[Dea Asal Review] - Enola Holmes

September 29, 2020

Wohooo!! 

Been waiting sooo long for this movie!!1!1!1!1

Mulai kaaann, alay dan lebay nya kaannn 🤪

Jadi, aku udah menjadi penggemar Sherlock Holmes dari.... entah sejak kapan ya aku juga lupa.. wkwkw Keknya SMA deh. Gegara ke racun series nya yang dari BBC. Iyaaa, yang Sherlock nya Benedict Cumberbatchhhh, uwuuuu cyg q 🥰🥰

Gegara itu jadi bacain bukunya juga. Tapi gak semuanya sih. Cuma beberapa. Iya, kan aku fans nya karbitan. Sesuai mood wkwk. Anyhoo, beberapa bulan yang lalu tuh kan tiba-tiba account instagram netflix nge-share lah kan, yang bakal tayang, Enola Holmes. 

Uwwwwwwuwuuw

Adik perempuannya Sherlock dan Mycroft Holmes. Ceritanya sih begitar. Tapi, Enola Holmes ini gak ditulis sama Sir Arthur Conan Doyle ya.. Beda penulisnyaaa.. Bahkan penulisnya Enola ini American, bukan British, wkwkw namanya Nancy Springer.

Setau aq yang awam ini, original nya Holmes itu cuma ada 2. Mycroft dan Sherlock. Kalo kamu pernah nonton Sherlock BBC Series, pasti tau sama adik perempuannya mereka. Yup, Eurus. Eurus diciptakan Mark Gattis (Produser Sherlock BBC) untuk kepentingan cerita di serial tersebut. Enola juga gitu. Dibuat dari penulis yang berbeda dan punya kisah sendiri.. Jadi yang ngikutin, gausa bingung-bingunglah, sebenarnya adiknya Eurus atau Enola. Nikmatin ajalah yaaa..

Well, gitu aja sih.. Bisa dipahami? Enggak ya. Yaudah gapapa. Ini cuma pengetahuan aja, biar aku terkesan sombong dan sok tau aja sih.. HAHAHAHA bcanda syg

-------

Balik lagi ke Enola Holmes. Awalnya aku pikir bakal jadi series, ternyata sebuah felem. Durasinya kurang lebih 2 jam. Cerita diangkat dari salah satu novelnya, yang berjudul “The Enola Holmes Mystery, The Case of The Missing Marquess”.

Nyeritain Enola Holmes (Millie Bobby Brown) yang Ibunya, Eudoria (Helena Bonham Carter) menghilang secara misterius saat ulang tahun Enola yang ke 16, (di buku kalo gasalah ulang tahun ke 14 sih. Cmiiw) Sian amat ya kaaaannn. Orang ulang tahun pengen kumpul apa dikasi surpes atau diajak kemana gitu, lah ini malah ditinggalin.. :(((

Bukunya ada 6 guys. Fyi aja sih 🤣


Terus Enola ngehubungin kakaknya dong, Sherlock dan Mycroft, yang udah lamaaa banget ga pulang kampung. Karena Ibu mereka hilang, maka tanggung jawab buat ngurus Enola jatuh ke Mycroft. Ternyata selama ini Enola ga pernah masup sekolah, cuma diajarin doang sama Ibu nya di rumah. Tapi pelajarannya gak main-main jugaaaa. 

Mycroft maksa Enola untuk masuk Akademi. Tapi Enola ga mau. Sedang Sherlock gabisa bantu apa-apa, karena dia flatshoes, alias gak ada hak. Sama kayak aku mau cemburu ke kamu. UHUHUHUHU 


Malah curhat si anying.....


Akhirnya Enola kabur ke London dengan menyamar sebagai anak laki-laki buat nyari Eudoria, Ibu mereka. 

Banyak teka-teki dan misteri yang harus Enola pecahkan untuk menemukan Mamih nya, eeh pas lagi perjalanan ke London, ketemu sama cowo yang ternyata seorang Marquess yang kabur dan di ke jar al gooooo jooo, sampe-sampe ketabrak loriii~~

Lah kok jadi tuyul dan mbak yul 😭 BISA GAK SIH JANGAN BECANDA MULU 😭😭😭

Akhirnya Enola musti milih, nyari Ibu nya atau nyelamatin si Marquess ini.. Hidup ini memang penuh dengan pilihan, Enola..

Misteri dan petualangannya cukup ringan kok, ga seberat nonton Sherlock, asli. Mungkin karena ini ceritanya teenager ya, jadi se santai nya saja, ga serius-serius amat. Ceritanya ringan, komedi nya gak berlebihan. Oiya, di film ini juga pake sudut pandang Enola nya kan dan dia suka ngomong ke penonton/kamera gitu, lhooo. Kalo di film tuh, teknik apaaa gitu namanya. 

HAHAHHAAH anda sangat tidak profesional sekali dalam mengulas film ya, Deaaaa 🤣 YAMAAAAAPPP DONG SIH PUNNN, namanya juga asal review wkwk

Pesan-pesan terselubungnya nyampe sih, kayak gimana kita harus ninggalin zona nyaman kita, mencari jati diri, tujuan hidup, pilihan yang harus kita ambil. Dih, kayak berat, tapi gampang dicerna. Apaan sih eug.. 

Millie juga aktingnya bagus banget sih menurut akuuu. Enola bakal ikonik banget nih sama dia. Cara dia ngomong juga seru bangaattt. Alias hey aku suka aksen British 🥺🥺

Mycroft nya juga cocok, tapi terlihat terlalu kejam :(( Mungkin karena dia abang paling gede ya, jadi kang ngatur dan juga tempramennya juwarak. 

Cumaaannn, Sherlock di sini beda bangat sama Sherlock yang ku tahu. Sherlock versi Benedict ataupun Robert Downey Jr, itukan sifatnya dingin, sosiopat, kayak punya dunia sendiri gitu. Nah, kalo Sherlock versi Enola Holmes (Henry Cavill, alias Superman wkwkwk) lebih emosional. Lebih manusiawi gitu. Keliatan kalo Sherlock sayang adek. 

uwwuwuwuwww cuwangattt🥺🥺🥺


Tapi sih, menurut yang baca bukunya, gambaran Sherlock di Enola Holmes yaaa emang begitu.. Udah cocoklah Henry Cavill memproyeksikan Sherlock versi Enola Holmes.

Kayaknya sih berpotensi akan ada lanjutannya, karena di ending Ibu nya ketemu kok, guys. Jangan sedihhhh.. WKWKWKWKKW spoiler. Cuman doi musti pergi lagi. Terus Enola hidup sendiri. Gitu juga dengan 2 kakaknya. Overall, Dealina kasi 3,75/5 untuk Enola Holmes🥳 Hiyeaaayyy.

Silahkan ditonton selagi masih hangat guys. Langsung meluncur ke Netflix terdekat yaa.. Atau, IndoXXI juga boleh... *kabuuurrr*

You Might Also Like

1 comments

Komen yang baik, ya :)