Siapa yang Salah?

Oktober 06, 2011


Heiho evriwan! Haduuuh, bakalan besarang laba2 lagi nih emBlog. Hahaha.. Eh,eh, aku sempet2in post disini karena ada sesuatu yang mau diceritain... Ceritanya siswanto banget deh! Hahaha
Jadi gini, waktu itu, pas lagi jam istirahat sholat, aku gak sengaja dengar (lama-lama jadi sengaja.. Haha)  si Caca sama Marvo lagi cerita. Aku gak tau pasti ceritanya apa, tapi, nyebut2 nama Rona.. Setelah itu, si Caca cerita sama si Virha. Nah, pas ini aku baru ngeh ceritanya apaan, karena si Caca langsung yang cerita.. Begindang ceritanya..
Jadi gini, si Rona cerita, kalau ada anak orang nge-SMS dia, ngaku namanya Marvo, Kelas X.6 Awalnya si ”Marvo” ini ngomongnya –disms- pake sayang2, eh lama2 berubah jadi B*** dan An****.. Dan kata2 lainnya yang menyakitkan hati si Rona.. Wah,parah nih,  Si Rona langsung ngomong ke Marvo dikelas. Marvo yang merasa gak berbuat apa2, tentu gak bakalan ngaku. Orang dia gak salah, apa yang harus diakuin coba?
Nah, disana Rona marah, karena si Marvo gak ngaku atas perbuatan itu. Jelas, Marvo gak ngaku, karena bukan dia pelakunya. Si Virha pun melakukan investigasi sama si Marvo. Kata si Rona, “Marvo” itu ngerjain dia pake no XL. Marvopun ngeliatin dompetnya, kartu SIM yg ada cuma AS sama IM3. Nah, dimana Xlnya? Marvopun membuka BBnya, di BB pun dia pake Axis, Berarti Marvo gak punya Xl. Kita jelasin ke Rona kalo Marvo gak punya kartu XL, dan Rona menjawab “UDAH DIPATAHINNYA TU!” LAH?!
Bel bunyi, semua pada masuk kelas.. Kita anggap kasus (ceile, bahasamu buuukk..) selesai, tapi mungkin Rona nganggep kasus ini gantung...
Besoknya, aku ngeliat lagi (aku memang pengamat kelas -_-) si Marvo cerita-ceirta ke Lia. Aku dah nebak pasti masalah “itu” lagi.. Ternyata benar, setelah aku dan yang lainnya dateng nanyain “WAT EPEN?” Mereka bilang masalah itu lagi.. -_____-
Ya Ampuuunn.. Ntu masalah kagak kelar2 juga rupanya?!! Tak kirain udah mentok disitu kemaren.. Si Rona kekeuh banget kalo yang nge-sms dia adalah Marvo yang dikelas itu.. Kok ini masalah jadi tambah panjang ya?
Kita (kenapa kita? Karena semua pada mihak ke Marvo. Gak ada yang percaya Rona.. Serius.) coba jelasin ke Rona yang sebenarnya, tapi dia tetep kekeuh dan gak merasa salah orang.
Belakangan aku tau, ada satu masalah lagi.. Di sms itu, si Marvo –jadijadian- ini bilang begini ke Rona.. “Kau baru pindah ke gereja akukan? Jgnlah kau sok2. Banyak firman2 yang belum kau tau lagi. Baru anak pindahan aja..” (yaaaaaa kira-kira gitulah, maklum anekan kaga ngarti bos..) Intinya, si Marvo –jadijadian- ini kayaknya gak suka sama Rona. Kata Lia sih, mana tau anak yg satu gereja sama si Rona. Nah, anak itu mungkin tau Rona dan Marvo satu kelas, dan dia gak suka. Yaaah, politik adudomba lah itu namanyakan..
Sampai besoknya, masalah ini terus gantung gitu aja. Dikelaspun, kalau si Marvo duduk deket Rona, Rona pasti pindah dengan muka masam..
Nah, TODAY, ada Mid Semester Kimia. Posisi tempat duduk diubah, menurut absensi. Si Marvo duduk sebelahan sama si Rona. Mungkin gak ya Rona bakalan nanya jawaban ke Marvo? (kimia men! Gak afdol kalo gak nyontek! Hahaha.. don’t try this at home, krn ulangannya disekolah.. jadi cobanya disekolah dong.) Secara lagi marahan.. Iya kan? Tapi, ternyata, mau marahan kek, mau gak kek DIA TETEP NANYA JAWABAN KE MARVO! Ya Tuhaannn!! Kalo gue mah udah buang muka ke laut.. Laut, laut dah.. tapi bener ya, Si Rona pede abis nanya ke Marvo. Marvo yang awalnya “Okelah” ini ngasi syarat ke Rona. “JANGAN KASI TAU SIAPAPUN!” Eh, Si Rona ngasih2 jawaban ke yang lain. Marvo marah dah. Gak dikasi lagi si Rona.
Itu si Rona mukanya dimana ya? Udah jadi tembok kali ya? YA AMPUUUNN!! Ada satu beberapa hal yang aku pertanyakan..
-      Kalo yang ngerjain Rona emang bener2 si Marvo, kenapa dia PAKE NAMA ASLI? Yang namanya ngerjainkan pake samaran.. -__-
-      Kenapa Rona kekeuh abis kalo itu Marvo? Aku udah tanya kenapa dia yakin banget, tapi dia ngelak gak mau kasi tau alasannya..
-          Kenapa Rona gak malu nyontek ke Marvo padahal dia lagi marah ke Marvo?
-    Kenapa Rona gak bersatu (Ceile.. BERSATU !) sama Marvo dan ngerjain si Marvo jadijadian bersama-sama? Jadikan ketahuan nantinya siapa orang itu.. Ya toh?
-          Kenapa aku pendek?
-          Kenapa aku nge-post hal ini?
-          Kenapa aku semakin ngaco dalam hal ini?
WAIT!!! Ini pertanyaannya semakin NGACO!! Ngaco Banget !
Yaudahlah, aku mau cerita itu aja.. Sampe sekarang, itu masalah kagak kelar2 nampaknya.. Gantung..
Jadi, SIAPA YANG SALAH? 
Hanya mereka dan Tuhan lah yang maha tahu..

p.s : SEMUA NAMA DIATAS, NAMA SAMARAN :)

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)