Day 21 - write about love

Oktober 21, 2020

 

Ini tema nya ngapa makin ribet aja dah elaaahhhh. cri bangat.

Boleh gak kalo aku tulis, L is for the way you look at me~ WKWKWK.

Iya tulis aja full lirik lagunya kan. Gwoblog wahahahah

 

Tulis tentang cinta…. Apa ya…… ya Allahhhh bodoh banget ini sumpah.

Secara definisi, love atau cinta, menurut aku tu, sebuah perasaan atau afeksi untuk seseorang atau sesuatu yang kamu pilih. Tapi kadang kamu juga gak bisa milih sih.. Karena perasaan itu sendiri kadang suka gabisa ditebak munculnya kapan dan untuk siapa kamu berikan. Dan hal itu juga bisa macem-macem bentuknya. Bukan cuma buat pasangan.  That’s not always about the romantic or sexual way.

Bisa cinta untuk Bapak Ibu, cinta untuk kakak adikmu, cinta untuk pahlawan, cinta tanah airmu, cinta pada Tuhanmu, cinta untuk tanaman atau hewan yang kamu pelihara dan rawat dengan baik.

Katanya sih, ada garis tipis yang ngebedain antara cinta dan sayang. Antara cinta dan nafsu. Antara cinta dan penasaran. Antara cinta dan… what else?

Apa bedanya? Ya gatau. Aku juga masih nyari apa perbedaannya.. Apa ya?

***

Btw what a coincidence pas lagi nulis ini, radio yang lagi aku dengerin malah muterin lagu “how deep is your love” iya, gak ada nyambung nya sama sekali emang. Tapi yaudah, mau ku tulis aja sih wkwk

***

Anyway, lu orang dah pada liat belum video tiktok yang lagi viral, tentang “Titik Tertinggi” ? Dalam video tersebut, ada seorang cewe yang lagi ngejelasin tentang titik tertinggi dari mencintai seseorang ketika dia udah dikecewain, disia-siain, ditinggalin tapi perasaan kamu tetep sama ke dia (tetep cinta sama si bangsat ini) dan kamu tetap ngebuka hati buat dia dan nerima dia kembali dengan tangan terbuka.

WHAAATTTTT??? I mean, what kind of love is this? Is this the unconditional love?

No, that is stupid love, honey.

Unconditional Love itu sebuah bentuk cinta yang hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia. Lah, kan malah nyanyi. Maksudku, itu tuh sebuah bentuk cinta tanpa syarat. Gak peduli kamu berbalas atau engga, kamu cuma mau dia bahagia. That’s it. Bukan berarti kamu memperbolehkan harga dirimu diinjek-injek gitu, macam abis manis sepah dibuang, terus pas dia stuck  enak-enak nya dia tinggal datang ke kamu. Ini bukan kiko enak tau ya! MIKIR KALIAN! Cinta boleh. Bodoh jangan. Still sane teman-teman. Mungkin, iya, banyak dari kita yang masih mencari and still craving for love. Tapi tolong, jangan jadi tolol. Boleh, bucin, tapi yang pinter :)

Dea kamu bisa ngomong gitu karena kamu belum ngerasain aja! Tau kamu kena karma ntar!

Amit amit deh ya Allah, doa jahat gak bakal dikabulin, aamiin :)

Kamu tetap bisa cinta dengan orang yang sama yang sudah memperlakukan kamu dengan buruk, tapi bukan berarti kamu bisa menerima dia kembali seperti sedia kala, teman-teman.. Oke, memberikan kesempatan kedua.. Tapi kalau nambah lagi ketiga, keempat, kelima dan bersiklus seperti itu lagi, itu lagi? Hmmmm…

Kamu hanya butuh memaafkan and let it go, seperti kata Neng Elsa projen, Turn away and slam the door in front of their faces, bitch!! Becanda guys.

Iya udah deh. Gitu ajadeh ya. Aku gak bisa nulis banyak-banyak, karena aku sendiri masih bingung juga dengan cinta cinta duniawi ini.. Semakin aku nyoba nulis, semakin aku terlihat bodoh. Karena ya… emang aku gak tau mau nulis apa. Emang aku gak punya ilmunya. Untuk apa nulis kalo gak ada isinya?

Lah? Emang biasanya ada ilmunya? Engga juga sih WKWKWK SOK IYE BANGET SIH GUE!

 

You Might Also Like

2 comments

Komen yang baik, ya :)