Antara Acha,Clara,Mamanya Clara dan Adeknya Clara

Januari 09, 2012

Ebuset. Ini judulnya panjang amat? Emang ada apa antara Acha,Clara,Mamanya Clara dan Adeknya Clara, de?
Entah kenapa kelas aku gak pernah menjauh dari masalah. Entah karena kelas ini terkutuk atau terkena santet aku juga gak tau. yang jelas, selaluuuu aja ada masalah antara classmate. 

Kali ini bawa-bawa koper dan ransel keluarga. 
Yah, harusnya ini jadi rahasia, rahasia publik. Karena satu kelas juga udah tau masalah ini..
Jadi, begini ceritanya 

#now playing : Adam - Mbah Dukun

Clara, cewe yang.. yang.. yang yang yang digoyang goyang yaaaang.. Eh, maap, susah fokus kalo denger lagu dangdut. Tetangga lagi muter dangdut..

temenku, Clara selalu ngejadiin Acha tumbal. APAH?! *zoom in, zoom out*
Maksudku gini loh, kalo Clara mau pergi sama pacarnya, dia bakal izin sama orangtuanya "Ma, aku main/ngerjain tugas ketempat Acha ya.." Kalo ngomong gini, Orangtuanya udah pasti ngeizininkan? Coba kalo dia izinnya "Ma, aku jalan sama pacarku dulu ya.." Besok, pacarnya ditemukan ngambang di Danau Buatan.. Naas..

Makanya, demi menjaga keselamatan pacarnya itu, dia rela ngebohongin mamanya. Dan demi sebuah friendship , Acha rela dijadiin tumbal sama si Clara..
Baydewei, friendship apaan?

Nah, suatu hari, tanpa ada ancang-ancang sebelumnya, tiba-tiba dengan penuh kemurkaan yang sungguh luar binasa, Adeknya Clara nge-sms Acha yang isinya -tak patut aku tulis disini- Marah-marahin acha dan menyalahkan Acha atas apa yang terjadi sama Clara..
Tunggu dulu! Jangan mikir yang macem2. Clara gak kenapa-napa kok. Maksudku, si Clara itu pacaran jadi lebih gimana gitu, dari biasanya.. Nah adeknya Clara merasa penyebabnya itu adalah Acha. Karena tiap mau ketemu pacarnya, dia pasti bilangnya kerumah Acha.
Karena Acha merasa tak bersalah, Acha naik odong-odong  pitam dan nge-bales sms adeknya Clara dgn isi "Kakak lo tu yang gak tau diri. Coba aja lo visum dia. Jangan2 udah kejadian.." 
Acha emang gitu orangnya. Apa yang terlintas diotaknya itulah yang dikeluarkannya..
Eh,eh Adeknya Clara nanggepin itu serius dan ngeliatin sms itu ke Mamanya (Mama Clara). Awalnya mamanya Clara marah tapi dia coba tenang dan akhirnya, mamanya Clara minta tolong jelasin apa permasalahannya ke Acha, Acha cerita semua yang terjadi, dan disanalah mamanya Clara tau bahwa anak2nya lah yang... ya itu deh, lo pikir aja sendiri aku mau ngomong apa..

Di akhir cerita, tadi pagi Clara nangis-nangis minta maaf sama Acha. Aku gak tau apa lagi yang terjadi. Aku gak mau tersangkut paut sama masalah mereka yang alami.

Moral Value :
Bohong sama orang tua itu dosa, ngomong kasar sama temen kakak lo bawa masalah. Jadi, uruslah urusan lo masing-masing. Yang ada, kakak lo bisa ngalamin masalah yang enggak lo duga-duga. Jadi, berhentilah ngurusin badan masalah orang..

Baidewei lagi ya, Moral Value apa?

Kali ini, enggak pake nama samaran. Aseli.

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)