[Dea Asal Review] Criminal [Part 2]

Desember 11, 2020

 

Kalo udah baca postingan aku yang ini, pasti taulah ya “Oh bakal ada part 2 nih..” Pada nungguan gak nih? Sudah pasti tidak, bukan? WKWKKW

Di part 2 ini, tak khususin buat Criminal : UK doang. Karena cuman UK  aja nih yang udah 2 season. Jujur, sebenarnya udah lama banget nyelesaiin seriesnya, sekitar…. 2 jam yang lalu apa ya.. Gak gak, canda. Mungkin 2 minggu yang lalu, daaan fyi, (anjir, pas nulis bagian ini aku ke distrek, alias pen boker dan pas balik udah lupa mau nulis FYI APAAN YAK YA ALLAHHH. Hidup ngapa komedi banget sih..)

 Oke skip ajalah, sialan hahahaha

 _____

Jadi, setelah menonton 2 season dari Criminal: UK, cukup poooooofffff alias huwow ya. Karena kasus-kasus yang dikerjakan juga ada beberapa yang bisa dibilang remeh temeh tapi hah gitu lho. Ih kan gajelas ni ngomong apa sumpah, kita masuk ke episode 1 season 1.

E1S1 : Kasus pertama aja udah menyebalkan, lho. Menyebalkan dalam artian positif, ya. Kita bakal ngadepin ni seorang dokter (eh apa iya ya, lupa, kan aku…...) pokoknya bapak-bapak yang jadi suspect pemerkosaan dan pembunuhan anak gadisnya, sori, anak tiri guys. Selama penyelidikan, si bapak ini cuman bales “no comment” doang alias bikin kesel parah. Sampai akhirnya, si tersangka ini kepancing untuk ngomong karena dia pikir dia yang paling hebat dia sudah menemukan alibi yang pas untuk ceritanya. Tapi emang dasarnya polisi-polisi ini pinter sih, tetep aja ketahuan.


Di kiri saspek, di kanan detektif. Di hatiku ada kamu. APA ANJG WKWKKW

E2S1 : Di episode kedua ini, lumayan complicated dan membuat diriku terharu sih. Kasusnya seorang cewe yang diduga melakukan rencana pembunuhan ke abang iparnya. Seems simple tapi cerita yang melatarbelakangi kenapa si iparnya ini bisa keracunan sih yang bikin sedih. Huhuhu, karena complicated banget sih asli kayak hubunganku dengannya uhuhuhuh yhaaa makin nangids

E3S1 : Ceritanya tentang supir truk yang gak tau sama sekali dia bawa truk isi apaan. GWUOBLOK GAK. Cuman yaaaa, karena inti semua permasalahan manusia di muka bumi sih yang jadi latar belakang kenapa dia ngelakuin ini, yeps, duit guys. Tapi nih ya, tapiiii. Si suspect nya kan didampingi sama pengacara. Nah, counter nya si pengacara ini cukup faktap (ditulis : fucked up) sih. Karena langsung ngehancurin karir si salah satu detektif yang ngejalanin investigasi ini. Pinter sumpah pengacaranya.


Selesai deh season 1 lanjut ke Season 2 ya? IYAIN BIAR CEPET.

E1S2 : Psikopaaaapptttt! Dih gila sih sumpah. Ceritanya mengenai kasus yang udah lama kelar, cuman tiba-tiba ada kasus baru yang bersangkutan dengan kasus ini. Naaah, si sumbernya ini awalnya cuma dimintain keterangan untuk jadi saksi. Tapi emang syarat untuk jadi detektif tuh harus peka sama hal-hal detail dan sekecil apapun itu. Gara-gara 1 kalimat yang tanpa sengaja dikeluarkan sama si saksi ini, malah bikin dia jadi tersangka. Huwow. Tuh, kamu tuh gitu dong, pekaaaa walopun aku nggak, karena aku kan pada dasarnya udah bego aja ya, bisanya dikasih tau dulu baru ngerti :((( Lah curhat mulu si anjq wkwkw

E2S2 : Bercerita tentang seorang bos yang narsistik parah, gila hormat dan sangat menjaga reputasi dan nama baiknya. Jadi dia ni dilaporkan dan menjadi suspect percobaan pemerkosaan ke salah satu karyawannya. Dia ceritain deh semuanya tuh kan. Dia ceritain versi dia dan denial semua tuduhan yang dilayangkan ke dia. Walaupun dia menyebalkan, tapi ternyata yah gitu wkwkwk. Oke lanjut


Para saspek di season 2

E3S2 : Ini ceritanya lebih faktap lagi. Bercerita seorang vigilante yang berusaha nyari-nyari predator anak di bawah umur melalui media sosial. Terus dia berasa kek pahlawan gitu lhooo, ngirimin case-case yang dia selesein ke polisi dan nyombongin kalo dia penyelamat anak bangsa. Kesel sih, karena sebenernya apa yang dia lakuin itu illegal dan ngasal. Dan diakhir episode baru terjawab apa alas an dia sok jadi vigilante ini.

E4S2 : Udah ku bilang kan, kalo di season 2 ada 4 episode? Nah di episode 4 ini rili rili faktap! Ceritanya tentang pembunuhan oleh seorang pembunuh (WOW. YA MASA SIH?). Becanda sayang. Gini, gini.. Ada pembunuh nih, udah 10 tahun dipenjara, tiba-tiba dipanggil untuk investigasi kasus lain, orang hilang. Semua pada asumsi dia pasti tau nih, karena clue-clue nya merujuk ke dia. Ternyata dia gak bersalah. Dia punya alibi. Tapi dia bargain, nawarin info tentang salah satu kasus yang paling gak bisa dipecahin sama polisi se Inggris, dituker dengan sisa masa tahanan dia. Intinya dia mau bebas barter pake info dari ordal alias orang dalam. Ealah sayangnya infonya ini malah *************** ******************* ***** *********** ************ *** ************* ****** ******** *********** **** ***.

Gitu guyssss WKWKWKW. Niat banget kan w bikin review? Ya sesuai judul nya lah ya, Asal hahahaha. Yang penting, janji w udah w tunaikan yaaa. Silahkan buat kamu yang suka dengan cerita detektif, suka misteri, pengen jadi polisi, suka inggris, pengen lancar aksen inggris, swearing like british people, sipping a cup of tea and eat some biscuits, langsung aja meluncur ke Netflix terdekat untuk menonton serial Criminal ini. I RECOMMEND THIS TO U. Overall, semuanya bagus-bagus banget! Tergantung selera sih, sukanya yang UK, France, German atau Spain. Semuanya punya cara story telling yang sama. Beda bahasa dan negara nya aja.

Kira-kira kalo dibikin Criminal: Indonesia bakal gimana ya? Hmmmmm

 

Lotsa Laff

 

Dea

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)