Day 3 - a memory

Oktober 03, 2020

Memory, menurut kamus Miriam Webster, 
Memory is the power or process of reproducing or recalling what has been learned and tetained especially through associative mechanisms 
ATAU
The store of things learned and retained from an organism's activity or experience as evidenced by modification of structure or behavior or by recall and recognition

Nah apa tuh, artinya coba? 🤣

Ribet bener dah ah ya Allaaahhh... 

Semua peristiwa atau kejadian yang kita alami, secara alami langsung masuk ke dalam ingatan kita. Seiring waktu, ingatan tersebut berubah menjadi memori

Pernah nonton Inside Out gak? Film animasi pixar yang sumpaaahhhh bagus banget! Nyeritain tentang berbagai emosi yang mengontrol manusia dan bagaimana emosi tersebut ikut serta menciptakan ingatan dan menjadikannya memori, atau kenangan.. Terus, di filmnya itu, diceritain juga dimana ada kenangan yang di simpan rapi yang sewaktu-waktu bisa kamu ingat-ingat lagi dan ada yang udah gak seharusnya kamu ingat lagi dan hilang selamanya. Saat itu kamu.... melupakannya.

UHUHUHUHUHUHU nonton deh sumpah.


Akang gendang, kalo saya bilang nonton, nonton yak!!


Judulnya ni kan A Memory. There's a lot of memories that I have. Tapi tapiiii, coba jawab. Pas umur berapa ya manusia mulai menyimpan memori nya? Soalnya kalo ditanya, "Inget gaaak waktu kecil, om selalu gendong kamu.."

Hampir pasti kita jawab... "Hehe.... gak inget om.."

🤣🤣🤣

Banyak nih, mau memori sedih, bahagia atau terharu atau merinding, atau apa?

Dulu SD aku sekolahnya di swasta. Sekolah anak pegawai laaaah. wkwkwk. SMP nya aku masuk negeri nih. Deket rumah. Aku gatau apa gimana, tapi waktu aku SD masuk 5 besar aja kayak..... harom :) alias 10 besar aja syukurrrrr, tapi seringnya sih engga dapet rangking HAHAHAHA. Ngerti kan maksudnya? Iya, otak ku mentok.

Tapi pas aku SMP, Zzzzleeeepppp!!! Tiba-tiba jadi juara kelas. BAHKAN JUARA UMUM. anjir. Aku tiba-tiba jadi...... star syndrome 🤣

Gatau, padahal akutu ngerasa udah gabisa sama sekaliiiii, tapi ya kok juara ya....... Karena prestasi ini lah, akhirnya kakak ku kek ngasi reward dan penyemangat gitu. 

"Kalo naik kelas nanti adek juara, adek kakak beliin tiket, sini kita main, di Jakarta.."

MAKIN RAJINLAH AKU NI KAN. BERUBAH JADI MURID AMBIS 🤣

Hasilnya? Juara dong, plis deh 😎

Yang bikin dia menjadi memori spesial dan akan selalu teringat adalah ini kali pertamanya aku pergi naik pesawat sendirian. All by my self. Kelas 2 SMP. 

Sebelum2nya emang dah pernah juga naik pesawat, tapi kan sama orang tua. Terus juga waktu itu aku belum punya KTP. Tapi angkuhnya aku ni, aku yakin aku bisa kok sendiri. Aku inget kok Soekarno Hatta. Aku tau kok nanti turun pesawat harus kemana. Pokoknya aku bisa!

Agak susah juga waktu itu, karena Papa bos agak khawatir. Anak kecil, pergi sendirian, kalo ada apa apa gimana. Tapi aku mau sendiriann!! Sampe Papa mau bikinin kalung papan gitu untuk aku kalungin. 

MANK NY AQ ANAK ILANG?!!! 😭😭😭😭😭😭

Gak jadi kok kalung itu. Pokoknya waktu itu aku dianter ke bandara sama Mami Papi, cuma pake Jansport doang, gapake koper. Terus Papa ikut masuk bantuin check in krn aku belum punya KTP, jadi... pake KK :) Terus Papa ikut antar terus sampe ke..... PINTU PESAWAT :)))) 

Katanya sih aku dititipin ke pramugari nya. Tapi, sikitpun mugari nya gada ngecekin aku, nanyain if I need something or what. Yauda, aku cuekin juga. Harusnya aku dianterin sampe ketemu kakak. 

In fact, aku bener-bener ditinggal aja. Untung, aku pintar. Aku ikutin aja semua orang ke mana. Udah pasti ke bagasi kan? Setelah bagasi? Pintu keluar wkwkw yaudah, nemu deh..

Ini sih salah satu memori yang masih bekas karena momen nya itu, "Pertama kali naik pesawat sendirian, kelas 2 SMP"

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)