Day 27 - someone who inspires me

Oktober 27, 2020

 

SUSAH YA wkwkwk. Karena hidupku sangat flat dan tidak termotivasi sama sekali. Ditanyain kayak gini, sumpah sama sekali gak kepikiran siapapun yang menginsipirasiku……. Hmmm sebenarnya ada sih. Astaga dasar psikopappttt, seketika bisa berubah wkwkw.

Sebenarnya udah pernah kuceritain sih, tahun berapa ya… idk, kayaknya postingannya juga udah aku revert to draft lagi, ya gak penting ya. Anyway, kita kilas balik dulu ke sekitar tahun… 2009an. (Gila, udah 11 tahun yang lalu dong itu ya). Tahun itu, aku sebagai remaja tanggung yang gemar membaca (idih najis), kan langganan majalah remaja tuh, aku ngebaca sebuah rubriknya gitu, tentang seorang blogger, namanya Laras (hai mba Laras, wow sok kenal wkwk), cuman aku udah lupa nih nama blog nya apa. Blognya si Mba Laras ini di muat di majalah dong. Waktu itu dia cuma nulis tentang kesehariannya, kalo gak salah sih dia mahasiswi kedokteran. Dan pembacanya banyak banget sampe bisa diulas di majalah. Kan keren banget ya! Maksudku, dia nulis blog dengan modal cerita kesehariannya sebagai mahasiswa kedokteran, atau hal-hal unik yang dialaminya doang.

Sejak saat itu, aku pengen banget punya blog, biar bisa masuk majalah juga seperti Mba LARAS! DEAR MBA LARAS, mba adalah motivasi saya untuk menulis blog pada saat itu, karena saya pengen masuk majalah juga! Saya gak kenal mba sama sekali, tapi saya makasih banget sama Mba. 

Sebuah tekad untuk pencapaian yang biasa, ya. Sekedar biar bisa masuk kolom di majalah! SEDERHANA BANGET WKWKKW.

Yaudah, waktu itu, papa baru beli modem internet kan, jadi tiap pulang sekolah, aku langsung nyari laptop Papa, ngutak-ngatik blog. Ga perlu keluar duit lagi buat ke warnet eheheh. Karena emang sesuka ituuuu. Dulu interface buat ngutak-ngatik templatenya masih agak membingungkan sih, tapi seru. Nyobain widget-widgetnya, ada jam, banner, quotes, pemutar musik bahkan. Pernah gak sih, kalian pas buka website atau blog seseorang gitu, tiba-tiba ada lagunya gitu ke puter. Nah, aku pernah pasang player kayak gitu juga, sampe bikin blog ku lama banget di load nya alias BERAT ANJERRRR wkwkkw. Tiap bulan selalu aku perbaharui lagunya. Bisa di bilang kayak, song of the month gitu lah HAHAHA ga penting kan. Terus banner judulnya juga, gila ku edit se alay mungkin. Parah. Modal edit di photoscape doang. Terus jadiin banner. Asli alay pokoknya wkwkw tapi dulu keren. Dihias sebelas dua belas kayak Friendster! HAHAHAH

Tapi, buat jadi blog yang bagus dan banyak pengunjungnya, tentu kita harus punya konten atau tulisan yang bagus juga. Sayangnya dulu tulisan aku tu gak jelas banget alias gak ada tujuannya gitu lho. Setiap hari aku buka blog, tapi aku gak tau mau posting apa. Tulisanku belum teratur… Pilihan dan padanan katanya masih sampah. Ya sekarang juga sih, sama aja. Tetep aja ngarang bebas HAHAHA. Pokoknya tiap hari pengen aja gitu ngeposting, tapi gatau mau posting apa. Kekeuh banget.

Akhirnya, aku nge copas postingan blog orang :(( sangat tidak baik untuk ditiru, ya bund! Postinganku waktu itu udah kayak on the spot gitu,lho. 7 binatang laut yang membuat kamu tercengang. 5 alasan kenapa kamu masih miskin. Atau 9 tempat yang jadi lokasi syuting Ganteng Ganteng Srikaya. Alay kan wkwk. Karena pas itu, lagi jamannya aja nulis potingan blog yang isinya artikel co-pas an gitu.

Viewersnya jadi rame, tapi ini blog berasa kayak gak ada identitasnya lagi. Kadang aku nulis kegiatanku, kadang copas doang. Jadi, intinya ini blog apaan sih, gitu yakan. 2011 apa 2012 gitu, akhirnya aku putuskan untuk ngehapusin semua postingan yang copas nan alay itu. Aku mau rebranding blog ini menjadi Blog Personal punyaku. Isinya ya cerita keseharian aku, curhat mamah dan aa dan yaaa, tulisan-tulisan aku aja, gitu pokoknya. Gak lagi ada copas2an sampah!! Byeee.

Mulai deh, belajar untuk nulis sendiri. Tentang apapun, mulai dari yang seringan mungkin. Kayak kejadian apa di sekolah atau abis ikut kegiatan apa atau sekedar pikiran-pikiran random aja. Aku coba untuk tulis kesini. Yaaa, walau kadang suka cringe, gapapa, yang penting aku tulis dulu. Nanti, kan bisa aku balikin ke draft lagi wkwkwk. 2015-2017 aku berhenti nulis karena sumpah kayak… hmm ga sempet. Sibuk kuliah dan siaran. Jadi, blog ini sempat aku tutup tahun 2 tahun. And theeennn, in 2018 I’m back btches dan sampai sekarang masih nulis di sini.

Sayangnya, sampe sekarang, w tetep ga kesampaian juga masuk majalah HAHAHAH bahkan majalahnya malah udah gak produksi lagi sekarang alias bangkrut. Huuftttttt sedih sekali, padahal majalahnya bagus. Gapapa deh, cita-cita ku gagal, tapi aku senang bisa belajar nulis walaupun cuma tulisan-tulisan sampah begini, bukan tulisan ilmiah ataupun tulisan dengan kalimat-kalimat ciamik yang penuh makna gitu. 

Tapi eeh, sekarang kerjaannya emang banyak di menulis hahaha, sumpah ini blog ternyata bantu banget sebagai modal portofolio ku. Gak nyangka sih, walaupun tulisannya yaaaa gak kayak penulis-penulis beneran. Tapi lumayan, kan hehehe.

Mba Laras, makasih bangeeeetttt, sudah menginsipirasi Dea kecil waktu itu sampai dia bener-bener obsesi sekali sama blog dan jadi belajar menulis. Semoga mba Laras sehat selalu!


xx

Dea

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)