Day 9 - write about happiness

Oktober 09, 2020

Happiness adalah... apa hayo WKWKWK

ngapa nulisnya lama-lama kayak mau nulis makalah sih. 🤣🤣🤣 

If you trying to find the definition of happiness on google, you'll find..




BANYAK AMAT MONMAAP 

Annnddd, according to wikipedia, Happiness is...


Dari artikel yang aku baca, we have to know that, happiness is a state, not a trait. So it won't long-lasting, not permanent. It depends the person who feel about it. Gak selamanya kamu bisa ngerasain kebahagiaan, karena itu bukan sifat bawaanmu. Kebahagiaan juga didapatkan dari perasaan yang bener-bener muncul dari diri kita sendiri, entah itu sebuah perasaan ataupun sebuah perbuatan yang kamu atau orang lain lakukan untukmu. Dan yang terakhir, happiness can be either feeling or showing. No matter if it's an internal or external experience, but it can be both. 

(you can read the article HERE. It's a good explaination of what is happiness, if you still curious wkwk)

***

Untuk saat ini, saat aku menulis tulisan ini, aku kayak...... kayak apa ya... Aku bisa jalan-jalan, bisa beli ini itu, bisa kemana-mana, masih ada teman buat ngobrol, masi ada rumah untuk berteduh, masih hidup, masih nafas, masih ada pekerjaan yang bisa aku kerjain, masih bisa bangun di esok hari, masih bisa makan tapi ya kayak.... gatau. 

Ngeliat mama, my siblings, my niece and nephew, masih sehat wal afiat, mungkin itu kebahagiaan aku saat ini. Mungkin kebahagiaan itu juga termasuk dari rasa bersyukur ya? Semakin banyak bersyukur dengan apa yang kita dapatkan sekarang, mungkin rasa bahagia juga akan semakin banyak kita rasakan. 

***

Pernah denger gak, kalo orang yang lagi sakit, kayak udah gak ada harapan lagi gitu, obatnya tinggal cuma satu, rasa bahagia. Dan... magically, angka harapan hidupnya bisa meningkat, yah walaupun tidak serta merta se signifikan itu, yang langsung wow 'kamu sembuh total!!' tapi sangat membantu, lho. Emang positive vibes ini bener-bener ngaruh ya.. Tapi, rasa bahagia nya itu lhoooo, bisa didapatkan dengan bagaimana?

Ya itu cuma dirimu sendiri yang tahu gimana caranya dapetin rasa bahagiamu. Karena setiap orang punya caranya masing-masing untuk mencapai kebahagiaannya.

Tapi...... susah ya, mau nulis tentang kebahagiaan di saat keadaan lagi kayak gini. Lagi bener-bener gak ada rasa bahagianya sama sekali loh. Pandemi tambah lagi Demo. Sebuah kombo yang kayak anjim bangat gitu WKWKW :))

Tau kita dicariin itu rasanya juga bahagia. Ternyata kita berarti :")



Mungkin, kebahagiaan itu bisa kita dapatkan, ketika kita bisa menerima dan melewati hari kemarin dengan baik, menjalani hari ini dengan nyaman dan gak perlu merasa khawatir untuk esok hari.
 

what is happiness for you?

You Might Also Like

2 comments

  1. Happiness, adalah pilihan. Tapi bukan pilihan yang mudah, mudah atau engga nya tergantung dari orang itu sendiri.
    Kita bisa memilih bahagia ataupun engga, bahkan dalam situasi apapun:)

    So happiness is a choice:)

    BalasHapus

Komen yang baik, ya :)