Day 13 - favorite books

Oktober 13, 2020

Dari kecil aku suka sekali membaca. 

Hmm... Aku betulkan sikit ya..

Dari kecil aku suka kali membaca majalah, komik dan novel =))) Karena kalo disuruh baca buku pelajaran dah pasti mengantuk mengantuk nak tido manee~~

Iya, jadiiii dulu waktu SD dilangganin majalah Bobo sama kakak aku, biar aku ada bahan bacaan kali ya, atau membuat aku rajin membaca. Tapi emang, aku suka kali baca majalah bobo dulu, sebelum tidur. Kalo diingat-ingat Bobo tu ada banyaaaaaaaaaaaaaaaakk kali di kamar. Dan selalu berserakan di samping kasur. Karena abis baca, ya jatohan ke samping. Saking sukanya baca sebelum tidur, semua rubrik yang gak penting aku baca. Pemimpin redaksi, editor, apalah segala macam ku baca tah gak tau buat apa. Syarat dan ketentuan lomba yang tulisannya kecik-kecik tu pun aku baca, entah mengapa. Terus SMP pindah ke bacaan yang lebih teenager gitu, aku pilih majalah kaWanku. Sempat langganan Gadis juga, tapi gatau deh, lebih suka aja sama kaWanku. Sekarang majalahnya udah tutup pula :(((

Majalah ini udah banyak bolongnya, dirobek dan dipotong2. Biasalah, suka berprakarya anaknya


Selesai dari membaca majalah, aku pindah ke novel-novelan. Yaaa macam-macam jenis novel yang aku suka. Tapi yang paling aku suka cerita fiksi. Aku kurang suka novel cingta-cingtaan atau sejenis teenlit gitu, MALESIN soalnya. Kek mimpi banget gitu ceritanya. NGAYAL ASLI. Kalo mau ngayal, mending ngayal sekalian, ye gak. Apansi anjir ga jelas.

***

Aku, setiap kali habis beli buku novel atau komik, suka namaku di halaman depannya, plus ttd dan tanggal aku belinya/dapat (Iya, beberapa juga ada yang dari kado)


2007, pertama kali aku dapat buku ini dari Kakakku, hadiah ulang tahun waktu itu. DAN SUKA BANGET SAMA BUKU INI. Judulnya, Ulysess Moore, Pintu Waktu. Buku cerita fiksi anak-anak, dengan tema petualangan. Buku ini ditulis sama penulis Italia, Pierdomenico Baccalario. Dan ternyata buku ini SERIAL! wow! 

(1) Pintu Waktu (2) Peta yang Hilang (3) Rumah Cermin

Ceritanya tentang si kembar, Jason dan Julia yang pindah ke sebuah kota kecil, bernama Kilmore Cove di Inggris. Nah mereka pindah ke mansion (Argo Manor) yang dulu dimiliki sama salah satu orang yang paling eksentrik di sana, Ulysses Moore. Tapi, si Ulysses ini tiba-tiba menghilang gitu guys, udah orangnya tertutup, terus hilang gitu aja kek avatar. Nah, ternyata di rumahnya ini, di Argo Manor, ada sebuah pintu yang wow ajaib emezing. POKOKNYA GILA KEREN SIH INI BUKU. 

Karena aku langsung suka banget sama buku ini, pas lulus SD, aku minta beliin lagi seri kedua buku ini, ke kakak aku yang lain (mantap ya punya kakak banyak WKWKKW). Tahun 2010, aku beli lagi seri ketiga, beli sendiri dengan tabungan (iya krn bukunya sedikit mahal ya untuk anak sekolah, apalagi cuma tersedia hard cover wkwk 😓) 

Aku cuma punya 3 biji dari total 16 seri :) Aku sempat baca yang ke 4 dan 5 (sedikit, gak selesai), waktu awal kuliah. Itu juga bacanya di Puswil alias Perpustakaan Wilayah Kota Pekanbaru. Sumpah, gak nyangka banget bisa ketemu lanjutan buku ini, di perpustakaan wilayah pula, karena kayaknya buku ini tuh gak se booming Harry Potter, Percy Jackson ataupun Hunger Games. Tapi, sungguh, ceritanya bagus banget!

Mungkin kalian ada yg mau ngadoin aku buju selanjutnya? WKWKWKWK.

Next, buku selanjutnya yang aku suka adalah........


Iya. Kisah 25 Nabi dan Rasul, tapi harus buku yang di foto itu. Karena, gatau napa, aku pernah beli buku Kisah Nabi dan Rasul yang lain (dari penulis yang lain) dan aku tu ga terima dengan ceritanya. Kayak, karena pertama kali baca buku yang ini jadi, yaaa yaudah aku sukanya yang ini gitu. Baca buku yang lain aku malah pusing. (((PUSING GAK TUH))) Padahal mah inti ceritanya sama aja. Ya namanya cerita nabi dan rasul ya, mau gimana pun, ya ceritanya pasti sama aja, karena sumbernya satu, dari Al-Quran. Kecuali kita beda keyakinan ya guys EHEHEHE. Tapi, mungkin karena gaya tulisan dari penulis yang ini kali ya, yang lebih gampang dicerna. Jadi aku lebih suka aja baca yang versi ini...


Buku selanjutnya?

GAK ADA. ABIS. Capek.

Do you like to read too? What kind of books that you like?

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)