Day 25 - something inspired of the 11th image on your phone

Oktober 25, 2020


APANYA YANG INSPIRASIONAL DARI ORANG MUKA ORANG INI WOYYY?! *brb cri*

Itu sebenarnya screenshoot pas lagi video call. Iya, aku suka aja ngescreenshoot random gak pake bilang “Ehhhh kita screenshoot dulu, satu dua tiga..” Kecuali emang untuk di update. Tapi, video call sama dia mana pernah aku update, jadi buat apa bilang. HAHAHAHA. Kalau mau bikin tulisan tentang orang itu, di blog ini, sudah pernah, ada dua bahkan. Kalo pada nyadar aja sih. Wqwq ga penting emang, siapa juga yang mau tau.

Something inspired of the 11th image on your phone… Hmmm…… APAAN DONG??! Tidak ada yang menginspirasiku dari foto ituuuuu. Membingungkan sekali ya, pemirsa. Saya harus apa nih? Tolong kalau mas nya baca ya, yang mukanya terpampang di situ, bantuin saya ini. Apa yang harus saya tulis? Ehehehe. Saya capek kalau mau nulis kangen anda mulu..... walaupun siapalah saya ini hahaha.

Mau sok bijak tapi nanti sotoy. Sotoy ayam apa sotoy Makassar tuh law leh tau, ehehe. Gak lucu bdh.

***

Tau gak, BIGMAC itu pertama kali video call itu pertama kali ditemukan tahun 1927. Tapi waktu itu, video call nya cuma satu arah, alias kayak nonton doang. Terus berkembang lagi di tahun 1930, nah saat itu diujicobakan video call dua arah. Wow sekali bukan? Pasti kalian baru tau kan? Sama aku juga, ini aku nulisnya sambil nge googling woi wkwkw bodoh sekali..

Selama pandemi ini, katanya penggunaan video call semakin meningkat. Karena orang-orang kan pada gak bisa ketemu secara langsung, jadi ya banyak yang pake teknologi ini sekarang buat sekolah, rapat kantor, ketemu klien, pacaran, jualan, demo masak, pamer tete, main hompimpah, silahturahim dan yaa apa ajalah terserah mereka mau dipake buat apa.

Hadirnya fitur video call ini bener-bener suatu ke huwow an di muka bumi ini. Kebayang gak sih, pandemi jaman dulu tuh, gak bisa kemana-mana, gak bisa ketemu siapa-siapa dan bener-bener ke isolasi sendirian, kayak ya umpan, sedih banget.. Bisa-bisa aku udah jadi kayak Princess Snow White yang ngobrolnya sama burung, tupai dan kodok.

Pertama kali aku cobain yang namanya video call ini, waktu SD kayaknya, jaman Yahoo! Messenger alias YM!!! Omg, wkwkw. Inget id YM aku waktu itu ddeaaa.dddeaa. SUSAH KALI YAKAN, emang babi alay. Masih pake komputer tabung, internet kabel dan webcam. Nyoba telfonan sama abang q yang jauh. Emang sumpah, wow keren sekali. Terus, telfonan juga dengan teman2 sekolah ku. Tapi yaaa, waktu itu koneksi dan resolusi kameranya sangat…. standar ya.. Tapi jaman dulu kan itu udah canggih sekali bosku.

Abis dari YM, terus diajarin lagi sama Kakakku pakai…… skype. Idih cakep. Sayangnya ini skype kayaknya cuma ku pake bentar. Tapi, asli sebenernya enak pake skype. Enaknya apa, gatau. WKWKWK gajelas. Sayang banget dulu pas jaman BBM gak ada fitur video call, ya. Adanya PING!!! Lha, komparasinya gak nyambung, dodol! HAHAHAHA. Terus baru deh, LINE eksis. Video call dengan pake filter2 luchuwww. Tapi entah kenapa, circle ku banyakan sudah tidak pakai LINE. Dan pindah ke Whatsapp. Dan ya, foto capturan itu dari Video Call Whatsapp.. Yang lainnya yang pernah ku pake juga ada Zoom, Google Meet, Hangouts, Omegle (WKWKWK ajing lah omegle..)

Apa lagi dong guys?

Akhir-akhir ini, kalian sering video call sama siapa?

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)