Ini Bukan Sial

Januari 26, 2012


Halohaa.. Saya kembali membawa berita. Saya belum bisa mengalahkan negara api nih, habis si Appa kerjanya makan mulu.. Gak kenyang-kenyang. Maklum, lambungnya ada 9. Si katara juga, kerjanya maenin aer mulu.  Lupa dia kalo orang pada kesusahan aer sekarang. Dia maen buang2 aja.. Si Saka lagi. Haduuh, bodohnya gak ilang-ilang..
Oke, aku emang gak pande mengawali cerita. Jadi maaf-maaf aja nih kalo pembukaannya ngawur gitu..

Oke jadi begini ceritanyaaa..



Jadi gini. Kemaren tu, kita belajar Bahasa Indonesia 4 jam matapelajaran. Iya 4 jam! BENER 4 JAM!! Gila empat jam men.. Ngapain aja 4 jam?

Jadi gini. Minggu lalu kita dikasi PR. Pas ibuk masuk, yang mau nulis jawaban mereka kepapan tulis, hayok silahkan maju. Dengan semangat empat dan lima si Clara sama Rosa maju kedepan. Selesai mereka nulis, dengan kemarahan yang berkoar-koar Ibu guru nyoret jawaban mereka. “INI SALAH!” Sreeet, dicoret pake spidol merah. “Ada lagi yang punya jawaban lain? Kok kalian gak ngerti2 sih? Ini itu kan bla..blaa..blaa” *sumpah aku emang gak ngerti Ibu ngomongin apaan*

Akhirnya, dari yakinku teguh dan hati ikhlasku penuh, si Acha maju kedepan. Setelah nulis jawaban, dia balik kekursinya. Belum nyampe kekursi, Ibuk udah nyoret duluan di papan “INI SALAH!!” Si Acha emang dasar ya, dikatain gitu dia malah ketawa girang. Satu kelas heran liat dia. Ni anak kenapa ya? Dimarahin gitu malah ketawa. Acha. Acha.

“Ada lagi? Masa satu kelas jawabannya kayak gini semua?! Kalian gak ngerti apa yang saya terangkan?!” cerocos si Ibuk. Tanpa titik dan koma. Yaiyalah, orang pake tanda seru sama tanda tanya gitu..

Sebenernya sih aku pengen maju, CUMAAAA masalahnya ada dibangku. Iya, pantatku gak mau pisah dari bangku. Kenapa? Aku gak tau hari itu aku mens. Ya, taulah apa yang terjadi. Nembus ke rok. KENTUUUTT!! Disaat-saat kek gini kok malah kek gini?!! Akhirnya, aku cuma bisa diem dan gak gerak sama sekali.

Karena keadaan yang begitu, aku gak bisa konsentrasi. Pikiran cuma tertuju sama satu orang. Bukan, bukan pacar. BUDE KANTIN. ”Sabar Dea. Ntar lagi jam 12. Istirahat. Bude, Tunggu aku!”

Ntah apa sebab musababnya, Ibuk marah. Dia ngomong segala macemlah. Dan akhirnya dia ngomong “Udahlah kalian baca aja buku! Belajar sendiri. Malas Ibuk ngajar kalian. Kalian cari ajalah guru baru, Saya numpang duduk aja disini sampe jam 12. Nanti saya gak masuk lagi..” WEHEW. Apaan nih?

Setelah itu, Ibuk duduk dan baca bukunya. Ya, kita mau ngomong apa? Mungkin kita gak berjodoh bu. Aku liat, kemampuan kelas aku gak sebanding dengan yang diinginkan si Ibu. Ya, kami emang payah. Ibu mungkin gak suka sama kami yang ‘nerima’ aja. Gak pernah exited buat nanya ini dan itu. Terus terang, aku emang gak tau mau nanya apa. Karna apa yang dijelasin ibuk itu udah cukup buat aku. Aku udah ngerti kok apa yang diterangin ibuk. Kecuali yang PR itu. Minggu lalu aku gak masuk, sakit.
***
Karena si Ibuk gak tau musti ngapain sampe jam 12, dia BBM-an sama temen2nya. -___- Tiap detik bbnya bunyiii mulu.. Kita kaget. BB siapa tuh? Taunya punya si Ibu. Emang dasarnya kampret, kita malah saling bbm-an dikelas.
“Ibuk bb baru?” “Eh, minta pin ibuk woi..” “Gilaa.. Ibuk bb baru, ada yang punya pinnya?” Emang dasar sotoy. Mana aku tau pin ibuk! -____-“
Teruuuussss gitu sampe jam 12. Daripada planga-plongo gak jelas, aku hidupin iPod *masih duduk tegak, gak nyender ke senderan*, lama-lama bosen juga, apalagi dengan situasi kayak gini..
Akhirnya, bel bunyi juga. Si ibuk ngeloyor pergi gitu aja. Setdaaah. Kau pergi tanpa salam, wahai Ibuk guruku.. Ibuk keluar, aku langsung manggil si fanny.
Dea : Fanny! Sinilah!
Fanny : Kenapa?
Dea : ”Kaenya aku bocorlah..”
Fanny : ”Serius? Coba berdiri..”
Dea : “Heeeee..”
Fanny : “BERDIRI!”
Dengan komando kaya gitu, ya aku berdiri. “Engga ah..” kata si Fanny. “Serius?” “Eeeeehh.. iyaya, bener. Bocor tuh.” Katanya lagi. “Aaaah.. tukan! Aku butuh bude sekarang!” “Gak malu, rok kaya gitu?” kata si Fanny. “Malunya barusan aku buang.” “Jangan gitulaah Deaa. TOGU! PINJAM JAKET!” “Buat?” kata si Togu. “ROK DEA SOBEK!”
Si togu emang dasar bele, mau aja diboongin si Fanny. Akhirnya, aku ketempat Bude kantin, beli pembalut dan ALHAMDU....LILLAAAAAHH.. Selesai masalah. Dan, tak lupa pula aku kembalikan jaket si Togu. “Mana sobeknya?” bodohnya dikau Togu. “Nih sobek!” jawab aku. “OOOH, BOCOR TOH!” kata si Togu dengan kesotoyan tingkat dewa. -________-“ Akhirnya aku ngurung diri dikelas. Kalo cuma anak2 kelas yang tau, gapapa. Kalo sampe anak-anak kelas lain tau, BUNUH AJA AKUUU!!

Bel masuk bunyi. Kita gak belajar, yaaa taulah. Ibuk gak bakalan mau masuk. Hasilnya, yaa, maen2 aja dikelas. Oh ya, lupa ngasih tau. Bulan depan, kitakan mau buat mading. Jadi, kita kumpul-kumpul uang buat beli bahan-bahan mading. Nah, duitnya AKU YANG PEGANG. Disaat inilah, aku tahu bahwa dirimu tak suka padaku kalo DUITNYA HILANG! IYA! DUITNYA HILANG!! *JENGJENG!* MATI AKU!

Bagaikan seorang yang kesurupan sapi gila yang amnesia, aku ngacak-ngacak tas, meja. Semuanya. Si Fanny, yang liat aku grasak-grusuk aja, nanya ada apa. Dengan muka setengah pucat kaya habis minum susu kuda liar basi aku bilang sama Fanny “DUIT MADING ILANG!” “HAPAHH!!???!!” saat ini aku gak bawa kamera, jadi gak bisa dizoom in dan zoom out. Fanny ikutan sibuk. Lama-lama semuanya dateng ke meja aku “HADA HAPA SIIHHH??” yang kaya gini, pasti si Erika nih. “Uang mading ilang ka.” ”ASTAGA! ASTAGFIRWLOOOHH!!” Dia panik tingkat ujian nasional. Saking paniknya, semua jadi tahu. Semua sibuk nyari..

”Yakin tadi bawa duitnya?” ”Beneran naroh disini?” ”Kok bisa ilang?” ”Taroh dimana tadi?” Beragam pertanyaan orang ini, bikin aku makin panik. Akhirnya salah satu dari kita ngomong, ”Tanya pak Lubis aja!” fyi, pak Lubis itu guru agama islam yang bisa liat gitu-gituan. Yaaah, ngertilahkan apa yang aku maksud? Siswa kalo kehilangan sesuatu, pasti nanya pak Lubis. Ya. Dia jadi peramal gimana gitu. Masih dalam keadaan panik, aku,imel sama safni nyari pak Lubis. Taunya bapak lagi ngajar. Yeeelah.. ”Udah deh. Entaran ajalah. Ganggu bapak aja kita sih. Ini salah aku juga. Mungkin kececer, apa tinggal dirumah. Doa aja duitnya tinggal dirumah. Kalo beneran ilang, yaa, aku yang ganti..” kata aku. Pasrah lillahita’ala. ”Wah, gabisa gitu de. Kita harus cari tau. Minimal, kita tau siapa yang ambil!” Terserah lo pade deh..

Waktu itu, aku emang udah pasrah lillahita’ala. Kalo uangnya dirumah, Alhamdulillah seswatu banet, tapi kalo uangnya beneran dicuri. Yaudah, aku ikhlas ngeganti. Toh salah aku juga. Kali ini, aku benar-benar TELEDOR. BENAR-BENAR TELEDOR..

Tanpa sepengetahuan aku, si imel sama safni pergi lagi ketempat pak Lubis. Nyampe sana, pak Lubis bilang ”Maaf nak, ilmu bapak yang kaya gitu2 udah bapak buang..” Mereka lemes..

Semua sibuk nyuruh aku nanya ke ’orang pinter’. ”Udah sih. Pasrah aja. Mungkin emang udah gini nasib aku. Ngeganti uang kalian. Doa aja, semoga orangnya insyaf.” Datang pula si Imel, ”Orang luar yang masuk sini cuman temennya si Winda tuh. Si Dede.” Sotoy lu mel. ”Aku gak mau su’udzon. Kali ini aku bener2 pasrah, mel. Udahlah, gak usah mikir macem-macem. Salah aku juga..”

Tau deh, kenapa nasib aku hari itu, gitu-gitu amat..
yang jelas, ini bukanlah kesialan. Melainkan keberuntungan yang tertunda #ngeles

Moral Value : Tau deh, pikir aja sendiri. Capek. Ini cerita panjang amat..

Peace Love and Galau

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)