Day 12 - favorite TV Series

Oktober 12, 2020

YA UMPAANNN, Asli deh, banyak sebenarnyaaaaa! uhuhuh sampe lupa yang mana aja.
Ini aku tulisin yang keinget aja deh, yaa. wkwk

Pertama, aku suka bangat SHERLOCK produksi BBC. Diperankan oleh Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes dan Martin Freeman sebagai dr. Watson. Latar ceritanya Sherlock di jaman sekarang ya. Sumpah deh, eksekusinya bagus banget! Ada 4 season kalo gak salah, 1 season cuma ada 3 episode. Dan semua episode dan season nya bener-bener keren! Ceritanya tetap mengacu pada novel original nya, tapi disesuaikan dengan jaman sekarang. Pertama kali nonton series ini pas SMA, dan langsung sumpah jatuh cinta syekaliiii. Apalagi British kan, yaampun telinga aku seneng banget dengernyaaa ❤️❤️ Terakhir airing tahun 2017. Katanya sih bakal dibuatin season 5, tapi sampe sekarang gak ada kabarnya lagi, kayaknya sih batal ya. huhuhu :((


Lanjut ada Lie to Me. TV series asal Amerika produksi FOX, genre nya crime, drama dan mystery. Nyeritain seorang ahli mikro ekspresi dan gerakan tubuh yang tidak disadari yang ternyata memiliki makna-makna tersembunyi, namanya dr. Cal Lightman. si Cal ini punya perusahaan gitu, namanya Lightman Group, yang isinya yaaaa orang-orang yang kerjanya detektif swasta sih sebenarnya, cuman mereka lebih fokus ke mikro ekspresi nya. Keren banget sumpah, dia bisa menganalisa orang-orang hanya dengan lihat gerakan-gerakan kecil dari orang tersebut. Pengen banget bisa belajar kayak gituuuu sumpah! Serial ini berakhir tahun 2011. 



Aku juga suka BLACK MIRROR. Black Mirror ini sebuah series dari Inggris juga, yang hmm gimana ya bilangnya WKWKWK, ceritanya lepas gitu lho. Tiap satu episode ceritanya beda-bedaaa. Genrenya Sci-fi, antologi distopia. NGERI KAN BAHASA AKU. Iya, ini liat wikipedia aja wkwkw. Walaupun ceritanya setiap episode berbeda-beda, tapi benang merahnya tetap sama. Pokoknya ceritanya tentang kayak gimana kemungkinan-kemungkinan terburuk yang terjadi di masa depan ketika teknologi mengambil alih semua lini kehidupan. GILA GAK TUH, NGOMONG APEEUU GUE WKWKKW. Makanya, genrenya termasuk fiksi ilmiah dan distopia. KAYAK ANJIR NGERI BANGET MASA DEPAN, kayak... gue gamau masa depan yang BEGINI!! Tapi beberapa episode yang digambarin di Black Mirror tuh, beberapa udah kejadian. Salah satunya, hobi masyarakat ketika ada apa-apa doyannya upload di sosmed. :))


NEXT! 

Masih dari Netflix, ada A Series of Unfortunate Events, -- Sebuah Rangkaian dari Kejadian yang Tidak Beruntung.  Sedih ya judulnya? WKWK. Series Amerika yang di produksi Netflix dengan genre drama, black-comedy. Ceritanya tentang Baudelaire Bersaudara, yaitu Violet, Klaus dan Sunny yang kehilangan orang tuanya dalam kebakaran rumah mereka. Akhirnya mereka harus diasuh saudara terdekat mereka yaitu sama Count Olaf (Neil Patrick Harris) yang ternyata jahat sama mereka dan cuma ngincer harta (fortune) mereka doang. Karena gitu, the Baudelaire's akhirnya dipindah-pindah tangan ke relatives mereka yang bahkan mereka gak kenal sama sekali. Selama berpindah-pindah, hidup mereka meranaaaaa terus. Gak pernah senang. Adaaaa aja dosa orang ni, selalu tidak beruntung. Dan ceritanya tuh bodoh-bodoh ndak masuk akal gitu loohhh.. WKWKKW. Seru-seru adventurous tapi kocak sih sumpah, gemes banget! Series ini diangkat dari buku novel fiksi anak-anak dengan judul yang sama. Walopun ini buat anak-anak tapi sumpah jokes nya terlalu dark. Lucuuuuu, tapi GELAP. HELP PLN. Series ini dulu pernah ada filmnya, yang main Jim Carrey. Tapi aku lebih suka series sih dibanding film. LEBIH DAPET AJA gitu, wkwkwk. Tapi inti ceritanya mah yaaa sama ajaa..


Selanjutnya ada ELITE, sebuah series produksi NETFLIX JUGA YA, wkwkw bedanya dari yang di atas adalah ini series... SPANYOL. Gilssss. Awalnya agak nganu juga nih, dengernya. Karena gak kebiasa kan, tapi lama-lama malah seru juga jadi bisa sambil belajar bahasa Spanyol wkwkkw. Genrenya teenage drama thriller. Kisahnya ada 3 anak yaaa bisa dibilang menengah ke bawah, berhasil masuk sekolah swasta mahal yang isinya anak-anak orang kaya gitu. Nah, terus ada kejadian ada siswa yang mati gitu. Pernah nonton 13 Reasons Why? Nah vibes nya kaya gitu.. Cuman ini lebih seru aja sih menurut aku, karena beda kultur kan (maksudnya budaya spanyol), ngeliatin banget si Miskin dan si Kaya. si agama mayoritas dan minoritas, gimana LGBTQ dikalangan remaja spanyol, ya gitu deh.. Kalo di 13RW kan poinnya lebih ke bullying dan suicide. Kalo di Elite beda, cuman "vibes remaja, sekolahan, party, pembunuhan" nya bisa dibilang 11-12.



Terakhir deeeh, capek banget ini WKWKW. Ada LUCIFER. Dulu pas nonton ini sumpah gak sengaja. Waktu provider yang aku pake ini, ngasi kuota Hooq terus kaaan, dan aduhh film apasih yang enak ditonton di hooq? Dulu hooq isinya masih terbatas banget sumpah. Kek boring abiezzz. Ga sengaja nemu LUCIFER ini. Coba nonton satu, eh kok kayaknya seru ya? Apalagi pemerannya ganteng banget alias om TOM ELLIS ya ampunnnn. Tambah pula diaaaa, British! TERCINTA KALI SUMPAAAH!! Ceritanya tentang the Devil, Lucifer Morningstar, yang ambil cuti liburan ke Los Angeles, soalnya doi bosen disuruh jagain neraka terus. Eh gak sengaja ketemu sama detektif cantip yang ternyata adalah jodohnya Lucifer. Anjirlah. KALO LUCIFER NYA SEGANTENG OM TOM ELLIS AKU MAU JUGAAA ❤️❤️❤️❤️❤️ Dulu, serial TV ini di produksi sama CW (cmiiw ya), cuman karena rating yang kurang oke mereka di cut dan hampir ga dilanjutin lagiii.... dan ternyata diambil sama Netflix dan dilanjutin produksi nyaaa. Uuuuwhhh sayang bangat sama Netflix. Akhirnya aku tetap bisa nonton om Tom yg guantengggg 😍😍



Mau nambah lagi gak? Udahlah yaaa. Segitu aja yaaa. CAPEEEEE WKWKW. Masih banyak sih, kayak DC's Superhero The Flash, Supergirl aku nonton tuh. Terus. Arrow nonton sih, tapi cuma beberapa episode. Terus yaaa, yang mainstream, yang sering diributin orang kek Money Heist, Dark (series German yang astaga mind blowing bangat, boleh deh ditonton!! Tapi aku cuma nonton 1 season), Stranger Things, 13 Reasons Why (cuma 2 season), Sex Education (cuma 1 season). The Twilight Zone juga seru!! 

GOT aku gak nonton sumpah, gak selera. Grey's anatomy gak nonton juga.. Banyak lah TV series yang orang suka, aku kek ya biasa aja bahkan gak ikut nonton. Friends, How I Met Your Mother juga, cuma 1 season, soalnya asli kebanyakan!!!!! capek akuuuu. Oiya, btw aku sama sekali gak ikutin drama korea. Dulu cuma nonton Boys Before Flower sama My love from another star, eh To the beautiful you keknya jg pernah nonton. Tp ceritanya ttg apaan yak wkwkwk. Cuma tu doang yg khatam. Lainnya cuma nonton sekilas, atau tau tau an aja baca sinopsis. Udah wkwkwkwk

udah ah. TV series favorit kalian apa? Kali-kali bisa jadi referensi aku nonton selanjutnya ehehehehe.

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)