Hola, mis amigos~!

November 06, 2020

 

Haaaii :3

Hehe, muncul-muncul main hai aja, kayak ga ngerasa bersalah lu apa hah?!

Maaf ya teman-teman yang baik budinya. Sejak tgl 28 kemarin, aku sedikit ke distract dengan sebuah masalah yang tiba-tiba dateng gak dijemput, eh pulang maunya dianterin :) Jadi yaaaa begitar deh… Sumpah, masalah ini bikin aku bener-bener langsung nyessss banget di hati, pikiran di kepala jadi kosong. Bikin semangat hidup ilang gitu aja :)

Pengen banget share di sini, tapi mungkin nanti yaaa, karena yuyur aja, kalo mau di share sekarang, keadaannya belum kondusif banget. Setidaknya, untuk yang lainnya. Kalo aku sendiri sih, yaaa udah gak papa alias mau gimana lagi anjim :)

Untuk membahas tema di day 28-30 kemarin, rasanya udah gak kuaaatttt kalo harus ditulisin per satu postingan lagi wkwkwk. Jiwa-jiwa aku udah terhisap, meninggalkan raga yang kosong. :((

Setidaknya, aku dapet kerjaan baru lagi nih, ehehehe. Lumayan untuk melupakan sejenak "menutupi" masalah bangsat yang tadi itu. Pokoknya doain aja, mudah-mudahan masalah itu cepet kelar, tuntas, beres, selesai, the end pokoknya, nah tar aku bakal ceritain deh di sini.

Semangat untuk kalian jiwa-jiwa yang lemah, yang haus akan cuan, yang sudah rindu pengen liburan, yang kangen kampung halaman, dihantui dosen dan juga bimbingan... SE-MA-NGAT! Aku cuma bisa kasih itu aja.

Oke, terus postingan DAY 28-30 nya gimana hey halo?

Kita decline aja ya, gimana? Gapapa dongggg. Yaaah, mission uncompleted :(((

Hmm, tapi aku gak suka kayak gituuu!! How ‘bout summary?

***

Day 28 – write about loving someone

So, loving someone is IKHLAS. Bahasa inggrisnya ikhlas apesih? Wkwkwk. Lu pernah nonton film kiamat sudah dekat ga? Nah, di film itu, si siape tuh namenye, si Rocker nya, yang diperanin sama Andre Taulany, si... Fandyyy! Naaah, doi kan suka tuh sama anak pak ustad. Nah, untuk dapat restu, dia harus bisa belajar ilmu ikhlas. Ilmu ikhlas itu adalah ilmu tingkat tinggi dalam hidup ini. Ikhlas berarti mengosongkan sesuatu dari segala kepentingan sudut pandang manusiawi dan membersihkannya sehingga ia kembali sebagaimana bentuk awal yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

IYE. BOLEH NGE GUGEL ITU, AH ELAH. YA KALI GUE NULIS SEPINTER ITU WKWKWK

Dan iya bener. Ketika kamu mencintai seseorang, kamu harus ikhlas. Si Fandy udah berjuang mati-matian, belajar agama, akidah akhlak, sholat semuanya deh. Tapi, akhirnya dia harus rela melepas anak pak haji buat rival nya, yang menurutnya lebih cocok. Karena si rival nya ini memiliki semua yang tidak dia miliki yang dia yakin akan bisa membahagiakan anak Pak Haji.

DIH PAHAM KAN WOY MAKSUDNYA GIMANA WKWKWK. Kalo dah pada nonton filmnya sih, pasti paham deh ya.

Nah, di situ lah letak ilmu ikhlasnya si Fandy tadi. Dia ikhlas melepas anak Pak Haji demi kebahagiaannya. Kalo kata Armada mah Asal Kau Bahagia. Gitu kali yeeeeeu wkwkwk. Tapi datangnya ikhlas tadi, gak segampang itu. Karena ada prosesnya juga, kayak si Fandy tadi.. 

TAPI SUMPAH EMANG IKHLAS INI BERAT BANGET. IKHLAS ITU MUNCUL KETIKA KITA UDAH NGOMONG “YAUDAHLAH, MAU GIMANA LAGI”. Fix.

Ilmu ikhlas ini bisa diterapkan di segala aspek kehidupan ya, gak cuma cinta aja.. Contohnya? Ya cari tau aja sendiri wkwk udah gede ini.

***

Day 29 – my goals for the future

Gak mikir jauh-jauh. Aku hanya ingin kau tahu ingin TETAP HIDUP. This bloody hell virus already make me fkcd up :) Kedepannya aku pengen masih hidup sehat, bahagia, keuangan yang stabil, bisa nonton konser lagi, bisa liburan, bisa belanja tanpa mikir harga :’) Dan virus ini bener-bener hilang, lyk for-ever.

***

Day 30 – write about what do you feel when you write

RELIEVE.

Kadang, aku juga suka kok cerita sama makhluk hidup… Sama manusia. Sama teman atau keluarga maksudnyaaa.. Beban-beban hidup, pikiran.. Tapi, gak semuanya. Tetap ada suatu batasan yang aku jaga antara aku dengan semua orang. Emang, keliahatannya aku sangat terbuka dengan siapa aja, tapi enggak. Ada sebuah tembok besar yang aku bangun untuk menghalangi diri aku dengan orang lain di luar sana. Banyak hal rumit yang gak bisa dijelaskan gitu aja karena aku tau gak ada yang bisa aku percaya di dunia ini. Dan gak ada yang bisa memahaminya. Atau belum ada yang bisa.

Sambil menunggu siapa ya kira-kira yang bisa runtuhkan tembok itu, ya aku menulis. Dengan menulis, semua yang gak bisa aku ceritakan ke makhluk hidup tadi, bisa aku luapkan. Kalo kata anak tiktod, rasanya ah… mantap. JUJUR SA SU BILANG SUKA SING YANG GATAL GATAL SAAA~~

Iya maaf.

menulis secret recipe krebi peti

Tell me that I’m an oldschool, but, menulis yang aku maksud adalah, menulis di buku seperti ini. Kalo nulis di blog macem ini, lumayan, cuma gatau, ada beberapa hal yang lebih cocok untuk ditulis dalam buku dari pada ditulis di sini. Alias, Dear Diary~~ cie EHEHEHEHEHE.

***

THAT’S ALL FOLKS! Terima kasih sudah membaca. Yah, walaupun buat apa sih yaaa. Gak guna juga..

Abis ini, gatau lagi deh. Kalo sempet ya nulis, kalo engga ya minal aidin. Hehe muach.

 

 

 

 

Lotsa laff,

 

Dea 

#30dayschallengeaccomplished –eh engga juga sih… curang soalnya WKWKW

You Might Also Like

3 comments

  1. Hai, apa kabar? Baik baik saja bukan?:)
    Anjir gajelas bgt

    Udah lama ga baca blog ini tau tau udh habis aja, maaf udah lama bgt ga buka twitter, tekanan kehidupan membuatku sibuck, jadi sampai lupa untuk baca blog ini:) walaupun challenge nya udh selesai, jangan berhenti menulis yaa dealina!
    Aku bakal baca ini dari day keberapa gatau yang pasti letsgedebjt yang terakhir kayanya:)

    Btw aku keinget ini gara gara komen aku dimasukin story sama situ wkwk terus akhirnya install twitter lagi buat kesini,
    Seneng banget bisa jadi moodbooster buat orang, sama hal nya apa yang situ lakuin buat saya.

    Menyenangkan orang tanpa saling mengenal :)
    but i hope we know each others wkwkw hope one day we can be friends, karna aku gatau ini terlalu pede atau apa, aku ngerasa kita satu frekuensi:)
    yasudah semoga saja one day nya muncul aamiin

    Semangat atas pekerjaan barunya! Semoga bisa lebih memotivasi untuk berkarya

    Thankyou a lot dea! 🍟

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Lho, liat di ig ya? Hahahah.. hmmm siapa ya anda ini....? Hahahah gpp kalo gamau reveal dan tetap jd anonim. isokeeee. semoga sehat selalu ya! Terima kasih sudah berbelanja.

      Hapus
  2. Okaay tetep anonim aja:) kalo di reveal nanti malah awkward:)

    BalasHapus

Komen yang baik, ya :)