Seminar Mading!

September 14, 2012

Assalamualaikuumm cemanss ;;) Sesuai janjiku padamu, aku akan menceritakan bagaimana aku bisa jatuh hati padamu~~ (AIHMAKJAAANGG~!) Serius, aku mau cerita tentang yang aku ikutan seminar itu loh... Tau kan? Enggak? Ya udah sini aku kasih tau deeyyhh..

Jadi gini, awalnya akukan whatsapp-an sama kak Atin, Nah dianya nawarin ada seminar gitu, langsung saja aku setuju dan kuajak di kepelaminan #salahfokus . Nah, aku, Ulan dan Safni mengajukan diri sebagai perwakilan dari SMA Negeri 3 (uuuww), Jadilah tgl 6 Sept 2012 kami bertiga meluncur langsung meninggalkan sekolah keee~ Gedung Guru. Setelah registrasi, kita masuk ruangannya dan membaca sepanduk berikut 

ya, jadi itulah judul kita hari ini..~
Yap! Kita sebenarnya manghadiri peluncuran buku sekaligus ikut seminar tentang mengelola mading sekolah dgn baik dan benar.. Banyak hal yang bisa dipetik dari seminar ini, dan hal yg bisa aku dapatkan dari seminar ini adalah kalo kita gak boleh buang sampah sembarangan.. ....... ..... Salah, maksudnya kita bisa mendapatkan penghasilan dari membuat dan memproduksi mading sekolah.. Iya, penghasilan.. Aah itu aja gak tau, Duiit duiit!! Jadi, kalo misalnya ada Kampus2 atau dari maaanaa gitu mau ngadain event atau acara2  gitu, pasti harus nebar brosur kan? Pasti brosur nya ditempel sembarangan dimading. Nah, sekarang, jangan bolehin lagi! Suruh mereka bayar setiap brosur yg mereka tempel di mading kita! Yeeeah!
Dengan ini, resmi buku ini saya luncurkan!
*turun dari luncuran anak teka*

Nah, kalo sekolahnya sekarang madingnya gak aktif, kita aktifkan lagi, usul sama osisnya buat mading yang beredisi dan dikelola dgn baik & benar. Terus harus punya tim yang solid, ilmu yang bermanfaat serta sedekah jariyah kaderisasi yang terencana. Isi mading juga jangan ngebosenin, bikin rubrik yang varitif terus gak jauh2 dari masalah remaja, biar nyambung. Bandingkan kalo kamu bikin mading berheadline "Cara Merakit Kapal Pesiar dengan Sopan Santun" sama "Cara Merakit Cintaku Padamu #eeaaaa" Ramean yang mana dibaca? Kalo kamu masang madingnya di Mrs Puff's Boating School sih gapapa ambil judul yang pertama..

Terus yang kita bahas lagi adalah design mading. Kalo mading kamu monoton gak ada pernak-pernik nya dan joke2 nya ada gitu yang ngeh kalo itu mading? Yang ada respon orang "Apa? Itu mading?"

Jadi buatlah designnya yang meriah, tapi gak sampe "menutupi" rubrik dan berita yang ingin disampaikan. Buatlah design itu agar menarik orang untuk membacanya. Bukan sekedar melihat2 saja.. Gitu deh intisari dari seminarnya itu.. Bermanfaatkan? Banget pasti. Berhubung aku udah jd anggota osis, (PAMER DIKIT DULU DOOONGG~~ #EAAAAKK ) aku pengen ngusulin strategi mading yang macam ini, maklumlah, mading disekolah tu emang gak dikelola & gak beredisi.  

Seminar dari jem 9 sampe jem 12 itu memang menguras tenaga untuk duduk. Akhirnya snack dibagiin juga, hai perut, selamat menikmati~~ 

Lihat? Kotaknya ada corak melayu Riau. So unyu..
Nobody nobody but youu~~  Nobody Says No!
Tagline bakery mana hayoo?
Jadi, itulah cerita hamba hari itu.. Pulangnya langsung disambut bak pahlawan. Eh, salah taunya ada yang pawai nyambut Api PON. Oh gak tau ceritanya? kam kam hir.. --> DISINI!

You Might Also Like

2 comments

  1. OOOOHHHH gituu... aku nggak di ajak yaa... HOOKKEEEHH FHHIINNEE!!*muncrat -3-


    _fanny_

    BalasHapus

Komen yang baik, ya :)