Emsi atau engga?

November 18, 2018

Ooh La La~

Kali ini, pengen cerita deh ih. Ini tahun ke dua saya ikutan jadi panitia Honda DBL Riau Series. Tahun 2017, pertama kali gabung. Karena si Iram, tetiba mengundurkan diri, jadilah saya (secara terpaksa) direkrut hahahaha, ketawa getir.

Dulu, kagok banget. Karena bener-bener buta tentang basket dan ga ngerti sama sekali dengan dunia peremsian. Ditambah, sebenarnya saya ini orangnya kan pemalu parah. ENGGA PEMALU SIH. Tapi PEMAKU. YHAAAA.. Ga bisa aja gitu tampil didepan orang-orang banyak. Gerogian parah. Untuk ngomong di depan kelas aja, atau yg sederhana, jawab pertanyaan guru/dosen aja deh, aku bisa deg-deg an, keringet dingin, sampe akhirnya, ga jadi ngomong. .__.

Tahun kedua ini, nyoba eksplor lagi. Lebih matengin diri, kayak "Uwe harus bisa. Pasti bisa. Jangan takut"

Hamdallah. Udah mulai bisa mencair dikit. Udah ga kagok. Walaupun masih suka gatau mau ngomong apa, kalo ga liat adlibs, WKWKWK

Seneng banget, bisa belajar lagi di sini. Ketemu teman-teman baru. Discover something new everyday.

CHAILAH GAYALU, NGOBROL SANA SAMA PANCI

Cakep bener gue. TERSERAH DONG MAU PUJI DIRI SENDIRI.
Rasanya ga nyangka aja gitu. Dulu jaman SMA, cuma jadi peserta student journalist, eh skrg bisa jadi kru nya.

Seru gak sih, De, jadi pepanitiaan begitu?

YA SERULAH WONG DIGAJI KOK.
Hahahaha ga gitu sih.. Tapi, emg butuh duit juga kok, /engga munapik kita anaknya monmaap ye/

Dua tahunan ini aku selalu di bagian divisi acara, rangkap jadi dj atau mc. Bertiga tuh, sama Kak Wina dan Malik, jadi kita ganti-gantian gitu. Jadi tetap bisa saling belajar. Pengennya sih, tahun berikutnya tuh bisa ke divisi lain, belajar juga, kek apasih jadi LO, atau Konsumsi, atau Screening atau ticketing atau media gitu ya kan. Jadi belajarnya, bukan cuma ngedj, mc, skrip mc (cue card) atau hadiah.

Cakep bener da ah omongan kita ya..

Eh de, lau nge dj? GILS BGT

Ngedjnya tuh bukan, jep ajep seperti dj yang lo pada pikir ye. Kita tuh tugasnya, muterin lagu anak dance dan juga muterin musik/flash selama pertandingan yang bisa ngebangun mood. Ga gampang loh, bikin mood orang-orang banyak :')  Apalagi pas final party, beuh. Itu harus hati2 banget biar smooth. Dua tahun ini, dj dipegang sama Malik untuk final dan selalu mulus, semulus jalan tol.

Kasi tepuk tangan dulu dong buat Malik!
Btw, malik sama kak wina itu, siape sih De?

Oiya, lupa ya kita ya. Kita kenalin dulu dah.
Jadi kak wina dan malik ini rekan sejawat kita dulu semasa di CBS, radio pertama kita duluuuu. Nah kalo kak wina tuh, emg udh dari dulu jadi crew Honda DBL, bahkan pas gue masi jadi student journalist. Tiap tahunnya, dia biasa ngerekrut anak radio buat dijadiin calon generasi penerus bangsa. Nah, awalnya itu yg diajak dulu kak Rakha, trs kak Ibenk, Malik dan Iram (anak radio cbs semua ini, btw). Nah krn kak Rakha dan kak Ibenk udah pada kerja, jadi Kak Wina ngajak Malik dan Iram, tp ditengah jalan Iram malah mundur, karena satu dan lain hal. (Hehe, karena apa ya, saya juga gatau) Akhirnya, baru deh owe direkrut sebagai anak bawang..

Waktu pertama kali terima tuh kayak "Aduh, gimana ya.. Ingin tapi tak ingin gitu.."

Karena masih kebayang "astaga, ngomong depan ornag banyak anjir. GOR itu gede loh :( Banyak muda mudi"

But, if we never try, then we'll never know, right?
And here I am, now.

bersama Malik


Semacam diospek, begitu ya.. Yang ini namanya kak Wina..

Cukup seru sih jadi emsi gini. Tapi emang harus pinter ngomong ya. Alhamdulillah saya tuh ga pinter ngomong :') Saya tu bisanya bacotipun. Suka gajelas bgt ngomongnya. Jadi ya gitu, kadang masih suka ga terarah aja ngomongnya..

Etapi kan Dea penyiar radio, masa sih gabisa ngomong?

Kan udah dibilang, saya tu ga mampu ngomong di depan orang banyak. Grogi dan cemasnya itu berlebih. Dan jadi suka nge blank. Improvisasinya juga lemah bangeeeettt, cupulah pokoknya. Sumpah sih, bukan sok nge rendah tapi memang sudah rendahan😭😭 Makanya, akutu lebih suka jaid penyiar, karena ga langsung hadap2an sana pendengarnya. Dulu pernah ikut audisi jadi news anchor TVRI Riau, dan hasilnya, diriku sangat tidak pede tampil di depan kamera. Masa pas lg disuruh bawain berita, eug lambai2in tangan kek lagi uji nyali 😂. Geblek emang.

Overall, saya suka ngemsi, tapi ga minat untuk jadiin ini kerja utama kek emsi2 yg udah kondang di kota ini dan ga minat buat coba-coba.. Lebih baik saya dibalik layar aja deh (suka cari aman anaknya ya wkwkw)

Udah ah. Saya bosen nih. Ada rekomendasi felem ga?

FELEM, FELEM. SKRIPSI ANDA TUH!

SIAP!!!


Lots of Love,


Dea.

You Might Also Like

1 comments

Komen yang baik, ya :)