Surprise, Biatch!

Desember 01, 2020

 

It's December already, huhhhh?!

Bener-bener ya tahun ini, asli gak kerasa banget! Kayak… Januari Februari Mareeeeeeeeeetttttt Apriiiiiiilllll MeiJunJulAguSepOktNovDes, alias wtf?

Tahun 2020 tuh diibaratkan kayak… apa ya… lukisan abstrak deh. Gak jelas banget sumpah. Tahun paling kacau. Semua rencana yang udah disusun, buyar gitu aja gara-gara pandemi. Pasti bukan aku aja yang ngerasain. Semuanya ngerasain. Sedih, kehilangan, stress. Dan sepertinya tahun ini aku memecahkan rekor di mana aku terlalu banyak menangis :))) Iya, tahun ini aku jadi terlalu mellow. Ketemu orang bisa-bisanya ngakak kenceng ampe satu ruangan denger, di rumah? Diem. Nangis wkwkwk

Emang tiap tahun itu selalu ada aja yang bikin….. apa ya kalimat yang baik…. Hmmm new experience? HAHAHA

Mendapatkan sekaligus kehilangan pekerjaan. Mejik bukan? Bukan. Di awal tahun ini, aku baru aja dapet kerjaan, eh covid, jadinya ya hilang lagi wkwkwk. Dan akhirnya, aku menjadi the real sobat rebahan. Nganggur itu ternyata gak enak.. Selama ini aku selalu becandain diri aku pengangguran dan miskin, padahal nggak juga, karena aku part time di banyak tempat. Walaupun terlihat santai, setidaknya aku ada kerjaan. Emang bener kata orang, omongan adalah doa. Jadilah, aku beneran dibikin nganggur dan miskin yang bener-beneeeeeeerrrr miskin di 2020 ini. Hahahah maaf ya Allaaahh, maafinnnn sungguh! Kapok deh.

Aku udah gak siaran lagi, gak jadi copywriter lagi, jadi rebahan full time. Bosen banget sumpah. Sampe bingung mau gimana, pandemic gini gak ada lowongan kerja, (well ada sih, tapi susah banget dapetnya) Saking stresnya, hampir tiap hari aku nangis. Kayak… beneran gak ada apa-apa, tiba-tiba nangis. Gak jelas emang wkwkwk. Ada aja kesedihan disekitar aku. Seperti ada awan-awan hitam kelabu yang selalu ikut kemana aku pergi, jadi berasa gloomy terus.. hiyaaak alay! Wkwkwk

Tapi bener sih. Aku gak bisa ngerasain lagi kayak jaman-jaman aku kuliah dulu. Yang aku bodo amat, yang udah jalan aja, yaudah santai aja. Gabisaaaa. Gatau kenapaaaa aaakkkkkkk tulong.

Paling alaynya, sejak aku dekat sama seseorang ini, aku baru menyadari kalau aku itu cemburuan parah, attention seeker, feels like I can’t do anything without him, like wtf? Padahal dulu-dulu aku gak pernah se alay ini. Baru sama dia, aku menyadari these alay thingy. Dan iya, aku juga jadi overthinker parah. Ga penting banget kan? Entahlah. Wajar gak sih kayak gitu? Padahal, untuk cemburu aja sebenarnya aku gak berhak, tapi gimana sihhhhh hhhhh, marah. Pada diriku sendiri. Karena aku sendiri gak bisa nentuin aku ini harus gimana. Aku sadar, ekspektasiku sendiri yang bikin aku bodoh dan hancur emang. Mungkin dia juga udah muak, kali ya sama aku hahahaha gataulah. Terlalu bingung mau tanya gimana. Ntah kemana semua semangat positif yang aku tulis tahun lalu untuk dia. Dah lah. 

2020 gak cukup bikin aku jadi sobat rebahan yang overthinker, cengeng dan gak berguna. Seakan ngomong "kamu pikir hanya itu? hilliwwww mothafucka, eat this!". Tiba-tiba akhir Oktober aku dikasi surprise yang WOW INI GONG NYA BANGET SIH!!! Secara tidak sadar, ternyata selama ini aku ditipu sama temenku sendiri.  Iya, ini penipuan asli. Bikin aku rugi materi yang cukup banyak, (kalo ditakar dari dompet aku yang gak ada isinya, ya ini sangat banyak sih). Mirisnya, pas hari pertama aku dapet kerja dan di hari itu juga aku dikabarin kalo si bangsat ini udah bawa lari duit (temen-temen) ku. Lemes asli. Ada seminggu gue kepikiran, gara-gara ini.


Oke, singkatnya, 2 orang temenku, minta tolong beli barang murah ini ke temen aku yang lainnya alias si bangsat. Nah, karena 2 orang ini dapet info barang murah ini dari aku, yaaaa, aku ngerasa tanggung jawab aja gitu untuk ngeganti duit mereka yang udah dibawa kabur sama si bangsat kan. Jadi ya, gitu. ASLI KURANG KOCAK APALAGI HIDUP INI YA KAN.

Karena gue bener-bener ga punya uang, sumpah asli gak ada sepeserpun, akhirnya terpaksa minjem ke Mama. Alhamdulillah nya ya, gue sekarang kerja. Jadi bisa nyicil ke Mama. Sedih banget sampe tahun depan maih harus nyicil hutang :’) Harapan-harapan w yang lainnya masi harus w simpen dulu, sambil di sholawatin mudah-mudahan kesampaian. Aamiin.. Setidaknya, aku masih bisa bersyukur, sepanjang tahun penuh penyakit ini, Alhamdulillah nya aku dan keluarga gak kenapa-napa. Masih hidup, bangun, makan, nafas.. Well, sekarang, 2020 cuman tinggal 30 hari. Di awal tahun ini, aku udah ekspektasi, 2020 will be my year, ternyata meleset jauh. BANGET.

Tbh, I really need a fresh start. Need someone to share, need somewhere to go, need something new to do.

So, please, December no more surprise ya?

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)