampai di desa tujuan. Eh, udah aku bilang kami mau kemana? Belum ya? -_-

Kami akan berkemah di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar, Kabupaten Kampar. Dan, spot kemahnya itu, nauzubilah, jauh kali. JAUH KALI YA ALLAH.
JAUH KALI DARI DESA TERDEKAT.
Ha apa maksudnya ni.........

Tempat kemah kami tu emang pelosoooook kali gitu. Pas kami datang, kan udah malem banget tuh. Rada-rada ngeri gitu aku. Penerangan seadanya, masuk hutan, malem-malem, itu aku ga brenti ngucap “ASSALAMUALAIKUM......”. Tah berapa kali aku ngucap salam tu. Takut tepijak anak setan situ -_- Kan ndak lucu pulak kan....

Pas nyampe itu kan udah malem ya, jadi aku ga tau kalo deket situ tuh ada sungai. DUUUUHH, VIEW NYA BAGUS KALI SUMPAH DEH.

Siapapun yang ngefotoin ini, KEREN!!
*abaikan para lelaki yang lagi mandi itu -_____-*
Disana, ada 13 pantangan yang tidak boleh kita langgar. (aku yakin, salah satunya pasti terlanggar. Jaminlah. Karena aku ngelanggar salah satunya, buang sampah sembarangan.... Oke aku ketahuan. Padahal aku udah bilang permisi dan assalamualaikum juga loh... Dan itu ga ngaruh, tetep aja dibilang ngelanggar!)

Nyampe sana, kita dikasi pengarahan dulu, terus serah terima apa gitu lupa, terus makan, terus sholat isha, terus baca yasin. Kita baca yasin itu udah jam 12 malem loh. Gila. Serem abis sumpah -_- Terus kita disuruh tidur, harus tidur. Gimanapun caranya. Sampe matiin jenset.. -___- Keadaan gelap gulita..

Paginya, pagiii banget, suruh bangun, solat subuh, ikutlah aku turun ke sungai kan. Yaampun.. Seger.. Tapi aku ga mau mandi. Cuci muka, sikat gigi, wudhu, dah gitu aja. Bodo amat. Terus, kita senaaaammm!!
Senam, pake lagu stronger~
Kita punya slogan gitu deh. Kita nyebut diri kita ini sebagai “STRONGER”. Kenapa stronger? Karena kita ini stronger! *apasi*
Jadilah, kita senam dengan lagu Stronger nya Kelly Clarkson!


^ di play tuh lagunya. Stronger by Kelly Clarkson :))

Terus kita sarapan.

Kita sarapan dulu, tapi HARUS NGAJAK SENIOR, baru boleh makan. Fak memang. Udah lapar gini ha, masih juga di uji lagi... Di suruh lak rayu2 senior buat makan. Senior ni kadang alay lak, ndak-ndak aja katanya. Udah makanlah, masih kenyanglah. Apa salahnya langsung iya aja gitu ha, bantu jugaklah kami adek2 yang udah kelaparan ni, ndak? *lama-lama nyolot* #skip

Sarapannya dataaangg!
JENGJEEENG
AGUNG YANG PERTAMA KALI BISA NGAJAK SENIOR MAKAN.
SEMUA LANGSUNG NGIRI TINGKAT KECAMATAN.
Bang, pasti abang lapar kan bang? Ayoklah kita makan bang.. Enak bang.. Sumpah..
*lagi ngerayu senior..*
AKHIRNYA MAKAAANNN!
*abaikan muka si Ami yang tidak manusiawi itu...* 
Terus kita jalan kaki ke Desa, untuk baksos. JALAN JALAN KAKI MEN. JALAN KAKI. Gak tanggung lak jauhnya. Ckckck

Lewat sini bang? Doh. Berbi ga biasa lewat becex :((
Kita baksos, ngebersihin balai desa, terus ngasih bibit tanaman yang udah kita bawa ke pemuda setempat (tadinya mau lgsung kita tanam, tapi mereka bilang, biar mereka aja yang tanam. Gitu..) terus ngebersihin sebuah surau atau masjid tua gitu.. Disitu ada makam juga. Ga tau aku makam siapa, mungkin sesepuh2 desa lah ya. Disitu kondisi aku mulai ga enak. Asli. Mana ada aku bersihin kuburan tu. Ndak berani aku.. Teruskan, pada bakar sampahnya disitu, asli, bengek aku. Gak kuat aku sama asap tu. Rasa-rasa pengen nangis. Sesak nafas aku.

Pas mau foto ini, udah berair mata aku nahan sakit, sesaaaak kali nafasku. Ga pula aku bw inhaler pas itu -_-
Mana orang ini lama kali lak begaya-gaya nya.. Awak dah rasa-rasa hampir mati dah -_____-
Terus kita balik lagi ke camp, JALAN KAKI LAGI DONG. Ternyata emang udah capek kali aku. Tumbang, untung ditangkep sama si Oyha. Itu asli, aku ga sadar kalo jalan aku udah oleng, pas ditangkep si Oyha, dia langsung ngomong ”WOI, NDAK IYA KAU NI. SANGGUP JALAN LAGI NI?”
Dan respon aku cuma ”Ha? Emang kenapa? Emang aku kenapa oy?”

Stupid.

Akhirnya aku digendong sama Bang Abdi =)))) *asli ngakak*

Lama-lama capek juga lah kan bang Abdi, duduklah kami abis tu. Pas lg duduk, eh lewat seseorang naik motor.. *salah satu pesertalah..*

Dia dibonceng naik motor.........



YANG SAKIT AKU WOI. AKU SAKIT NI. NDAK KELEN LIAT HAH?!?!

Fail.

Tadinya, abang-abang dan kakak-kakak ini juga udah minta motor buat nganterin aku, tapi apalahkan. Dea, si anak yang terlupakan. Asik. Motor pun ndak datang-datang. Akhirnya lanjut ajalah kami jalan kaki. AHAHAHAHAHAHAHA.

Agak sedih juga aku sebenarnya...

#halah

#skip

Sampe camp, langsung tepar aku. Tidur aku lu. Sakit semuanya. Sampai dalam-dalam. Ehak. Rupanya si Amik pun udah tepar juga..
Asli, disana tu PANAS BANGET PAKE SUMPAH YA ALLAH.
Tah karena aku ga mandi apa gimana, tapi asli. Panas kali =,=
*kipas kipas*

Setelah itu, lomba orasi.

Yang aku ga nyangka, si Kamil sama Agung jadi perwakilan kelompok orang tu =)))
DAN MEREKA MENANG. Kampret. Asli keren xD

Oh iya, baidewei, aku, amik, agung, adrian, adit, kamil, gev, jadi kek apa ya.. Janganlah di bilang geng, kami cuman bikin grup gitu di Line... Mereka ni, rada-rada sikit, jadi nyambung sama aku. Karena aku, rada-rada banyak. *APASI DE*

Udah ah, skip aja tentang org ni.

Abis orasi.. Hem.. Apa ya.. Aku lupa lagi -_-

Oiya...
Sore hari, para advent lagi persiapan api unggun, kami, para peserta, menyiapkan performance kami masing-masing...
Malamya... API UNGGUN!! Uwuwuwuw~

Ada performance gitulah dari setiap kelompok.

Tapi, sebelumnya makan malam dulu lah ndak? :))
"Bang, foto lah dulu kami ni ndak?!"
Kelompok aku dapat performance...... “Musikalisasi Puisi”

Telek.

Siapaaaaalah yang paham puisi... -___-

Itu api.
Untung aku pernah ikutan nampil sama anak teater pas SMA, jadilah, aku pake aja musikalisasi puisi yang pernah aku bawain itu dulu :p


Padahal tah apa maknanya, entahlah =))

Selama 10 menitan, entah ngapain lah kami di depan tu.
Cem orang pintar..
Kelompok lain macem2. Ada yang drama, Kabaret, Accapella daaann entah apalah lagi. Lupa aku.

Selesai acara......

Hujan woi. Hujan..........
Banjir woi, banjir. Lagi enak-enak tidur tu, basah -_- Orang udah pada bangun, tapi aku sama si amik kek orang mati -_- Di bangunin lu, baru bangun. Masalahnya tempat kami tu ndak basah. Jadi manalah kami tau kan? *PADAHAL UDAH LEMBAB SARUNG TU DAH, TAH APA YANG NDAK BASAH KATA KAU DE*

Yaudah sih...

Jem 3 pagi, itu dibangunin lagi. Disuruh keluar, entah apalah yang dilakukan, aku gak tau. Karena aku gak ikutan. Sakit. Keadaan badan tidak mendukung. Gara-gara siangnya tadi hampir tumbang gitu kan~~ *sok iye* Katanya sih jurit malam. Jem 3 pagi geng. *ga pernah lepas jam tangan*

Subuhnya, ada balas dendamlah. Nyebur-nyeburin senior gitu *kalo gasalah aku ya, abis aku kan ga ikutan. Sebenarnya udah mau keluar aku, tapi kepala aku pusing kali. Akhirnya balek lagi, dan........ tidur.

Padahal bagian ini nih yang paling seru, cuman aku gak ikut pulak kan. Rada nyesel juga sebenernya ga ikut bagian yang ini....... ULANG LAH ULANG !

Paginya, kita... Ehm... Tah ngapain lupa aku. Sarapanlah jelas. Terus MAIN GAMES!
Yaaah, games2an lah. Pokoknya seru. Apalagi pas games…. Itu….. AHAHAHAHAHA udahlah, skip aja. Rahasia Negara. =)))

Setelah itu… Kita siap-siap mau pulaaanngg..
NOOOO!! :((

Rasanya sebentaaaaar sekali. *emang bentar sih*
Setelah beres-beres, bersih-bersih dikit, langsung cus pulang~~

Setelah salam-salaman, ngasih bunga ke senior *hasik*, tulis testimoni, kita foto duluuu~

Nyampe lagi ke kampus sekitar jam 7 malem. Cape banget ghilek.
Langsung minta jemput sama Mamah. Nyampe rumah, aku ga tahan, langsung MANDI! BODO AMAT UDAH JAM 9 MALEM. UDAH GA TAHAAANN! KERINGAT. PLIKET. KEPALA AKU UDAH GATEL-GATEL.

Maklum, selama disana aku ga mandi-mandi ._. Paling cuman ganti daleman, sikat gigi, cuci muka. Udah. Mau mandi, rasanya ribeeeett banget disana. Lagian, aku juga ga bawa handuk ._.

Sungguh, Intermezso ini seruuuuu sekali. Sumpah.
Tahun depan aku pengen ikut lagi. Tapi yaaa, jelas ga bisa sebagai peserta lagi kan.. Insha Allah, jadi panitia *amin :p*

Okede.
BHAY.

Salam super! Yeah!

















dokumentasi : ISTIMEWA~~ *gaya ceribel*

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)