Day 24 - write about lesson you've learned

Oktober 25, 2020

 

Jadi munafik itu ada baiknya juga ya...

Kasar banget ya kedengerannya? Hahaha. Apa dong istilah lebih tepatnya? Hmmmm

***

Aku ini, bisa dibilang orang yang sedikit susah untuk bergaul  sama orang baru, kayak sok asik atau untuk memulai percakapan sama orang baru itu canggung. Irit banget kalo ngomong. Kecuali aku diajak ngomong duluan. Dan kalo obrolannya asik, aku pelan-pelan bisa nyoba untuk timbal balik. Karena apa ya.. Hmmm, ga ngerti juga sih kenapa. Ya emang gitu aja aku wkwkw

Selain itu, aku juga susah untuk menutupi ekspresi dan emosi aku. Bukan susah sih, tapi lebih ke enggak bisa nahan. Kalo lagi emosi tuh keliatan banget, walopun aku ngomong “Ah engga biasa aja” gitu. Tapi, emosi aku ketara banget. Gak bisa disembunyiin. Kalo lagi marah, ngambek, kesal, bête dan lain-lain, pasti orang sekitar langsung merasakan hawa nafsu nya, otomatis langsung nanya “Dea kenapa?” Tapi kadang, aku juga gak lagi kenapa-napa, kayak yaaa lagi bodoh aja gitu, muka ini udah ter setting secara default dengan mode jahat alias gak nyantai kali mukak kau sumpah wkwkw! Bingung kan? Ya sama aku juga. Ngapa dah wk

Tahun ini, aku sempat nyobain kerja di tempat baru. Aku seneng sih dapet kesempatan untuk kerja di sana. Cuma, seperti yang aku jelasin sebelumnya, aku itu susah bergaul sama orang baru. Jadinya, adaptasiku sedikit lambat. Dan, waktu itu juga aku sempet kesel dengan atasanku, sehingga pas aku ditegur, aku langsung auto jutek gitu dan gak minta maaf sama sekali. ASTAGA DSR WANITA, gak tau tempat banget ykn. Negurnya gak nyantai banget sih soalnya, mana di depan semua pegawai lagi, kan kayak… apasih :)

Sorenya atau besoknya gitu, aku lupa, ternyata aku diberhentikan karena kinerjaku dinilai kurang memuaskan dan mereka butuh yang bisa cepat adaptasi. Dari pada aku tertekan dan kerja kurang maksimal karena itu, maka aku diberhentikan saja. Emang sih, waktu awal masuk aku sudah bilang, kalau kinerja ku gak bagus, boleh pecat saja aku. Tapi aku ngerasa, udah mulai dapat flow nya saat itu. Cuma, kejadiannya deketan yang aku ditegur itu. Aku rasa sih, itu juga jadi nilai penguat untuk mengeluarkan aku. Sudahlah aku tidak cepat tanggap, emosi dan gak sopan lagi, gitu kali ya :))

Setelah aku cerita sama kakak ku, mungkin ya memang itulah salah satu penyebabnya. Bisa jadi aja atasanku gak suka dengan attitude yang ku punya. Mau aku belajar dan pinter sehebat gimana pun, kalau aku kasar dan serampangan alias kurang ajar sama yang namanya ATASAN, ya sudah pasti bakal ditendang. Bener gak?

Makanya ku bilang di awal, mungkin menjadi munafik itu ada baiknya juga, asal dipakai pada waktu dan tempat yang pas. Contohnya, ya di tempat kerja ini. Mungkin mau sebenci apapun kamu sama rekan kerjamu, bosmu, atau siapapunlah, tapi kamu harus bisa menjaga “kemitraan” tersebut, kalau kamu mau hidup aman. Anjir, hidup harus pandai memilih dan memilah, ya ‘kan? Lesson learned. Attitude is number one. Hmm susah ya jadi dewasa.

Ada kerjaan gak ni?

 

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)