Sambut PON, Sambut Sang Juara!

September 11, 2012

Haloh, Assalamualaikuum mas dan mbak bro! Saya kembali membawa berita. Berita kali ini dari POOONNN!! Iya POOONN!! Iya tau, O sama N nya gak sebanyak itu, PON. My hometown jadi tuan rumah PON tahun ke XVIII, Here!! PEKANBARUU!! 


Logo PON XVIII di RIAU, btw aku dapat bajunya dong *SO WOW GITU?!? -__-*
Okaaay, jadi kamis kemaren, harusnya tuh aku ikutan nyambut Api PON gitu di sekolah, (entah nyambut Api PON nya, entah nyambut para kontingennya. (?) Jalanan udah kayak karnaval kemaren -__-) maklum sekolahkan deketan sama beberapa venue PON, jadi harus menyambut sang juara. Tapi sayang, aku gak ikutan nyambut api PON itu, soalnya ikutan seminar :p *nanti aku ceritain seminar apaan* Btw, katanya sih Api PON nya itu gak lewat RUMBAI, terus, pada ngapain anak-anak sekolah bediri dipinggir jalan sambil lambai-lambaiin bendera kayak karnaval gitu? Kesian, kebanyakan sih anak-anak SD.

Om, mau naek motor kaya gitu dong..


Salah satu baliho didepan sekolah. Mau liat yg lain? datang sinih ke SMAN 3 Pekanbaru :p


Taukan, kalo SMA Negeri 3 itu letaknya berdekatan dengan beberapa venue PON? Naah, ini membuat para pedagang kaki lima, enam, tujuh, lapan dst tiba-tiba menjamur demi mendapatkan keuntungan dengan diadakannya PON ini. Naaah, awalnyakan para pedagang ini jualannya tepat di pinggir jalan depan sekolah, nah demi menjaga ketertiban dan kerapihan tata kota, maka lapak para pedagang disuruh mundur beberapa meter, sampe kedeket gerbang sekolah, atau lebih tepatnya samping gerbang sekolah.
Tapi sayangnya ya, SAYANGNYAAAA, entah apa yang dilakukan para pedagang itu, entah ada yang pup disana, entah sampah2 dapurnya yang mulai membusuk, tadi siang pas pulang sekolah, baruuuuu aja menginjakan kaki di luar gerbang, bau yang sungguh menyiksa hidung dan batin langsung menyeruak. Satu-satunya kata yang bisa aku ucapkan ”BAU MACAM PASAAAR!!” dan langsung disambut sama safni, ”Iya, kaya dipasar-pasar tradisional~~” *buru-buru nutup hidung*
Ya Allaaaah, miapah nih ya, mi goreng kek, mi rebus kek, baunya nauzubilaaahh!! Baliho dan spanduk2 PON sih boleh-boleh aja bertebaran dan menjamur dimana-mana, tapi sampah jangan ikutan menjamur ampe baunya nusuk lubuk hati doooonggg..
Liat? tenda2 itu biasanya gak ada.
ini tadi pas pulang sekolah aku ambil..
Oh iya, btw pasti semua denger berita dong ya kalo banyak venue yang belom rampunglah, yang rusak lah, yang ambruklah. Well, saya tidak membantah, emang bener gitu adanya kok. Aku sebagai warga asli sini, emang berasa banget dengan perubahan yang bisa dibilang “SIMSALABIM ABRAKADABRA” ini. Kayak sangkuriang, dalem semalam bisa ngebikin kapal yang besar untuk persyaratan dayang sumbi yang pd akhirnya tapi tetep aja gagal, begitulah PON di RIAU ini, secepat apapun pemerintah ngebangunnya, walaupun jadi, tetep aja dapat dikatakan sebagai “gagal” dalam mengurusi PON ini. Sebenernya nih ya, pembangunan2 ini baru berjalan yaaah, sekitar setahun yang lalu, Perubahan yang sangat menonjol yaaaa pada beberapa bulan ini. Aku sangat amat kaget dengan perubahan yang terjadi di jalan Raya Yos Sudarso . Jalan ini dulu, beeeeh semrawut nauzubilah, sekarang? Yang lama gak pulang ke Rumbai, bakal pangling liat Yos Sudarsoo!!
Ini jalan Yos Sudarso, sori maap aku ambil fotonya diatas motor, lagi buru2. :))
Kalo tahun lalu sih, masih biasa biasa aja, beberapa bulan sebelum PON inilah, pembangunan kayaknya sangaaaat tergesa-gesa, pekerja kayaknya diburuuuu terus. Padahal, penetapan Riau sebagai Tuan Rumah PON ke XVIII sudah sejak PON ke XVII selesai dilaksanakan. Ehm.. PON ke XVII tahun berapa ya? 2006? Ato 2008? 2008 deh kalo gak salah ya cyin, NAH! Itukan ada tuh jarak 3-4 tahunan, harusnya tahun ini tuh venue2nya tinggal di hias hias cantik-cantik aja lagi kan? Tapi kenapa belum selesai juga? Apakah ada penggelapan dana dibalik ini semuaaaa??? *JENGJENGJEEENNGGG* *ZOOM IN ZOOM OUT* *MATA MELOTOT BELEK BECECERAN* Tapi, katanya ada juga yang bilang kalo dana dari pusat itu gak kunjung turun makanya kontraktor pada gak mau kerja. EH LOH? Aku agak lupita nih.. Kalo mau tau, baca aja selengkapnya di riaudailyphoto.com Waktu itu aku baca disitu..


spanduk depan sekolah.. Hampir setiap tempat ada  spanduk dan baliho -_-
Yaaah, bagaimanapun, kita jangan selalu melihat yang negatif2 terus. Lihat positifnya dan ambil faedahnya.. Walopun banyak yang belum rampung tapi venue-venue nya udah banyak juga yang udah jadi, terus kata pak Mendagri juga layak dipake kok, jadi Para Sang juara jangan hiraukan venuenya yang apa adannya ya. tetep bertanding dan berlaga untuk menjadi sang juara!! yeeeh!

*TUMBEEENN TULISAN AKU GAK NGERACAU KAYAK BIASANYAAA (terhura, eh terharu)*

eh eh, hari ini opening ceremony nya loh, di Stadion Utama Riau, nonton yah di tipi. Aku ada disitu loh. Jualan cangcimen -___- 

logo PON dari : managemenemosi.blogspot.com

You Might Also Like

0 comments

Komen yang baik, ya :)